Potterhead (sebutan bagi penggemar Harry Potter) lagi happy nih! Pasalnya J.K Rowling yang tak lain adalah penulis novel Harry Potter kembali memfilmkan buku karyanya yang berjudul Fantastic Beasts dan Where to Find Them. Buat kalian yang bertanya-tanya, "kenapa sih gue kudu nonton film ini, kan nggak ada Harry, Ron, sama Hermione nya?". Eitss..tunggu dulu guys. Walaupun nggak  ada embel-embel Harry Potternya, tapi film ini masih berkaitan loh sama dunia persihiran ala Hogwarts di London sana. Penasaran?

1. Obat Rindu Penggemar Harry Potter

Warner Bros Logo via http://google.com

Seri terakhir film Harry Potter di tahun 2011 lalu telah membuat hati para Potterhead campur aduk bagaikan es campur. Gimana enggak, film dari novel karya J.K Rowling yang sudah menemani potterhead bertahun-tahun sekarang udah nggak ada lagi alias tamat. Tapi ternyata Ibu Rowling yang baik hatinya ini bersedia memfilmkan kembali bukunya yang berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them. Buku ini adalah salah satu buku pendamping dari novel Harry Potter. Film ini udah kaya pengobat rindu bagi penggemar Harry, dkk setelah sekian lama tidak bersua. Siapa di sini yang kalo nonton langsung deg-degan sekaligus excited pas ada logo Warner Bros muncul diiringi theme song Harry Potter? Cung!

2. Menceritakan Dunia Sihir Sebelum Harry Potter

Newt Scamander via http://google.com

Film ini bercerita tentang perjalanan seorang Magizoologist terkenal bernama Newt Scamander ke New York untuk melakukan penelitian tentang makhluk-makhluk ajaib dunia sihir. Namun penelitiannya gagal karena hewan-hewan sihir yang ada di dalam kopernya lepas satu persatu. Newt sendiri adalah murid lulusan sekolah sihir Hogwarts yang kemudian bekerja di Kementrian Sihir bagian Relokasi Peri-Rumah, lalu pindah ke bagian Makhluk Ajaib. Ia menjelajahi puluhan negara di 5 benua untuk melakukan penelitian. Ia kemudian membuat sebuah buku yang berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them yang akhirnya membuatnya terkenal. Buku itu pulalah yang dijadikan buku pelajaran di masa sekolah Hermione dkk. Dari sini aja udah kelihatan kan kalo film ini masih berhubungan dengan film Harry Potter.

3. Memunculkan Banyak Tokoh Misterius

Mr. Graves and Credence via http://denofgeek.com

Advertisement

Di film ini kita bakal dikejutkan dengan beberapa tokoh yang mungkin masih memiliki hubungan dengan tokoh di masa Harry Potter tapi ternyata muncul juga di film Fantastic Beasts ini. Seperti, siapa yang bakal nyangka kalo Newt yang baik nan polos ini pernah memiliki hubungan khusus dengan seorang wanita dari keluarga yang dikenal jahat di masa Harry. Kalian akan shock saat tahu. Selain itu, film ini juga mengungkap tokoh antagonisnya. Kalau di masa Harry ada Voldemort, maka di masa Newt ada Gellert Grindelwald. Grindelwald ini pernah disebut di film Harry Potter pertama dan terakhir. Dia tak lain adalah mantan teman baik dari Albus Dumbledore. Yang lebih menarik, tokoh Grindelwald ini diperankan oleh aktor terkenal Johnny Deep. Semakin penasaran kan?

4. Mengenal Lebih Banyak Hewan di Dunia Sihir

Fantastic Beast Creature via http://harrypotter.wiki.com

Hewan di dunia sihir itu nggak melulu tentang Hedwig-nya Harry, burung Phoenix-nya Dumbledore, Nagini-nya Voldemort, atau Buckbeak-nya Hagrid loh guys. Di film ini, kita bakal tahu lebih banyak hewan-hewan sihir yang dirawat oleh Newt. Asal kalian tahu ya guys, koper kecil yang selalu dibawa Newt kemana-mana itu isinya udah kaya Taman Safari.

5. Setting yang Apik

MACUSA Office via http://pottermore.com

Walaupun syuting tidak dilakukan di Inggris, tetapi di New York, kita tetap bisa melihat gedung-gedung indah layaknya gedung sekolah Hogwarts dan jalanan klasik tempo dulu.Salah satunya adalah gedung MACUSA (Magical Congress of the United States of America). Kalau kalian nonton, kalian pasti takjub dengan keindahan dan kemewahan gedung MACUSA ini.

6. Film Serius, tapi Lucu dan Romancenya juga Ada!

Queenie Goldstein and Jacob via http://hogwartsla.com

Advertisement

Kelucuan di film ini didatangakan dari seorang tokoh no-maj (muggle) bernama Jacob yang membawanya menjadi teman perjalanan Newt selama di New York. Tanpa disadari dia jatuh cinta dengan Queenie, penyihir cantik yang tak lain adalah adik Tina yang nantinya diceritakan menjadi kekasih Newt.

7. Cerita dan Efek yang Dramatis

Siapakah sesungguhnya Mr. Graves? via http://pottermore.com

Penulis setuju banget kalo film yang sangat bagus dan epik ini dihasilkan dari perpaduan yang apik antara ide dari penulis cerita, J.K Rowling dan sang sutradara, David Yates. Jalan cerita dan efek yang dramatis selama menonton film ini nggak akan bisa dituliskan dengan kata-kata guys. *tsaaah*. Di 10-20 menit terakhir film, kalian akan melongo dengan adegan perkelahian antara Credence, Mr. Graves, dan Newt. Kalo nggak percaya sok atuh ke bioskop nonton.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya