Kosan? Ya itulah kamar dengan ukuran kecil yang menjadi tempat sewaan sementara bagi mahasiswa atau seorang perantau. Saat pertama kalinya kita nge-kost, suasana asing akan kalian rasakan dengan bertemunya bersama orang-orang yang beraneka macam karakter. Jangan pernah samakan karakter seseorang dengan karaktermu, lama kelamaan juga kalian bakal akrab. Dengan keakraban itulah saat kamu ditinggal sendiri akan merasa kehilangan.

Nah bagaimana jika ini terjadi? Lakukanlah hal yang akan membuat kalian senang. Jika biasanya saat kalian ingin bersenang-senang harus dengan orang lain, kali ini tanpa orang lain kamu juga bisa melakukannya.

1. Berbicaralah dengan Tokoh Favoritmu

Detective Conan via http://google.com

Gimana caranya? padahal tokoh favoritnya orang luar negeri semua 🙁 . Bacalah komik atau media apapun yang berisi tentang kehidupan tokoh favorit kalian. Ini akan mengurangi rasa sendirian kalian dan gak akan boring lagi ditinggal orang-orang yang selalu membuatmu tertawa.

2. Menata Kamar Kost

Kamar Kost minimalis Eksklusif via https://mamikos.com

Gak ada salahnya juga bersenang-senang dengan cara menata kamar kostmu yang setiap hari kamu singgahi. Buatlah kamarmu semenarik mungkin supaya saat matamu melihat akan terasa lebih segar dan berwarna. Ketika kamu sendiri, akan lebih baik dibandingkan ada tangan lain yang berada disana. Kamu bisa bebas melakukan apa yang kamu inginkan.

3. Mandi

Advertisement

Mandi juga tidak kalah menarik untuk melakukan hal yang bisa membuat kamu senang lho. Biasanya anak kost yang "nyantai" gak ada aktifitas apapun, saat mandipun bisa mengekspresikan kesenangan dengan bernyanyi lah, pura-pura akting ngobrol sendiri lah. Whatever, yang penting kalian senang. Tapi ingat kalau ada yang gedor-gedor pintu kamar mandi dipercepat ya mandinya.

4. Nonton Acara Favorit Kamu

Nonton Drama Korea via http://facebook.com

Ini dia suasana sendiri berasa ngumpul bareng banyak orang. Di kamarmu yang tersedia televisi atau PC/laptop, nonton acara favoritmu akan berasa kamu ditemani banyak orang, ya. Meskipun mereka gak di samping kalian tapi seengganya bisa dengerin mereka ngobrol dan menyimak reka adegan tokoh yang kalian favoritkan.

5. Main Game

Pokemon Go via https://play.google.com

Ya, kegiatan inilah yang banyak dilakukan anak kost meskipun tidak sendirian. Pilih game yang kalian sukai. Saat dalam kesendirian, gadget atau device apapun yang menampung koleksi game kalian tentunya akan membantu mengurangi rasa bosan ditinggal teman-teman kost.

6. Memasak Bagi yang Hobi

Masak Masak via https://blog.mamikos.com

Jika bukan traveling, main game, ngemil, nonton TV atau lainnya yang bisa membuat kamu senang, bagi perempuan atau laki-laki yang memang hobi memasak, lakukanlah hal ini di kost kalian. Buat yang belum mahir memasak kalian juga bisa belajar dan merasakan makanan yang dibuat oleh tangan sendiri. Bisa jadi kamu buat kejutan ke mereka dengan masakan asli tangan kamu.

Selamat menikmati kesendirian!