Bandung ibu kota provinsi Jawa Barat ini yang letaknya juga tidak terlalu jauh dari Jakarta, selalu menjadi tempat wisata berlibur terfavorit oleh berbagai kalangan. Tidak pernah bosen rasanya jika sudah mengunjungi tempat-tempat seru yang ada disini. Selain mempunyai ciri khas kuliner yang memikat. Bandung juga mempunyai banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat ini selalu menarik perhatian para wisatawan domestik dan juga wisatawan internasional. Simak yuk tempat-tempat wisata alam seru yang ada di kota Bandung!

1. Floating Market Lembang

Floating Market

Floating Market via http://surabaya.tribunnews.com

Floating Market yang berada di Jl.Grand hotel No.33E Lembang Bandung ini adalah pasar terapung yang berada diatas danau lho seperti di negeri Thailand. Disini kita akan merasakan berbelanja diatas perahu terapung dengan nuansa pemandangan di Floating Market yang menarik dan unik.

Advertisement

Di sini kita akan dimanjakan dengan wisata kulinernya juga dengan masakan khas sunda yang tradisional. Terdapat sayur mayur juga yang masih segar dan yang pasti higienis tentunya. Selain itu, untuk anak-anak juga bisa bermain dengan beraneka ragam permainan anak yang tersedia ditempat ini, seperti outbound, perahu, kereta air dan juga taman miniatur kereta api.

2. Jendela Alam tempat edukasi untuk anak tercinta

Jendela Alam Bandung

Jendela Alam Bandung via https://www.google.com

Jendela Alam yang terletak di Komplek Graha Puspa, Jl.Sersan Bajuri Km 45 ini adalah tempat wisata alam yang menyediakan tempat untuk anak-anak khususnya didalam berwisata sambil berkreasi dengan pengetahuan dan edukasi seperti cara berternak jenis fauna yang terdapat di tempat ini, juga bertani dan berkebun.

Anak-anak tercinta bisa langsung praktik disini. Dengan menikmati keindahan alam yang masih sangat segar dan udara yang sejuk disini membuat anak-anak tidak bosan.

3. Menikmati keindahan alam yang romantis di resto Kampung Daun

Kampung Daun Bandung

Kampung Daun Bandung via https://www.google.com

Advertisement

Kampung Daun terletak di Villa Triniti, Jl.Sersan Bajuri Km 47 Lembang, Bandung Utara. Kampung Daun ialah sebutan salah satu restoran yang familiar dengan view yang elegan dan romantis. Juga kuliner tradisionalnya yang khas di Kampung Daun ini dengan harga yang terjangkau.

Kita diajak sambil menikmati pemandangan alam yang segar didalam saung-saung diatas perbukitan dengan hawanya yang sejuk dibawah pohon-pohon rindang. Membuat betah pastinya. Yuk ah ajak keluarga dan pasangan tercintamu ke tempat ini!

4. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya Bandung

The Lodge Maribaya Bandung via https://www.google.com

Maribaya terletak di Jl.Maribaya Timur Km 6, Kosambi Cibodas. Sensasi glamour camping yang seru akan kita temukan ditempat ini guys! Dengan panorama pemandangan alam yang terbuka di alam yang bebas sambil menikmati spot foto yang pastinya instagramable banget lho.

Kita juga diajak untuk menikmati hutan pinus yang terletak ditengah-tengah kawasan Maribaya ini.

5. Bukit Gunung Putri Lembang

Bukit Gunung Putri Lembang Bandung

Bukit Gunung Putri Lembang Bandung via https://www.google.com

Bukit Gunung Putri lokasinya terletak di Jl.Gunung Putri Lembang Bandung. Kembali ke alam dengan berwisata alam ke tempat ini mengajak kita benar-benar mendaki bukit sembari melepaskan penat yang sudah pasti mengasyikkan dan seru. Dengan panorama alamnya yang masih asri dan sangat memukau dengan keindahan pesona alamnya yang terdapat di bukit puncak Gunung Putri ini.

Objek wisata disini menyimpan pesona alam keeksotisan pegunungannya. Terutama saat menjelang matahari terbit dan juga saat matahari tenggelam. Jika kamu beruntung jangan lupa untuk mengabadikan momen serumu saat sunrise ya. Kamu bisa melihat view yang memukau sembari menikmati sunrise.~

6. Taman Valley Begonia Glory

Kebun Begonia Glory Bandung

Kebun Begonia Glory Bandung via https://www.google.com

Lokasi Kebun Begonia Glory terletak di Jl.Maribaya No.120 A Lembang Bandung. Ditaman ini terdapat bunga khas Bali, Balinea. Di sini kamu dan keluarga tercinta akan mendapatkan edukasi mengenai konservasi tanaman bunga yang asri dan cantik.

Kita juga akan dimanjakan dengan kuliner yang khas Jawa Barat disini, sambil menikmati pemandangan warna warni bunga yang cantik dan harum.

7. Curug Keraton Bellarosa

Curug Bellarosa  Bandung

Curug Bellarosa Bandung via https://www.google.com

Curug Keraton Bellarosa terkenal dengan nama curug keraton atau biasa disebut curug cibodas. Lokasinya di Jl.Maribaya Timur, Desa Suntenjaya. Di curug ini terdapat spot foto yang menjadi tempat favorit para pengunjungnya.

Yaitu “Batu Cinta Bellarosa”. Kita akan dimanjakan dengan keindahan alam, pemandangan alam yang sejuk dan juga udara yang masih sangat segar dengan keindahan air terjunnya yang menenangkan. Adem banget guys…

Nah itu tadi beberapa destinasi tempat wisata di Bandung yang pastinya seru dengan panorama alam yang wajib untuk kamu kunjungi yaa saat berlibur nanti 😉 

Mau refreshing seru? Yuk ke Bandung aja…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya