Tahukah Kamu bahwa Nge-blog merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Tetapi, tidak selamanya demikian. Karena setiap orang memiliki titik kejenuhannya masing-masing. Salah satunya Stress. Ketika Kamu mengalami stress, Kamu pasti sangat malas untuk mengupdate artikel blog terbaru Kamu.

Stress sangat bermacam-macam, bisa datang kapan saja, dan menyerang siapa saja. Kamu merasa sangat gelisah, Kamu merasa sangat marah, bahkan Kamu bisa bunuh diri dengan keadaan stress saat ini. Tapi, jangan sampai dengan hanya gara-gara nge-blog, trafik kunjungan yang selalu saja sepi, artikel yang tak kunjung dikomentari, Kamu malah bunuh diri.

Untuk mencegah dan menghilangkan rasa stress Nge-blog didalam diri Kamu, mulai hari ini Kamu beruntung membaca artikel ini. Karena saya akan beberkan dan membuktikan sesuai pengalaman pribadi yang saya rangkum dalam 7 Cara Jitu Menghilangkan Stress Nge-Blog Kamu.

 

1. 1. Bermainlah Sesuatu Yang Seru

Bermain bersama teman juga bisa menghilangkan stress loh via https://www.google.co.id

Saya punya blog dengan topik website. Kamu pasti sudah tahu, bahwa topik website pasti akan bertemu dengan pembahasan web programming ataupun web design, Tentu topik seperti ini sangatlah membosankan. Belum lagi jika satu persatu artikel tidak terselesaikan. Padahal saya sudah menentukan kapan jadwal artikel saya harus dipostingkan.

Untuk mengatasinya, saya mulai untuk merefleksi diri saya dengan bermain sesuatu yang sangat seru. Seperti bermain sepak bola, bermain permainan play control (PS), dan lain sebagainya. Selepas pulang, pikiran saya sangat segar. Layaknya seperti seseorang yang akan bangun dari tidurnya.

2. 2. Berolahragalah

Advertisement

Tentu sangat tidak pernah bisa dilepaskan, banyak ahli mengatakan untuk menghilangkan stress adalah dengan cara berolahraga. Ternyata fakta ini sangat dapat dinyatakan, dan saya telah membuktikannya. Pada suatu minggu, saya tidak dapat menemukan tema apa yang harus saya buat untuk mengupdate artikel saya saat itu.

Saya sangat bingung sekali, belum lagi kuota internet saya habis. Laptop yang saya gunakan untuk nge-blog penuh dengan virus. Kemudian apa yang saya lakukan ? saya berolahraga. Saya keluar dari rumah dan melakukan aktifikas yang membuat tubuh saya menjadi lebih berkeringat.

Seperti running, push-up, squat, sit-up, dan lain sebagainya.

3. 3. Ciptakan Tidur Yang Berkualitas

Tidur yang berkualitas via https://www.google.co.id

Tidak menjadi sebuah kemungkinan bahwa dengan kurangnya waktu tidur dapat menjadikan Kamu stress disaat nge-blog. Tetapi bagi saya bahwa dengan menciptakan tidur yang berkualitas, tentu akan menjadikan tubuh kita menjadi lebih segar, dan tidak merasa lelah.

Aturlah waktu tidur Kamu, sebagainya Kamu mencari tahu jam berapa dan untuk usia berapa jadwal tidur Kamu ditentukan. Dengan cara ini, akan membuat Kamu jauh lebih produktif.

4. 4. Menonton Acara Yang Dapat Membuat Kamu Terhibur

Nonton Seru via https://www.google.co.id

Acara televisi saat ini sudah sangat banyak memberikan program acara yang dapat menghibur masyarakat. Mulai dari pagi hari, siang hari, bahkan disaat tengah malam hari. Dimulai dari acara reality show, standup, sampai kartun. Hampir boleh disamakan, jika Kamu sangat terhibur, cobalah untuk membaca komik lucu. Seperti si Juki dan Doraemon.

5. 5. Berliburlah

Libur telah tiba, tetapi kita bisa libur kapan saja selagi kita mau dan mampu. Untuk dapat menghilangkan rasa stress, kejenuhan, dan ketidakfokusan salah satunya adalah dengan cara berlibur. Pergilah ketempat-tempat yang penuh dengan nuansa alam, dengan keyakinan yang Kamu miliki Kamu merasa sangat bersyukur masih bisa melihat dan menghirup udara segar ditempat berpergian Kamu saat itu juga.

Lihatlah seorang Traveling, mereka sangat senang sekali dapat melakukan aktifikasnya yang bisa dibilang sedang berlibur. Mereka menghibur diri dengan cara berenang, mendaki gunung, menaiki paralayang, dan sejenisnya.

6. 6. Isilah Sebuah Kuis

Mengisi Teka Teki Silang via https://www.google.co.id

Ketika saya masih duduk dibangku sekolah dasar (SD) saya sangat menyukai mengisi sebuah kuis pada selembaran-selembaran koran, dan pada buku Teka Teki Silang atau TTS. Kegiatan ini sangat menarik perhatian bagi saya. Selain dapat menghibur dan menghilangkan stress, ternyata mengisi kuis TTS dapat menambah wawasan berpikir Kamu.

Ada banyak sekali pertanyaan yang pastinya membuat Kamu berpikir keras bagaimana cara dapat menjawabnya. Kamu akan mencari tahu apa jawabannya, kemudian Kamu isi dan samakan dengan kolom datar dan kolom bawah.

7. 7. Bersilaturahmi

Bersilaturahmi via https://www.google.co.id

Kapan terakhir kali Kamu bersilaturahmi? Jika kamu lupa maka mulai hari ini bersilaturahmilah. Kepada kedua orang tua kamu, saudara kamu, teman dan sahabat kamu, partner kerja kamu, hingga pasangan kamu. Semua orang pasti sudah tahu, bahwa silaturahmi memperpanjang umur dan mempercepat datangnya rezeki.

Tetapi tidak hanya itu, secara alam bawah sadar, stress dapat lenyap seketika. Tidak percaya? Silahkan kamu coba dan rasakan sendiri. Karena pengetahuan tidak akan berarti apabila tidak kamu praktekkan.