Putus cinta adalah hal biasa, patah hati merupakan hasil dari putus cinta. Kamu akan menemukan orang yang salah terlebih dahulu sebelum kamu menemukan si Mr.Right. Tapi bagaimanapun kamu terluka, kamu tidak harus melupakan si manusia pencipta luka di hati mu. Hei, namun bukan berarti kamu harus mengingat-ingatnya yaa. Karena ada beberapa alasan kamu tidak harus melupakannya.

1. Semakin kamu usaha melupakan, semakin kamu mengingatnya

melupakan mantan

melupakan mantan via https://www.google.com

Sama halnya dengan sebab-akibat, kamu ingat dia jadi akibatnya kamu berusaha untuk lupain dia. Jadi semakin kamu ingin melupakan dia, semakin kamu ingat dia. Dan ini benar-benar nyiksa banget gak sih? Maka dari itu, banyak cewek-cewek yang selalu bilang "Aku Gak Bisa Lupain Dia". Ahh sebenarnya ini bukan tidak bisa lupa, tapi ketika pikiran kamu ingat dia, hati kamu ngelawan. Otomatis itu menyakitkan. Sebenarnya kamu hanya perlu menikmati ingatan itu, sampai hati kamu merasa biasa saja ketika si mantan ada di depan mata mu sekalipun. Kalau kamu sanggup ya, coba deh ingat-ingat aja terus kenangan bareng dia, dan yakin dengan berjalannya waktu, tidak ada lagi patah hati atau galau-galauan. Karena butuh membiasakan diri, bukan usaha melupakan.

2. 'Mantan' bagian sejarah kamu yang letaknya hanya dalam 'sejarah'

Advertisement

Sebesar apapun usaha kamu melupakan 'mantan', mantan tetaplah mantan. Dia pernah ada disana, ditempat yang kamu sebut masalalu. Percayalah, masalalumu hanya akan menjadi masalalu. Hatimu adalah milikmu. Jika mantan adalah sebab kamu terluka, maka kamu akan belajar untuk tidak terluka lagi dengan orang yang sama. Kamu yang kontrol hati kamu, bukan mantan. Kamu hanya "harus belajar menerima kenyataan" bahwa rasa yang pernah ada memang pernah ada. Apa yang salah? Lalu untuk apa di lupakan?

3. Lewat mantan kamu bisa belajar 'mendewasakan diri'

mendewasakan diri

mendewasakan diri via https://www.google.com

Sebelum kamu menjalin hubungan dengannya, pastinya kamu lebih dulu jadi temannya. Setelah menjalin hubungan dengannya, apa mantan gak boleh jadi teman kamu lagi? Belajarlah dewasa dari mantan, karena secara gak langsung patah hati yang di ciptakan dia dapat membuat kamu menjadi manusia lebih dewasa. Penyebab putus cinta sebenarnya karena ketidakcocokan. Ketidakcocokan itu simbol dari bukan dia orang yang kamu butuhkan dalam perjalanan hidup ke depan atau tepatnya bukan jodohmu. Tuhan mengirimkan mantan di sebagian hidupmu untuk kamu mengambil pelajarannya agar hidupmu lebih baik ke depan. Jadi ingat saja mantan mu, pilah baik buruknya dia. Yang baik bisa jadi pengingatmu bahwa pada dirinya juga ada sisi baik, yang tidak baik kau jadikan alarm pengingat untuk lebih hati-hati jatuh hati lagi.

4. Kebahagiaan kamu lebih penting daripada usaha melupakan mantan

kebahagiaan

kebahagiaan via https://www.google.com

Jangan buang-buang waktumu untuk berusaha melupakan mantan, karena bahagiamu lebih penting dari apapun. Biarkanlah mantan pada tempatnya, dengan kamu tidak memperdulikannya lagi sama artinya kamu tidak berusaha melupakan dia. Kamu harus pikirkan bagaimana kamu bahagia. Hidup harus berlanjut. Kamu harus tetap berjalan maju. Bahagia itu kamu sendiri yang menciptakan. Jangan hanya karena patah hati, kamu jadi tidak punya cara membahagiakan dirimu. Maaf kan segala luka yang pernah mantanmu ciptakan, maafkan dirimu yang pernah salah memberi hati. Berdirilah untuk berjalan maju. Temukan bahagiamu dengan orang yang memang tepat untukmu. Peluk erat-erat luka, kenangan, dan mimpi yang pernah ada tanpa kamu melupakannya. Jadikan dirimu lebih baik lagi. Semua akan baik-baik saja.

5. Sebagai pembuktian bahwa jiwa kamu kuat

perempuan kuat

perempuan kuat via http://www.google.com

Advertisement

Kebanyakan orang yang patah hati jadi sering nangis, gak mau makan, gak mau keluar rumah, ah rasanya dunia ini sudah kiamat. Dan sasaran yang tepat adalah mantan. Semua barang pemberian mantan di bakar, di buang atau di berikan ke orang lain. Semua kenangan dengan mantan secepatnya di musnahkan. Ketahuilah guys, dengan begitu secara tidak langsung kamu melihatkan kelemahan mu. Benda-benda dari mantan itu hanya benda mati. Benda itu tidak tau kamu patah hati atau tidak, benda itu tidak mengerti siapa yang berikannya ke kamu. Apa yang salah sama benda-benda atau kenangan itu? Simpan saja, bukankah semua pemberian manusia di muka bumi ini harus di hargai? Manfaatkan benda itu selagi masih ada nilai manfaatnya. Dengan begitu, Jiwa kamu terbukti kuat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya