Iklan menjadi salah satu sumber penghasilan bagi para selebriti. Alasannya, penghasilan dari drama, film, atau konser belum tentu cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi di negara Korea Selatan yang ketenaran selebritinya bergantung pada imej.

Makanya, tidak semua selebriti bisa dengan mudah mendapatkan tawaran untuk menjadi model iklan. Apalagi untuk brand mewah yang sudah populer sejak bertahun-tahun yang lalu. Para selebriti yang ditawari kontrak kerjasama dengan brand-brand mewah pasti sudah memiliki popularitas yang tidak diragukan lagi.

Nah, berikut ini deretan sosok selebriti perempuan Korea yang menjalin kerjasama dengan brand-brand mewah untuk  produk kecantikan. Mungkin salah satu idolamu ada yang termasuk di dalamnya.

1. Sulli, Menjadi Brand Ambassador Kosmetik Estee Lauder di Korea Selatan

Advertisement

Memiliki paras cantik natural, imej Sulli dinilai sesuai dengan visi dan misi merk Estee Lauder. Sulli dipiih sebagai model produk kecantikan ini sejak tahun 2016. Ia mempromosikan brand ini ke mana pun ia pergi. Bahkan saat sedang di bandara sekalipun.

Bagi yang belum tahu, Estee Lauder adalah brand mewah yang didirikan pada tahun 1946. Brand ini lebih fokus untuk penjualan produk kecantikan, seperti skincare, make up, perawatan rambut, dan parfum. Kantor pusat Estee Lauder berada di New York, Amerika Serikat.

2. Sunmi, Solois Wanita Ternama yang Didapuk sebagai Brand Ambassador Dior

Pada bulan April 2018, akun Instagram majalah Elle Korea mengunggah sebuah video yang menunjukkan Sunmi sebagai brand ambassador dari Dior. Pelantun Gashina ini dinilai memiliki style dan kecantikan yang sesuai dengan Dior, edgy tapi tidakkehilangan nilai feminine.

Dior adalah salah satu merk barang-barang mewah yang didirikan oleh desainer Christian Dior pada tahun 1946 di Prancis. Berawal dari busana, Dior berkembang di sektor-sektor lain, seperti aksesoris fashion, perhiasan, make up, dan skincare untuk kalangan wanita.

3. Suzy, Brand Muse dari Produk Kecantikan Ternama Lancome

Bae Suzy

Bae Suzy via https://www.loreal.sg

Advertisement

Kepopuleran Suzy di Korea Selatan memang tidak diragukan lagi. Semenjak namanya melejit setelah berakting di film Architecture 101, Suzy dijuluki sebagai Nation’s First Love. Selain itu, mantan member girl grup Miss A ini juga memiliki memiliki kecantikan yang innocent dan terkesan awet muda.

Suzy ditunjuk sebagai brand ambassador Lancome di Negeri Ginseng pada tahun 2018. Lipstick l’Absolu Rouge shade 360 dari Lancome yang pernah ia pakai bahkan terjual habis di seluruh Asia. Tidak mengherankan kalau wanita cantik ini menjadi kemudian brand muse Lancome di kawasan Asia Pasifik.

Lancome adalah brand produk kecantikan high end untuk make up, skincare, dan parfum yang merupakan bagian dari grup L’Oreal. Brand ini didirikan pada tahun 1935 oleh Armand Petitjean.

4. Chungha, Menjadi Global Ambassador Brand High End Clinique

Booming-nya lagu Gotta Go di negara Korea Selatan pada awal tahun membuat nama Chungha sebagai solois melejit. Tidak hanya menggaet para penggemar baru, Chungha juga banyak ditawari sebagai model iklan.

Chungha akhirnya didapuk sebagai global brand ambassador dari produk skincare high end, Clinique, pada awal Maret 2019. Uniknya lagi, nih, ternyata Chungha telah menggunakan produk Clinique untuk kebutuhan merawat kulitnya setiap hari. Emang udah jodoh, nih, kayaknya.

Bagi yang belum tahu, Clinique adalah brand high end yang fokus pada penjualan skincare, make up, perawatan tubuh, dan parfum yang didirikan pada tahun 1968 oleh Evelyn Lauder. Merk ini merupakan salah satu anak perusahaan dari grup Estee Lauder dan mempunyai kantor pusat di New York

5. Naeun APink, Brand Ambassador dari Produk Kecantikan Mewah Jepang Shu Uemura

Naeun adalah salah satu member APink yang memiliki popularitas tinggi dan paras yang cantik. Makanya, tidak heran kalau banyak brand produk kecantikan yang tertarik untuk bekerja sama dengan wanita kelahiran 1994 ini.

Shu Uemura menunjukkan Naeun sebagai global brand ambassador produk mereka pada tahun 2018. Iklan pertama yang dirilis dari kerjasama ini adalah deretan potret Naeun yang mempromosikan produk lipstik pertama Shu Uemura. Produk ini juga merupakan kolaborasi dengan desainer aksesoris dari Paris, Yazbukey.

Shu Uemura adalah brand komestik dari Jepang yang diciptakan oleh make up artist ternama, Shu Uemura. Tidak hanya make up, brand ini juga terkenal dengan produk skincare dan peralatan make up berkualitas tinggi

6. Jennie BLACKPINK, Ditunjuk sebagai Model dari Brand High End Korea Selatan Hera

Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK via https://www.kepogaul.com

Jennie BLACKPINK adalah salah satu idol Kpop perempuan yang sering memuncaki poling untuk brand value. Popularitasnya di Korea Selatan boleh dibilang paling tinggi di antara member-member BLACKPINK yang lain.

Tidak kaget kalau brand kosmetik Hera menunjuk vokalis dan rapper dari BLACKPINK ini untuk menjadi model mereka sejak awal tahun 2019. Aura chic dan paras cantik Jennie dinilai sangat cocok dengan imej brand high end ini.

Hera adalah salah satu merk kosmetik dan skincare ternama dengan harga premium asli dari Korea Selatan. Brand andalan dari Amorepacific ini merupakan pionir trend produk cushion foundation, yang kabarnya dalam dua detik selalu dibeli konsumen.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya