9 Couple Anime Ini Tunjukkan Perbedaan Bukanlah Penghalang

Anime romance dengan karakter yang bertolak belakang

Seringkali perbedaan dianggap sebagai jurang pemisah dalam suatu hubungan. Baik perbedaan budaya, perbedaan kondisi fisik, hingga perbedaan latar belakang keluarga kerap menjadi alasan seseorang mengakhiri hubungan asmaranya.

Namun, berbeda bukan berarti gak cocok Iho! Beberapa anime bahkan mengangkat kisah cinta di mana kedua karakter utamanya tetap bisa saling mencintai meski memiliki perbedaan mencolok. Wah, ada anime apa saja ya? Yuk simak ulasan berikut!

Advertisement

1. Mahoutsukai No Yome

Chise dan Elias Anime Mahoutsukai No Yome

Chise dan Elias Anime Mahoutsukai No Yome via https://nilaianime.blogspot.com

Chise adalah manusia biasa yang hidup sebatang kara. Ketika dirinya dijual dalam sebuah pelelangan, ia dibeli oleh seorang magus bernama Elias dan dijadikan istri sekaligus muridnya.

Meskipun awalnya Chise kaget dan bingung dengan sosok Elias, Chise tetap ingin mengenalnya lebih jauh. Lama-kelamaan ia pun mulai terbiasa hidup dengan Elias dan menganggapnya sebagai keluarga.

Advertisement

Walaupun Elias berwujud seram seperti monster dan ditakuti banyak orang, Chise tetap mencintainya dan memedulikannya dengan tulus. Chise bahkan sangat khawatir ketika terjadi hal buruk pada Elias, meskipun Elias terbilang kuat dan dapat melindungi dirinya sendiri.

2. Fruits Basket

Kyo dan Tohru Anime Fruits Basket

Kyo dan Tohru Anime Fruits Basket via https://nawalakarsa.id

Kyo adalah seorang manusia yang dirasuki roh zodiak kucing. Berbeda dengan anggota keluarga Souma yang lain, zodiak kucing dapat berubah menjadi monster tanpa gelang jimat yang dikenakannya.

Bagi keluarganya, Kyo adalah sebuah aib dan karena itulah ia dianaktirikan dari zodiak lain. Selama hidupnya, gak ada orang biasa yang mau menerima kehadiran Kyo, kecuali Tohru yang justru mencintai Kyo dengan tulus. Tohru bahkan memaafkan kesalahan Kyo di masa lalu dan menerima segala kekurangan Kyo.

Advertisement

3. Darling in the Franxx

Zero Two dan Hiro Anime Darling In The Franxx

Zero Two dan Hiro Anime Darling In The Franxx via https://www.peakpx.com

Hiro adalah seorang manusia biasa yang sukses menarik perhatian Zero Two, gadis yang selalu diisolasi karena dianggap sebagai monster bertanduk. Berbeda dengan orang-orang biasa yang menjauhinya, Hiro menarik karena gak takut dipasangkan Zero Two.

Zero Two sendiri memilih Hiro menjadi pasangannya karena mereka pernah bertemu sebelumnya. Ya, saat masih kecil, Hiro hendak menyelamatkan Zero Two dari ruang isolasi dan membawanya kabur. Walaupun usaha mereka gagal, berkat ketulusan hati Hiro itulah Zero Two jadi menyukainya.

4. Noragami

Yato dan Hiyori Anime Noragami

Yato dan Hiyori Anime Noragami via https://animesher.com

Hiyori adalah gadis biasa yang rohnya sering terlepas dari tubuhnya, sedangkan Yato adalah dewa perang yang terlupakan tapi ingin dipuja banyak orang. Meskipun banyak yang mengatakan hubungan mereka gak mungkin terjadi dan hanya akan melukai mereka, mereka tetap saling menjaga dan melindungi satu sama lain. Gak hanya itu, Hiyori juga sangat menyayangi Yato dan menganggapnya sebagai keluarga yang harus dipedulikan.

5. Plastic Memories

Isla dan Tsukasa Anime Plastic Memories

Isla dan Tsukasa Anime Plastic Memories via https://thetruelystria.wordpress.com

Tsukasa adalah manusia biasa yang bekerja di SAI Corp's Terminal Service, sedangkan Isla adalah cewek robot yang diciptakan untuk membantu dan meringankan kerja manusia di perusahaan tersebut. Namun meskipun Tsukasa sudah mengetahui bahwa Isla hanyalah sebuah robot yang kelak akan dinon-aktifkan, ia tetap mencintainya dan berusaha mendekatinya. Mereka pun akhirnya menjalin hubungan asmara dan menghabiskan waktu bersama meski hubungan mereka hanya terjalin sementara.

6. Koe No Katachi

Nishimiya dan Ishida Koe No Katachi

Nishimiya dan Ishida Koe No Katachi via https://nahason-otaku.blogspot.com

Nishimiya adalah seorang gadis tunarungu yang semasa SD menjadi korban bullying Ishida dan kawan-kawan. Walaupun pada awalnya Ishida mendekati Nishimiya karena ingin meminta maaf dan berteman, gak dapat dipungkiri kalau lama-kelamaan keduanya mulai menaruh perasaan. Ishida bahkan sampai belajar bahasa isyarat agar bisa mengobrol dengan Nishimiya. Sayangnya, saat Nishimiya mengutarakan perasaannya, Ishida salah menangkap maksud dari perkataannya tersebut dan hal ini justru membuat Nishimiya kesal.

7. Kishuku Gakkou No Juliet

Persia dan Romeo Anime Kishuku Gakkou No Juliet

Persia dan Romeo Anime Kishuku Gakkou No Juliet via https://lostinanime.com

Perbedaan budaya membuat White Cats dan Black Dogs sudah lama hidup bagaikan air dan minyak. Namun siapa sangka, pimpinan White Cats, Persia, berpacaran dengan Romeo, salah satu pimpinan Black Dogs.

Ya, mereka menyembunyikan hubungan mereka dari para Prefect dan hanya teman-teman terdekat mereka saja yang mengetahuinya. Persia dan Romeo memang gak hanya saling mencintai, tetapi mereka juga memiliki tujuan yang sama yaitu mempersatukan White Cats dan Black Dogs agar bisa hidup dengan damai.

8. Kaguya-sama: Love Is War

Shirogane dan Kaguya Anime Kaguya Sama: Love Is War

Shirogane dan Kaguya Anime Kaguya Sama: Love Is War via https://randomc.net

Shirogane lahir dan dibesarkan di keluarga dengan status ekonomi menengah ke bawah. Ia bahkan harus melakukan kerja paruh waktu setiap pulang sekolah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sementara itu Kaguya adalah anak keluarga terpandang yang selalu diantar-jemput oleh supir, ia bahkan juga memiliki pengawal pribadi.

Meskipun perbedaan status ekonomi keluarga mereka terbilang bertolak belakang, Kaguya tetap menyukai Shirogane dan begitu juga sebaliknya. Sayangnya, mereka enggan mengutarakan perasaan mereka satu sama lain karena merasa gengsi dengan kecerdasan mereka.

9. Tada-kun wo Koi wa Shinai

Teresa dan Tada Anime Tada-kun wo Koi wa Shinai

Teresa dan Tada Anime Tada-kun wo Koi wa Shinai via https://randomc.net

Tada adalah seorang pelajar biasa asal Jepang yang sehari-hari membantu kakeknya menjalankan bisnis kafe di rumah. Sementara itu, Teresa adalah seorang putri kerajaan Larsenburg yang akan segera diangkat menjadi ratu setelah menikah dengan Charles.

Dilihat bagaimanapun, hubungan mereka tampak mustahil. Namun ternyata, perbedaan itu enggak membuat cinta mereka kandas. Tada bahkan nekat mengejar Teresa hingga ke Larsenburg untuk mengungkapkan perasaannya, Teresa pun akhirnya memutuskan untuk membatalkan pernikahannya dan kembali ke Jepang menemui Tada.

Dari kisah mereka, tentu kita bisa belajar bahwa perbedaan bukanlah masalah selama kita dapat menerima satu sama lain. Kamu setuju, kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Scribo ergo sum.

CLOSE