Sebenarnya ketika kamu diselingkuhi oleh pacarmu, kamu jangan jatuh duluan! Kamu tabrak saja dia biar senjata makan tuan. Tapi, mau bagaimana lagi kalau sudah kejadian. Meski seperti itu, ada 5 cara yang bisa kamu lakukan ketika kamu diselingkuhi. Apa saja? Yuk, kita cek!

1. Bangun dan tersenyumlah

terkadang senyum adalah obat hati

terkadang senyum adalah obat hati via https://id.pinterest.com

Ketika kamu sudah diselingkuhi, jangan terus-terusan jatuh lalu meresapi semuanya. Hanya orang konyol yang seperti itu. Bangun dan tersenyumlah, kalau perlu lambaikan tanganmu ke dia. Senyummu bisa jadi obat untuk hatimu. Ketka emosimu bertolak belakang dengan pemikiranmu, yang memisahkan adalah senyummu.

2. Terima kenyataan

Advertisement

Terima kenyataan saja deh daripada sedih terus. Masih banyak orang yang menginginkanmu. Masih banyak orang yang bisa membuatmu bahagia. Hidupmu bukan karena dia saja kan? Sumber kebahagianmu juga bukan dari dia kan? Ingat, kamu pernah baik-baik saja sebelum ada dia!

3. Intropeksi diri

ini perlu untuk siapapun

ini perlu untuk siapapun via https://id.pinterest.com

Ini mungkin agak sulit karena menilai diri sendiri lebih sulit daripada menilai orang lain. Tapi, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba menggali sampai dalam tentang dirimu sendiri. Apa yang membuatmu kurang sehingga kamu diselingkuhi? Apa ada yang salah pada kamu selama menjalani hubungan? Semuanya yang tahu hanya dirimu sendiri. Eitss, tapi kalau intropeksi jangan sampai kelewatan ya! Jangan sampai kamu terlihat jelek di mata kamu sendiri.

4. Ikhlaskan yang bukan untukmu

hanya orang hebat yang mampu melakukan sebuah keikhlasan

hanya orang hebat yang mampu melakukan sebuah keikhlasan via https://id.pinterest.com

Memang ikhlas adalah tindakan tak terlihat tapi berat melakukannya. Tapi disitulah levelmu naik. Kamu akan menjadi lebih dewasa ketika kau mampu menghadapi masalah, bukan malah lari dari masalah. Setidaknya kamu tahu rasanya terluka dan jangan membiarkan orang lain merasakan luka yang sama.

5. Biarkan karma melakukan tugasnya

lets karma do their job

lets karma do their job via https://id.pinterest.com

Advertisement

Setiap perbuatan ada pembalasannya juga bukan? Jadi, kamu tidak usah khawatir, karena semua yang kamu lakukan dan yang dilakukan orang lain akan dapat balasan masing-masing. Dan itu bukan tugasmu tapi tugasnya karma. Nggak perlu balas dendam, balasan dari karma itu lebih sakit. Kamu hanya perlu sabar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya