Kita mungkin punya banyak teman. Tapi berapa banyak dari teman itu yang menjadi sahabat kamu? Pastinya banyak juga dari kamu yang punya sahabat sejati, yang selalu hadir dan menempati ruang spesial di daftar pertemananmu.Nah sahabat sejati ini yang biasanya sering membantu saat kamu lagi mau curhat atau membutuhkan pertolongan. Malah, sahabat kerap menggantikan posisi pacar kamu. Iya kan?

Berbahagialah ketika kamu mempunyai sahabat lawan jenis yang seasyik ini. Nggak ada istilah ‘mantan sahabat’, karena mereka emang nggak akan tergantikan seperti halnya pacar yang bisa kapan aja jadi mantan.

Guys, ada yang beranggapan bahwa persahabatan antar lawan jenis itu omong kosong. Kalau kata lagu sih gini, Persahabatan itu bagai kepompong, maklumi teman hadapi perbedaan. Nggak sedikit yang percaya bahwa persahabatan semacam itu nggak akan tulus, pilihannya kalau nggak terjerat friendzone ya malah ‘jadian’. Memang hubungan antara lelaki dan wanita selalu menjadi topik yang menarik perhatian. Nyatanya, banyak kok yang sukses punya sahabat lawan jenis. Persahabatan itu bisa langgeng ketika memang didasari rasa saling menyayangi sebagai seorang teman yah tentunya. 

Nih, buktinya.

1. Teman curhat yang beda

Lebih enak curhat

Lebih enak curhat via https://images.app.goo.gl

Meskipun kamu sering diajak konyol-konyolan bareng, tapi sahabat bisa jadi orang yang paling bijak. Terkadang dia sering mengeluarkan pendapat yang gak disangka-sangka, padahal sehari-harinya sahabat kamu itu konyol bange. Dari mukanya aja nggak kelihatan kalau dia tipe orang yang bisa diajak ngomong serius. Tapi percaya deh, ketika kamu lagi serius curhat, dia benar-benar merhatiin dengan seksama dan nasihat-nasihat dia bisa bikin kamu takjub.

Advertisement

 

2. Kamu nggak ragu ngomong jujur

Berbicara jujur

Berbicara jujur via https://images.app.goo.gl

Sahabat yang menguntungkan adalah seorang sahabat yang jujur. Ketika kamu ingin tahu pendapat orang lain tentang dirimu, coba kamu tanyakan pada sahabat lawan jenismu. Dia akan menjadi orang yang paling jujur menilaimu, mulai dari soal penampilan fisik, sikap kamu, dan sifat kamu. Dia juga nggak akan sungkan untuk memuji kamu, pujian yang dia lontarkan juga buka sekedar untuk bikin kamu senang, tapi karena dia rasa kamu pantas mendapatkannya.

Dia juga nggak akan sungkan untuk bicara jujur saat ingin mengkritikmu. Memang kamu akan sulit menerima kritikan dari sahabat kamu itu, tapi kamu akan sadar setelah merenungkannya, bahwa apa yang dikatakannya ada benarnya juga. Sebenarnya, ketika dia mengkritikmu dengan pedas dia hanya ingin membantumu untuk berubah agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

3. Nggak seperti pacar, sahabat bisa diajak gila bareng beneran

Advertisement

Seaneh apapun kelakuan kita, mereka cuma menertawakan dan enggak mempermasalahkan itu. Kamu bisa cuek ketika bicara kasar, jorok, atau gaya konyol lainnya. Segila dan seaneh apapun kelakuan asli kita, sahabat kita bisa menolerir itu. Hal terparah yang dia lakukan paling-paling cuma menertawakan kamu.

Mereka juga bisa diajak gila-gilaan dan becanda bareng. Kita nyaman melakukan hal-hal yang enggak nyaman dilakukan di depan teman lain karena takut dikira aneh. Biasanya kan, cewek akan lebih menjaga perkataan dan sikapnya supaya tidak menyakiti sahabatnya.
Momen seperti ini yang bisa bikin kamu ketawa lepas, dan sejenak menjadi ‘gila’ demi menikmati hidup.

Enggak perlu jaim di depan sahabat kamu kalau emang lelucon yang ia keluarkan itu lucu setengah mati. Ketawa heboh enggak bakal dianggap aneh. Malah menambah keseruan.

4. Selalu berusaha memahami kamu dalam keadaan apapun

Berfikir lebih terbuka

Berfikir lebih terbuka via https://images.app.goo.gl

Pacar atau gebetan enggak selalu memberi kamu waktu buat sendirian, beda sama sahabat, mereka bakalan lebih mengerti keadaan kamu dan memberikan kamu izin buat sendirian tanpa merasa tersinggung. Toh, dia tau itu buat kebaikan kamu sendiri. Dengan dia kamu akan minim drama. Nggak ada acara ngambek cuma gara-gara hal sepele. Sekalipun pernah ngambek, sesekali karena salah paham, dan kalian akan cepet berbaikan lagi kok.

Mereka juga akan mengandalkan logikannya untuk mencerahkanmu ketika kamu punya masalah. Sahabat lawan jenis akan berusaha memberikan pendapat yang senetral mungkin. Mereka akan memahamimu secara bijak untuk berpikir lebih terbuka.

5. Enggak capek sama cerita yang itu-itu aja

Nggak pernah bosen

Nggak pernah bosen via https://www.google.com

Meskipun kamu berkali-kali cerita soal betapa kamu masih sayang sama mantan yang sudah punya pacar itu, sahabat kamu tetap mau mendengarkan. Bahkan dia tetap berusaha memberi saran dan mendengarkan cerita kamu sampai akhir.

Padahal ceritanya yang itu-itu aja tapi dia nggak pernah bosen dan selalu ada di saat kamu mau cerita. Terlepas dari apapun jenis kelaminnya, seorang sahabat adalah orang yang mendampingi kamu di berbagai momen hidup.

 

6. Menjadi orang yang menghentikan tangisan kamu

Emang dia lucu

Emang dia lucu via https://images.app.goo.gl

Ketika kamu sedih, dan kamu ingin menangis kamu gak akan malu nangis depan dia dan menceritakan hal-hal yang membuat sedih. Dia akan mencoba menghibur kamu, walaupun emang garing. Tapi ujung-ujungnya kamu akan tertawa bukan karena emang dia lucu, tapi karena kekonyolan dia. Setelah itu kamu akan merasa lega bisa nangis tanpa orang-orang tahu dan hanya sahabat kamu aja yang tahu.

 

7. Bikin pergaulanmu jadi luas

Bikin berkembang

Bikin berkembang via https://images.app.goo.gl

Persahabatan memungkinkan kalian sama-sama berkembang secara individu maupun hubungan sosial. Beda dengan pacaran, mereka yang punya sifat over protektif terkadang sering banyak melarang kamu untuk bergaul kesana kemari, alasannya takut kamu selingkuh. Dengan sahabat, mau pergi kemana? Bebas! Mau ngapain? Ayo, aja!

Persahabatan antar cewek dan cowok menghasilkan hubungan yang cenderung santai dan menyenangkan. Sahabatmu yang punya banyak teman akan bisa jadi temanmu juga, begitu juga sebaliknya. Jaringan yang luas akan tercipta dan akan mengajarkanmu untuk lebih supel.

8. Sahabat lebih dipercaya daripada pacarmu

Khusus cewek

Khusus cewek via https://images.app.goo.gl

Mungkin nggak sedikit yang pernah mengalami ini, khususnya para cewek. Ternyata, orang tua justru lebih percaya sama sahabat kamu daripada pacar kamu. Orang tua cenderung cemas ketika mendengar kata ‘pacar’. Mungkin saja orang tuamu takut ketika kamu keluar malam sama pacarmu mereka takut terjadi hal buruk atau semacamnya.

Tapi, ketika mendengar kata ‘sahabat’ mereka justru bersikap santai. Nggak jarang orang tua lebih mempercayai sahabat mu dan mereka dijadikan ‘kunci’ buat kamu untuk minta izin pulang malam ke orang tua.

Nah, itu lah beberapa alasan kenapa persahabatan itu lebih indah dibanding pacaran. Jadi, kamu setuju kan kalau persahabatan itu lebih indah dibanding pacaran?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya