#BeraniWujudkanMimpi-Demi Mewujudkan Mimpi, Kuliah Sambil Kerja Pun Dijalani Bersama.

#BeraniWujudkanMimpi

Melanjutkan Pendidikan ke jenjang perguruan tinggi merupakan mimpi semua orang. Disana kalian dapat membuka cakrawala ilmu pengetahuan seluas-luasnya dan lebih dari itu masuk perguruan tinggi dapat membuka harapan akan kehidupan yang lebih baik. Namun tak sedikit orang yang bisa masuk perguruan tinggi karena disebabkan beberapa faktor salah satunya faktor ekonomi.

Faktor ekonomi yang membuat seseorang menahan atau menunda Hasrat untuk masuk ke dalam perguruan tinggi. Mungkin saudara, teman, tetangga atau bahkan kalian sendiri mengalami hal serupa yakni dengan keterbatasan ekonomi membuat kalian harus memutar otak demi bisa melanjutkan Pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Salah satu cara untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yaitu dengan bekerja sambil kuliah. bekerja sambil kuliah merupakan pilihan yang logis dari seseorang yang mengalami keterbatasan ekonomi tak jarang keluh dan kesah keluar dalam diri mereka. Berikut hal-hal yang dirasakan oleh para pekerja yang sambil kuliah

Advertisement

1. Tak punya waktu untuk istirahat lebih

Kurang istirahat

Kurang istirahat via http://google.com

ketika kalian menjadi pekerja penuh waktu yang jam kerjanya minimal 8 jam sehari ditambah harus masuk kuliah selepas pulang bekerja tentu kalian harus siap akan risiko kurang istirahat.

Rasa capek setelah bekerja dan harus berangkat menuju kampus adalah sebuah perjuangan yang harus dihadapi setiap harinya. Tak jarang kalian mengeluh dengan semua keadaan

Advertisement

2. sulit membagi waktu antara pekerjaan, kuliah dan keluarga

Sulitnya Membagi Waktu

Sulitnya Membagi Waktu via http://google.com

Jika kalian bekerja seminggu 5 hari ditambah harus masuk kampus saat pulang bekerja dan disaat akhir pekan harusnya kalian bisa menikmati waktu luang Bersama keluarga namun ketika ada tugas kuliah yang harus dikerjakan, kalian harus merelakan waktu akhir pekan Bersama keluarga dipotong dan bergumal dengan tugas-tugas kuliah

 

3. Ketika tugas kuliah dan pekerjaan menumpuk disaat bersamaan

Saat tugas kuliah dan pekerjaan menumpuk bersamaan tak jarng kalian tak bisa membagi fokus walau dalam niatan harus bisa membagi fokus tetapi tetap saja pikiran tak bisa membaginya selalu saja ada satu yang harus dikorbankan antara tugas kuliah dan pekerjaan. Inilah tantangan yang paling mendasar bagi kaum pekerja yang sambil kuliah

Advertisement

4. Bangga akan biaya kuliah yang ditanggung sendiri

Bangga Diri

Bangga Diri via http://google.com

Walau raga Lelah dan pikiran cape tentunya ada sedikit rasa kebanggan disaat semua orang yang masuk perguruan tinggi masih dibiayai oleh orang tua, kalian yang bekerja sambil kuliah dapat membayar uang kuliah dari hasil keringat kalian sendiri. Sebuah kebanggan!

5. Harapan para pekerja yang sambil kuliah

Harapan

Harapan via http://google.com

Terlepas dari motivasi masing-masing orang yang masuk kuliah sambil bekerja tentunya ada satu harapan yang sama yakni semoga rasa Lelah dan capek dapat terbayar ketika lulus nanti  dapat memiliki hidup yang lebih baik daripada kehidupan yang sekarang.

Itulah sedikit perjuangan orang-orang yang bekerja sambil kuliah. Dengan bekerja sambil kuliah kalian turut serta membuktikan bahwa keadaan ekonomi tidak serta merta membuat kalian menghentikan keinginan kalian untuk kuliah dan yang paling terpenting adalah #BeraniWujudkanMimpi kalian. Terima kasih dan selalu semangat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE