Kapan sih terkahir kali kamu menggunakan baking soda? Saya berani nebak jika saat lebaran atau ada hari libur adalah saat terakhir kamu menggunakan baking soda untuk membuat kue. Well, tahukah kamu jika baking soda mempunyai segudang manfaat kecantikan? Nah, tahan dulu mengeluarkan duitnya, simak beberapa tips kecantikan dengan baking soda di bawah ini.

 

 

1. Sebagai scrub badan

Sebagai scrub badan

Sebagai scrub badan via http://www.prevention.com

Dilansir prevention.com, baking soda, air dan oatmeal bermanfaat baik sebagai body exfoliator dan aman untuk konsumsi sehari-hari. Moms perlu membuat pasta yang terdiri dari baking soda, air, dan oatmeal tumbuk. Lalu oles dan usapkan pasta tersebut dalam gerakan memutar untuk melembabkan dan mengikis kulit mati. Setelahnya bilas dengan air hangat.

2. Mencuci rambut lebih bersih

Mencuci rambut lebih bersih

Mencuci rambut lebih bersih via http://www.prevention.com

Bagi kamu baik perempuan dan laki-laki  yang sering styling dan menggunakan hairspray dan produk rambut lainnya. Menambahkan baking soda pada sampomu akan membantu mengurangi residu yang ditinggalkan oleh produk styling rambut. Sehingga rambut lebih sehat, bersih, dan mudah diatur.

3. Melembutkan kulit saat mandi

Melembutkan kulit saat mandi

Melembutkan kulit saat mandi via http://www.prevention.com

Apa sih yang kamu inginkan setelah capek ngantor atau kuliah seharian? Untuk mengakhiri hiruk pikuk hari yang panjang, tambahkan setengah cup baking soda pada air rendaman bath tubmu. Baking soda akan berfungsi sebagai penetralisir asam pada kulit dan membersihkan kulit dari minyak dan perspirasi. Bersama air, zat ini berforma baik untuk melembutkan dan menyembuhkan iritasi atau luka bakar ringan pada kulit.

 

4. Berfungsi juga sebagai deodoran

Berfungsi juga sebagai deodoran

Berfungsi juga sebagai deodoran via http://www.prevention.com

Baking soda menjadi alternatif dalam mengganti deodorant favoritmu. Sahabat telunjuk hanya perlu mencampur empat sdm baking soda dengan 10 tetes essential oil favorit. Simpan campuran tersebut ke dalam sebuah wadah untuk bisa digunakan sehari-hari. Oleskan campuran deodoran menggunakan kabuki brush dan you're good to go!

5. Membuat gigi lebih putih

Membuat gigi lebih putih

Membuat gigi lebih putih via http://www.prevention.com

Ya, baking soda memang terkenal bisa memutihkan gigi. Prosedurnya adalah dengan taburkan bakin soda pada sikat gigi lalu timpa dengan pasta gigi. Sikat gigi seperti umumnya dan bersihkan. Lebih lanjut, campur 1 sdt baking soda dengan 1/4 gelas air dan kumur-kumur.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya