Apa yang kita butuhkan untuk tetap fokus ketika sedang banyak tugas atau harus lembur hanya satu, Yes! secangkir kopi hangat. Aroma kopi yang lezat, rasa yang nyaman di lidah, membuat kita bersemangat dalam bekerja/belajar. Kopi dapat menemani kita bahkan hingga pagi hari. Di sisi lain banyak orang yang takut dengan efek samping dari kafein, namun kopi saya seakan selalu berbisik “Baby, i’m worth it”. Bahkan hanya kopi yang dapat memberi energi itu. Saya tidak akan membahas tentang dampak negatif dari kopi, karena pada dasarnya selama tidak berlebihan, minum kopi tidak akan menimbulkan masalah. Bahkan jika kita rutin meminum kopi sewajarnyaminuman ini akan membawa kesehatan dan kebahagian pada kita, serta pikiran yang lebih fokus. Berikut adalah efek positif yang dapat membantu peminum kopi menjadi sukses:

 

1. Peminum Kopi Lebih Sehat

Entah itu Alzheimer, diabetes, migrain, atau asma, kopi memiliki kekuatan dalam melahan berbagai penyakit. Orang yang meminum kopi hidup lebih lama dan memiliki resiko lebih kecil terkena penyakit seperti Parkinson.

2. Peminum Kopi Lebih Pintar

Make You Smarter

Make You Smarter via http://daan-mag.com

Tidak hanya membuat kita kuat lembur. Ada alasan lain mengapa kita sebaiknya minum kopi. Kopi membuat kita lebih pintar. Kandungan kafein pada kopi dapat memblokir adenosin dalam otak. Karena adenosin terblokir, maka neuron (sel dalam otak) menjadi lebih aktif. Sehingga kelenjar pituitari menanggapi semua kegiatan seolah-olah itu keadaan darurat, dengan melepaskan hormon yang memberitahukan kelenjar adrenal untuk menghasilkan adrenalin. Adrenalin inilah yang membuat kita merasa memiliki energi lebih banyak dan dapat bekerja dengan kemampuan lebih baik

3. Peminum Kopi Memiliki Tubuh Lebih Fit

Physically Benefit

Physically Benefit via http://blog.strauss-group.com

Semua lemak yang ada dalam tubuh dapat dibakar oleh kopi. Jika anda masih ragu, ingatlah bahwa kafein banyak terkandung dalam suplemen pembakar lemak . Kafein bekerja melawan lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kafein sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan fisik kita.

4. Peminum Kopi Lebih Bahagia

Keep Positive

Keep Positive via http://grist.org

Orang yang meminum kopi biasanya lebih tidak depresi. Dengan meminum beberapa cangkir kopi, kita akan memiliki semangat yang tinggi dan lebih optimis sehingga dapat menjaga kita dari pikiran negatif. Antioksidan pada kopi juga akan membantu menjaga mood kita tetap positif.

5. Peminum Kopi Hidup Lebih Lama

Percaya atau tidak, hal ini sudah dibuktikan oleh sains. Kopi dalam menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan membuat kita lebih positif. Kopi mengandung berbagai kebaikan lain selain dari kafein. Kebaikan tersebut adalah Antioksidan yang menjaga tubuh kita dari oksidasi. Oksidasi secara umum dapat merusak molekul dalam tubuh kita.

6. Peminum Kopi Lebih Giat

Morning Coffee

Morning Coffee via http://quotesgram.com

Ketika orang lain masih berguling di kasur dan menunggu waktu yang tepat untuk bangun. Sang Peminum kopi bangun lebih pagi dan segera menyiapkan kopinya kemudian memulai pagi hari. Kopi membuat kita lebih perhatian pada sekitar dan membuat kita memulai hari lebih awal.

7. Peminum Kopi Lebih Hidup dan Menarik

Coffee Give a Positive Mood

Coffee Give a Positive Mood via http://www.nathaniel.ca

Peminum kopi adalah anggota grup yang seru. Dapat kita lihat di sekitar kita, di warung kopi atau coffee shop, pasti mereka asyik ngobrol dan bercanda dan suasana di warung kopi biasanya hangat. Hal ini menandakan bahwa meminum kopi membuat kita ceria dan semangat serta dengan adanya kopi, suasana menjadi lebih hidup.

Jika anda penggemar kopi, ada berada di jalur yang tepat, jika anda belum suka kopi, tidak ada salahnya mencoba, dan rasakan sendiri efek positif dari minum kopi. Jika kopi membawa semangat dan kinerja menjadi lebih baik kenapa tidak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya