Buket bunga pengantin menjadi salah satu komponen yang penting dai dalam sebuah acara pernikahan. Buket bunga pengantin terkadang sering sekali menjadi salah satu komponen yang mempengaruhi pemilihan bunga pernikahan lainnya, seperti buttonholes, karangan bunga untuk pengiring pengantin, korsase hingga centerpieces. Di Indonesia, buket bunga pengantin menjadi sebuah keharusan di dalam setiap acara pernikahan dalam adat modern ataupun adat tradisional.

Saat ini karena semakin banyaknya toko bunga mereka berlomba-lomba dalam membuat desain dari rangkaian buket bunga pengantin, atau bisa juga meminta kepada si perangkai bunga tersebut untuk menyesuaikan dengan tema pernikahan yang akan digelar. Dalam pembuatan rangkaian buket bunga, bunga yang digunakan bukan jenis bunga sembarangan. Para pengantin percaya bahwa dalam pemilihan bunga yang tepat untuk buket bunga pengantin akan lebih menyempurnakan acara pernikahan nantinya. Untuk itulah tidak mengherankan jika saat ini banyak sekali pengantin yang rela menghabiskan banyak waktu dan uang untuk memilih bunga pengantin yang tepat sebagai buket bunga pengantin. Namun anda tidak perlu lagi merasa bingung karena berikut ini ada 5 trend rangkaian buket bunga pengantin (Hand Bouquet) yang bisa Anda pilih untuk hari pernikahan Anda.

1. KEEP IT NATURAL

Keep It Natural via http://www.twsflorist.co.id

Kebanyakan pengantin perempuan pastinya sangat menyukai buket bunga pengantin yang terlihat natural. Dengan kombinasi dari hand-tied dan trailing bouquets, pengantin perempuan pasti akan terlihat sangat mempesona di hari pernikahannya nanti. Kebanyakan pengantin memilih tema vintage untuk beberapa tahun terakhir sehingga pemilihan pada buket bunga pengantin pun juga sangat berpengaruh.

2. BUKET BUNGA DENGAN UKURAN BESAR

Big Wedding bouquet via http://www.twsflorist.co.id

Advertisement

Sekarang ini karangan bunga akan semakin besar seiring dengan permintaan yang meningkat. Hal ini kebanyakan terinspirasi dari pernikahan para selebriti, dimana semakin besar rangkaian buket bunga pengantin maka akan semakin terlihat menarik. Dikemas secara cantik dengan bunga musiman yang mekar lengkap dengan dedaunan membuat poin ini menjadi tren untuk pemilihan buket bunga pengantin.

3. NUDE

Nude Wedding Bouquet via http://passionforflowers.net

Pilihan warna peach dan nude menjadi sangat populer di tahun 2016. Pilihan warna ini memang cukup menarik dan sangat cocok sebagai rangkaian bunga pengantin buket di resepsi pernikahan.

4. GET LEAFY

Get Leafy Wedding Bouquet via http://www.twsflorist.co.id

Sekarang, para mempelai wanita sudah melakukan penelitian sebelum memilih buket bunga pengantin untuk acara pernikahan. Namun, kebanyakan dari mereka ternyata tertarik dengan pemilihan bunga lengkap dengan dedaunan yang menarik di sekitarnya.

5. SATU WARNA

Bunga Buket Satu Warna via http://www.twsflorist.co.id

Advertisement

“Salah satu tren terbesar untuk buket bunga pengantin ditahun depan akan menggunakan satu warna saja untuk rangkaian bunga,” kata Karen Barnes selaku head of product development di Interflora. Dengan memakai satu warna ini diklaim dapat menciptakan intensitas dan efek keindahan dari buket bunga tersebut.

Nah itu dia 5 tren buket bunga pengantin yang bisa Anda pertimbangkan jika masih bingung memilih rangkaian bunga untuk hari pernikahan. Jangan lupa juga untuk memberikan sentuhan personal pada buket Anda agar tampilannya terlihat lebih Istimewa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya