1. Mencerahkan kulit wajah yang kusam

mencerahkan kulit wajah yang kusam

mencerahkan kulit wajah yang kusam via https://falony.com

Bagi kalian yang merasa kulit wajah kalian kusam lakukan saja perawatan menggunakan cream buah kiwi. Kenapa buah kiwi yang harus kita gunakan? Karena di dalam buah kiwi terkandung vintamin E yang cukup tinggi sehingga sangat ampuh untuk mencerahkan kulit kembali selain mampu mengangkat sel kulit yang mati buah kiwi juga bisa mencegah kita dari jerawat. Caranya kita cukup menghaluskan buah kiwi sampai halus kemudian kita gunakan sebagai masker. Kemudian kita diamkan sejenak dan kita bersihkan dengan air hangat. 

2. Mengecilkan pori-pori

Mengecilkan pori-pori

Mengecilkan pori-pori via https://falony.com

Bagi kalian yang baru menginjak masa remaja pasti kulit kalianpun menjadi lebih sensitif dan juga banyak mengalami masalah seperti tumbuhnya jerawat, pori – pori yang membesar, produksi minyak yang berlebihan serta lainnya. Nah untuk mencegah itu semua kita juga bisa menggunakan buah kiwi yang sudah di buat cream terlebih dulu. Namun kalian harus ingat sebelum kalian menggunakan cream ini kalian harus cuci muka kalian terlebih dulu. 

3. Melembabkan kulit kering dan kasar

Melembabkan kulit kering dan kasar

Melembabkan kulit kering dan kasar via https://falony.com

Untuk kalian yang memiliki aktivitas kerja dilapangan mungkin kulit kalian akan menerima sinar UV yang cukup sering sehingga membuat kulit kalian menjadi kering dan juga kasar. Untuk mengatasi hal tersebut kalian juga bisa menggunakan buah kiwi sebagai lotion kulit karena yang kita tau bahwa buah kiwi juga berfungsi sebagai pelembab kulit dan menghaluskan kulit yang kasar. 

4. Menghilangkan jerawat

Menghilangkan jerawat

Menghilangkan jerawat via https://falony.com

Jerawat yang tumbuh di area wajah memang sanagat mengganggu karena jerawat biasanya meninggalkan bekas hitam yang tidak mudah hilang selain itu jerawat juga memberikan efek nyeri pada area jerawat itu tumbuh. Nah untuk mengusir jerawat tersebut yaitu dengan cara menghaluskan buah kiwi terlebih dulu lalu campur dengan perasan jeruk lemon sebanyak satu sendok makan, kemudian kita aplikasikan ke bagian yang tumbuh jerawat.

5. Menghilangkan bekas jerawat

Menghilangkan bekas jerawat

Menghilangkan bekas jerawat via https://falony.com

Selain bermanfaat menghilangkan jerawat, buah Kiwi juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannyapun juga hampir sama, yakni dengan cara menghaluskan buah kiwi terlebih dulu lalu campur dengan perasan jeruk lemon sebanyak satu sendok makan, kemudian kita aplikasikan ke bagian kulit wajah yang terdapat bekas jerawat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya