Pasti menyenangkan ya bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau sahabat-sahabat. Namun ada kalanya mereka ngga bisa menemanimu karena kesibukan atau alasan lainnya. Ada kalanya pula kamu ingin menghabiskan waktumu sendirian tanpa diganggu orang lain. Alih-alih berdiam diri di kamar sambil mendengarkan musik, cobalah enam hal ini yang akan mengasyikan jika kamu lakukan sendirian.

1. Duduk Santai di Kafe

duduk santai di kafe

duduk santai di kafe via https://i.pinimg.com

Tidak harus melulu nongkrong bareng sahabat-sahabatmu, sekali waktu cobalah untuk pergi ke kafe sendirian. Kamu bisa menghabiskan waktumu dengan membaca buku sambil menikmati secangkir kopi panas. Kafe kecil dengan musik-musik yang ringan bisa membangun mood yang baik untukmu menyelesaikan membaca buku.

Advertisement

Menulis di kafe juga bisa jadi pilihan yang bagus. Kesendirian bisa jadi waktu yang baik untuk berefleksi dan menuangkannya dalam sebuah tulisan. Banyak ide cemerlang lahir sembari menikmati waktu sendiri di sebuah kafe.

2. Olahraga

Cobalah menghabiskan waktu sendirian dengan kegiatan yang menyehatkan daripada berdiam diri dan bermalas-malasan, olahraga bisa lebih bermanfaat untuk menjaga tubuhmu tetap bugar. Kamu bisa melakukan work out di dalam kamar dengan bantuan aplikasi yang bisa diunduh melalui gawaimu. Pilihan lainnya, kamu bisa mengikuti gerakan dari video aerobik di You Tube atau jika kamu bosan di kamar, pergilah ke gym atau ikut kelas Zumba untuk berolahraga.

3. Memasak

Waktu sendirian bisa menjadi saat yang pas untuk mengasah kemampuan memasakmu. Kamu bisa bereksperimen mencoba menu-menu baru yang belum pernah kamu masak. Ketika hasilnya enak, kamu akan puas dengan pencapaianmu. Jika hasilnya kurang memuaskan, setidaknya makanan itu bisa kamu makan sendiri.

4. Belanja

Advertisement

Belanja adalah hal yang menyenangkan apalagi jika dilakukan seorang diri. Kamu tidak perlu mendapat protes karena terlalu lama memilih sepatu yang cocok dengan kaki dan juga dompetmu atau sebaliknya, kamu tidak perlu menunggu temanmu yang tidak kunjung keluar dari fiting room. Kamu jadi lebih leluasa mencoba baju-baju nan lucu tanpa takut telah merepotkan orang lain.

5. Nonton Film di Bioskop

nonton film di bioskop

nonton film di bioskop via https://www.sbs.com.au

Kamu sekali-sekali perlu mencoba menonton film di bioskop seorang diri. Tak perlu ragu untuk melakukannya apalagi jika sulit untuk menyamakan waktu untuk menonton bareng teman-temanmu. Kamu tak perlu takut datang mendekati waktu penayangan karena akan tetap mudah mencari satu kursi kosong di tempat yang nyaman. Jika kamu duduk di antara pasangan-pasangan yang sedang pacaran, tak perlu malu. Kamu pergi ke bioskop untuk menonton film bukan untuk menonton mereka. Tenang saja, kehadiranmu juga tidak akan mengganggu sejoli yang sedang kasmaran kok.

6. Ke Pameran Seni

Biasanya, orang-orang pergi ke pameran seni dengan teman agar bisa take foto-foto bagus. Kini cobalah untuk pergi sendiri. Kamu bisa lebih nyaman menikmati setiap hasil karya seni yang ada tanpa diburu-buru untuk pindah ke karya lain yang instagramable. Jika kamu sibuk mencari angle yang paling bagus untuk foto, kali ini kamu akan sibuk mengapresiasi hasil karya seniman yang biasanya kurang kamu perhatikan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya