<>1. Tempat yang semua temanmu tahu.
Cari tempat yang semua temanmu tahu

Cari tempat yang semua temanmu tahu via http://funtastickorea.com

Ingat, jangan sampai kamu memilih tempat yang teman-temanmu tidak pernah tahu tempat apa itu. Jangan sampai salah memilih karena beberapa tempat biasanya hanya menampilkan bangunannya yang terlihat megah dan nyaman. Bisa jadi tempat yang kamu pilih adalah tempat yang tidak direkomendasikan oleh konsumen lain yang pernah kesana.

<>2. Pilih tempat makan yang nyaman.
Pilih tempat yang nyaman untuk berbuka puasa

Pilih tempat yang nyaman untuk berbuka puasa via http://halalfoodie.ca

Ini adalah tips yang paling utama jika kamu memilih tempat berbuka puasa. Bisa jadi tempat tersebut memiliki area khusus untuk konsumen berjumlah banyak. Atau bisa jadi tempat itu memiliki pelayanan dan kebersihan yang baik.

Tentunya jika tempat itu benar-benar nyaman, haruslah ada area yang cukup luas agar dapat menampung kamu bersama teman-temanmu. Jangan sampai acara buka bersamamu menjadi kacau karena tempat yang disediakan sempit atau bahkan tidak cukup.

<>3. Tempat yang unik bisa jadi pilihan.
Tempat makan yang unik bisa jadi pilihan

Tempat makan yang unik bisa jadi pilihan via http://www.pmln.us

Di jaman yang modern ini, pasti terdapat tempat makan berkonsep unik yang patut kamu kunjungi bersama temanmu. Cobalah tempat tersebut untuk dijadikan tempat buka bersama. Mungkin disana terdapat spot unik yang bisa kamu gunakan untuk berfoto mengabadikan moment kebersamaanmu.

<>4. Pilih tempat yang paling dekat.
Lebih dekat tanpa mengeluarkan biaya transport banyak

Lebih dekat tanpa mengeluarkan biaya transport banyak via http://www.theguardian.com

Tempat yang strategis adalah salah satu penyebab mau tidaknya teman-temanmu datang ke acara buka bersama. Jika tempat yang telah ditentukan terlampau jauh, mana mungkin temanmu rela mengorbankan berbuka bersama keluarganya demi berbuka ditempat yang jauh. Pastikan tempat itu dapat dicapai dengan mudah oleh semua temanmu.

<>5. Pilih tempat yang bisa seru-seruan.
Abadikan keseruan bersama teman-temanmu

Abadikan keseruan bersama teman-temanmu via http://i.dailymail.co.uk

Tak bisa dipungkiri kalau kamu sudah bertemu dengan teman-temanmu keseruan pasti terjadi. Maka dari itu pilihlah tempat berbuka puasa yang bisa dibuat untuk seru-seruan. Seru-seruan disini bukan berarti membuat kekacauan, tetapi kamu bisa bercanda dan ramai tanpa ada peringatan dari sekitarmu.

<>6. Pertimbangkan harga setiap menu.
Memilih menu mencegah kantong kering

Memilih menu mencegah kantong kering via http://yukaichou.com

Beberapa temanmu masih mempertimbangkan masalah harga setiap menunya. Memang hal itu wajar, karena ketika mereka bisa berbuka puasa dengan keluarga mereka secara gratis, kini mereka harus mengeluarkan uang untuk acara buka bersama di luar. Hal ini bisa menjadi pertimbangan yang paling kompleks ketika mengajak teman-temanmu untuk buka bersama.

Pilihlah tempat yang sesuai dengan pengeluaran keuangan temanmu. Jangan sampai kamu salah pilih tempat dengan menu yang mahal. Jika tempat yang kamu pilih menawarkan paket, maka pilihlah paket tersebut, karena dalam paket makanan tersebut, pemilik tempat makan akan mempertimbangkan harga yang lebih murah dari pada harus memesan satu per satu menu yang tersedia. Atau kamu bisa juga memilih makanan yang sehat saat berbuka puasa.

<>7. Cari tempat alternatif.
Berbagi dengan mereka yang membutuhkan, itu lebih baik

Berbagi dengan mereka yang membutuhkan, itu lebih baik via http://detik.com

Jika kamu dan teman-temanmu bingung memilih tempat untuk buka bersama, maka jangan tutup kemungkinan untuk menemukan tempat alternatif.

Tempat alternatif ini bisa jadi rumah dari salahsatu temanmu, atau tempat terbuka dengan konsep rekreasi atau tempat sosial dimana kamu bisa bertemu dengan anak-anak yatim piatu untuk berbagi makanan bersama. Itu akan lebih berkesan daripada bingung memilih tempat dengan segala macam kelebihan dan kekurangannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya