6 Hal Ini yang Sebenarnya Terjadi Saat Mengagumi Sesama Perempuan, Nggak Melulu Soal Suka Sesama Jenis

Kita bisa mengagumi siapa saja dan apa saja.

Pernah tidak, secara kebetulan kamu melihat seorang perempuan lalu secara tidak sadar kamu menatapnya selama beberapa detik. Dalam pikiranmu terlintas rasa kagum padanya, pada penampilannya, kepercaya diriannya, atau cara ngomongnya. Perlahan-lahan kamu mulai merasa ingin menjadi seperti perempuan itu. Kalau pernah, berarti kamu sudah bertemu dengan woman crush-mu.

Woman crush adalah istilah yang dipakai untuk mengungkapkan perasaan suka atau kagum dari perempuan untuk perempuan lain. Apabila kamu pernah mengalami perasaan ini, hal-hal berikut bisa saja terjadi.

Advertisement

1. Kamu mengagumi kepribadian dan caranya membawa diri dalam sehari-hari

caranya membawa diri

caranya membawa diri via https://unsplash.com

Saat pertama kali melihatnya, mungkin perempuan itu sedang bekerja atau tengah mengobrol dengan teman-temannya. Kamu langsung bisa menangkap betapa ramah atau cool-nya pembawaan dirinya di tengah situasi itu. Dia bisa berbaur dengan topik yang ada, mengutarakan pandangannya dengan percaya diri, dan mengembangkan topik obrolan ke perspektif lain yang menurutmu itu sangat keren.

2. Tidak cukup hanya memandanginya dalam beberapa detik. Kamu secara tidak sadar telah menghabiskan banyak waktu untuk curi-curi pandang ke arahnya

curi-curi pandang

curi-curi pandang via https://unsplash.com

Ketika kamu dan perempuan itu berada di ruang dan waktu yang sama, memandanginya dari kejauhan adalah hal yang mungkin tidak sadar kamu lakukan. Menyaksikannya mengerjakan apa saja yang sedang ada di depan matanya membuatmu terpesona dan rasa kagummu semakin membuncah dari dalam dada.

Advertisement

Perempuan dengan tipikal woman crush biasanya sangat bertalenta dan mencintai hal yang dia kerjakan. Oleh karena itu, ketika sedang sibuk melakukan pekerjaannya, perempuan tipe ini akan memancarkan aura keren dan passionate sehingga mampu membuat banyak mata tertuju padanya.

3. Melihatnya sangat keren dalam melakukan apapun, diam-diam dari dalam hatimu kamu ingin juga menjadi sepertinya di masa depan

ingin seperti dirinya

ingin seperti dirinya via https://unsplash.com

Kamu sudah pasti mengidolakannya. Makna mengidolakan di sini adalah kamu menjadikan perempuan itu sebagai panutanmu untuk berkarier, membangun keluarga, menjalin relasi, atau menjalani kehidupan secara keseluruhan. Prestasinya membuatmu semangat untuk terus berkarya. Gaya berpakaiannya membuatmu berpikir apakah selama ini kamu sudah berpakaian menarik? Model rambutnya menginspirasimu untuk lebih berani mencoba gaya potongan yang lebih berani. Semua hal yang melekat dalam diri perempuan itu bisa kamu jadikan teladan, sekecil apapun itu.

4. Tidak harus karena prestasi dan penampilan, kamu juga bisa mengagumi woman crush-mu karena kalian memiliki gaya yang sama

Advertisement
memiliki gaya yang sama

memiliki gaya yang sama via https://id.pinterest.com

Manusia cenderung tertarik dengan orang yang memiliki kesamaan dengan dirinya. Apalagi kalau kesamaan itu bersifat unik dan jarang dimiliki orang lain. Jika demikian, tentu akan lebih muda mendeteksi siapa saja yang ternyata juga memiliki kesamaan denganmu. Contohnya saja gaya potongan rambut. Untuk perempuan, agak jarang ditemukan yang memiliki gaya rambut pendek yang hanya sebatas telinga. Gaya ini dinilai cukup 'berani' apabila diterapkan pada perempuan karena umumnya hanya dipakai oleh laki-laki.

Di sisi lain, bayangkan jika kamu memiliki model rambut seperti itu dan tiba-tiba secara kebetulan bertemu perempuan dengan model rambut yang sama. Secara otomatis pikiran kalian akan terhubung dengan satu energi yang sama. Kamu akan berpikir betapa cocoknya gaya rambut itu dengan dirinya sebagaimana kamu menilai dirimu sendiri.

5. Bisa saja kamu tidak mengidolakan dirinya. Melainkan, ingin berteman langsung di kehidupan nyata

berteman dengannya

berteman dengannya via https://unsplash.com

Respon setiap manusia memang berbeda-beda ketika mengagumi manusia lainnya. Alih-alih mengidolakan, kamu malah ingin berteman langsung dengan woman crush-mu. Hal ini karena kamu menganggap dia adalah sosok perempuan yang unik, baik, berbeda, dan asik untuk diajak berteman. Melewati hari demi hari dengan seorang teman yang kepribadiannya kamu kagumi akhirnya menjadi satu impian baru yang kamu sematkan diam-diam di dalam hati.

Bagimu, lebih banyak hal yang bisa dilakukan dengan berteman langsung daripada sekadar mengidolakan (meskipun tidak ada salahnya juga). Dengan berteman, kalian bisa saling bertukar pikiran, bertukar kisah hidup, permasalahan yang pernah dihadapi, dan akhirnya saling mendukung dan menguatkan. Kamu sangat menunggu hari-hari seperti itu tiba dalam hidupmu.

6. Mungkin beberapa kali kamu pernah kebingungan dengan perasaanmu. Apakah mungkin kamu penyuka sesama jenis?

mengagumi dan mencintai adalah dua hal yang beda

mengagumi dan mencintai adalah dua hal yang beda via https://unsplash.com

Pertanyaan demikian kerap terlintas di pikiran perempuan yang begitu mengangumi woman crush-nya. Hanya dirimu sendiri yang dapat menjawab pertanyaan itu karena kamu sendiri yang merasakan gejolak perasaan di hati. Namun, apabila diperhatikan, rasa suka terhadap woman crush itu adalah 100% kekaguman dan juga respect. Perasaan itu tidak dibumbui dengan hal-hal romantis maupun sensual.

Ketika kamu mengagumi sesama perempuan, jangan terburu-buru menghakimi bahwa dirimu penyuka sesama jenis. Perasaan ini wajar-wajar saja kok. Namanya juga mengagumi, bisa ke siapa saja tanpa melihat gender. Jadi, sudah sampai tahap mana kamu meneladani woman crush-mu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

penyuka bawang

CLOSE