"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim."

“ Rasanya baru kemaren jadian, sekarang udah putus lagi. Sekarang jomblo lagi. Nggak ada yang ngingetin makan, marah-marah gara-gara gue salah, apalagi nggak ada lagi yang ngucapin selamat pagi. ”

Well, mungkin itu yang temen-temen rasain ketika kalian baru putus. Terlebih lagi momen-momen kalian bersama, merasakan indahnya cinta, eh terus putus. Rasanya kayak dapet gempa bumi 9 Skala Richter gitu. Nyesek, bikin hancur, berasa mau kiamat? Cukuplah buat di tangisi sejenak perpisahan itu, tapi nggak usah dibawa sampe berhari-hari kali.

1. Tahun 2017 masih jomblo aja

Meme Jomblo

Meme Jomblo via http://www.google.com

Aku pribadi nggak ngerti kenapa banyak banget memememe yang nunjukkin seolah-olah jomblo itu hal yang buruk gitu, kayak jomblo itu hal kuno. Itu tuh salah satunya. Makin kesini, masih ada aja yang nanya “gimana, udah dapet cewek belum?” atau “kamu gimana kuliahnya? Udah dapet cewek belum ?” Iya, aku ngerti sih ini basa-basi tapi masa ga bisa ganti sama yang lebih enak di denger apa.

Advertisement

Nggak ngerti aja sama memememe yang jadiin jomblo jadi bahan. Berasa yang bikin tuh nggak pernah jomblo aja, atau selalu pacaran mulu.

2. Let's move on

Brace yourself

Brace yourself via http://www.google.com

Apalagi kalau hal yang kayak gini nih. Tenang aja, jomblo punya cara tersendiri menghabiskan hari-harinya. Terlebih waktu hari-hari sakral bersama pacar kayak malem minggu, apalagi hari valentine. Entah main game bareng temen-temen, pergi keluar bareng keluarga, latihan basket bareng tim, dan lainnya.

Jomblo bukan akhir segalanya, let’s move on lah.

3. Berdamailah dengan diri sendiri

Astaga gue kan jomblo

Astaga gue kan jomblo via http://www.google.com

Advertisement

Berdamailah dengan dirimu sendiri dengan cara menulis semua yang kamu rasakan dengan cara cari inspirasi di tempat yang kamu sukai. Kamu juga bisa pergi ke taman untuk melihat kegiatan yang asyik disana, dijamin kamu akan lebih bisa menikmati hidup.

4. Jangan lama bersedih, chin up !

Do something !

Do something ! via http://www.google.com

Jomblo bukan berarti lo bener-bener sendiri. Do something malah membuat kamu melupakan kesedihan lo, masa lo mau sedih mulu. Daripada gitu, mending ngembangin bakat mu. Kamu bisa lebih “berada” ketimbang meratapi kehidupan mu. So, yuk mulai jadi jomblo berkarya :)

5. Be an Expert !

potrait sculpting shot

potrait sculpting shot via http://deviantart.net

Sering banget kita denger belajar / kerja dulu yang bener, sukses dulu nanti jodoh juga ketemu. Then, aku mikir ada benernya juga. Cewek bakal lebih suka, lebih tertarik sama cowok yg expert di bidangnya. Ya aku gak tau kenapa, tapi sering gue denger kalo cewek makin attracted sama cowok yang jago. So, ya lakukan hobi mu, apa yang kamu suka. Jadilah seorang yang expert / jago di bidang mu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya