Putus cinta emang sakit rasanya. Apalagi, kalau kalian berdua udah pacaran sejak lama dan diputusin waktu cinta-cintanya. Duh…bawaannya pengen dateng ke rumahnya deh, kayak dia ngacak-ngacak perasaan kita! Eits, tapi daripada kita galau terus-terusan nangisin dia, mending kita pikirin cara buat bikin diri kita bahagia, kan? Ini dia beberapa cara yang bisa bikin kita bahagia dan lupa sama dia yang udah bikin kita sakit hati.

1. Window Shopping

window shopping via http://sciencepole.com

Shopping is the best pain-healer!

Advertisement

Siapa sih yang gak suka sama baju, sepatu, dan aksesoris-aksesoris lucu? Semua cewek pasti suka, kan? Dan belanja itu gak selalu identik sama cewek, lho. Cowok juga bisa jalan ke mall buat window shopping. Entah itu liat gadget terbaru, buku, komik, pokoknya hal-hal yang kalian suka.

Pokoknya, window shopping bisa jadi solusi tepat buat kamu yang lagi patah hati! Cukup lihat-lihat hal yang kita suka bisa nge-boost mood kita yang berantakan karena putus cinta, dan ngalihin pikiran kita dari dia yang udah matahin hati kita. Kalo ada uang lebih dan emang nemu sesuatu yang menarik, dibeli juga gak masalah, Guys. Asal tetep inget dompet ya, jangan boros!

2. Liburan

Kalian tentu pernah denger quote yang bilang kalo "Indonesia itu indah, jangan diam di rumah saja", kan? Nah, coba deh kalian ambil ransel kalian dan pergi ke manapun kakimu mau asal jangan di kamar dan merenung seharian.

Advertisement

Coba deh ke luar dan ajak temen-temen kamu atau liburan sendiri pun gak masalah. Gak harus jauh-jauh, kok. Coba aja kamu browsing tempat-tempat di daerah kamu, pasti ada hidden treasure yang kamu belum pernah kunjungi kayak curug, bukit atau tempat-tempat lainnya. Dengan liburan, dijamin deh pikiran kamu gak lagi tentang dia. Kamu bakal ketemu orang baru di jalan, suasana baru, dan yang jelas sih bakal dapet foto baru buat jadi feeds instagram kamu!

3. Olahraga

Kamu pasti tau, kan, kalo olahraga itu bisa release hormon endorfin? Kalo belum tau, fyi, hormon endorfin itu hormon yang bisa bikin kita ngerasa senang dan bahagia.

Kamu gak perlu untuk olahraga yang berat-berat, lho, buat bisa senang. Cukup sepedaan atau jogging di kompleks rumah kamu juga udah bisa bikin kamu lupa kalo sebenernya kamu lagi dalam fase patah hati. Jangan lupa ya bawa earphone atau headset kamu buat bikin kamu semangat olahraganya, sambil dengerin lagu-lagu dengan beat yang asik. Inget, jangan dengerin lagu-lagu melankolis, ya!

4. Nonton Film

Daripada sedih belarut-larut mikirin dia yang udah pergi, mending kamu streaming fim atau pergi ke bioskop kesayangan kamu. Dengan nonton film, kamu bakal fokus sama jalan cerita di film itu dan lupa sama dia yang bikin kamu sedih.

Kamu bisa ajak squad kamu atau mungkin nonton sendiri di bioskop. Eits, gak ada yang salah, lho, dengan ke bioskop sendirian. Coba aja, pasti asyik dan bikin kamu lebih fokus ke film itu dibanding nonton rame-rame. Dan pilih genre film yang seru, ya, kayak komedi atau action. Hindari film drama yang sedih, karena nanti bisa bikin kamu baper. Kalo baper terus, kapan bahagianya?

5. Kumpul Sama Temen-Temen

kumpul sama temen via http://www.sheknows.com

Ngaku, deh, waktu kamu punya pacar kamu pasti kurang punya waktu buat temen kamu, kan? Nah, coba deh kamu ajak temen-temen kamu buat quality-time, kayak main game bareng atau sekedar hangout ke tempat tongkrongan kalian. Hal-hal kayak gini bisa bikin bonding antara kamu sama temen-temen kamu makin erat, dan dijamin bisa bikin sedih kamu ilang karena kamu bakal sibuk sama temen-temen kamu.

Kalau kamu udah siap buat jatuh cinta lagi, kamu bisa minta kenalin ke orang lain lewat temen kamu, atau justru siapa tahu diantara temen kamu itu ada yang bisa gantiin doi, lho!

Masih banyak hal-hal yang bikin kamu bahagia dan lupa kalo kamu sebenernya lagi patah hati dan baru aja kehilangan orang yang kamu sayang. Sederhananya, lakuin hal-hal yang kamu suka dan pasti deh itu bisa bikin pikiran kamu terdistraksi dari mantan. Ayo move on, bahagia, dan semangat buat jatuh cinta lagi!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya