Jam dinding menjadi salah satu elemen penting yang perlu ada di dalam rumah. Tidak hanya karena memberikan petunjuk waktu, namun juga dapat mempercantik ruangan dengan jam dinding yang setema ataupun dengan bentuk yang unik. Berikut beberapa jam dinding analog dengan kekhasan desainnya.

1. Vintage Clock oversized

oversized vintage clock

oversized vintage clock via https://www.amazon.com

Untuk rumah yang bergaya vintage, memiliki hiasan dinding seperti yang satu ini bisa menjadi pilihan. Jam dinding yang berukuran besar ini merupakan dekorasi fungsional dan juga menjadi sculpture yang dinamis pada dinding. Sangat cocok diterapkan pada rumah dengan interior bergaya warehouse ataupun electic.

2. Hawthrone tower clock

hawthorne clock

hawthorne clock via https://www.amazon.com

Advertisement

Jam berwarna hitam ini akan menjadi dekorasi yang mengkilap di dinding putih. Jam ini pun juga dirancang dengan angka-angka Romawi. Unik dan memiliki gaya desain art deco yang kental untuk tahun 1930an. Selain itu pula desainnya yang minimalis sangat tepat untuk ruang dengan dekorasi simple.

3. Colorful Wall Clock

Colorful clock

Colorful clock via https://www.amazon.com

Untuk dekorasi yang artistik dan berguna, jam dinding ini memiliki bentuk dan warna yang playful. Karakter dari jam ini memberikan tampilan ceria yang cocok diletakkan pada interior dengan warna netral ataupun aksen ruangan yang sesuai dengan jam tersebut. Tidak hanya warnanya saja, tapi juga ukiran yang mengelilingi jam pun mengambil peran dalam dekorasi ini.

4. Minimalist Wooden Clock

wooden clock

wooden clock via https://www.etsy.com

Jam lainnya yang cocok untuk ruangan rumah yang minimalis adalah jam kayu ini. Didesain sederhana dengan kayu dan ukiran kayu yang menunjukkan angka dan arah yang sesuai jam analog. Rumah dengan interior bergaya Scandinavian menjadi salah satu pilihan paling tepat untuk jam ini.

5. Swallow clock

swallow clock

swallow clock via https://fancy.com

Advertisement

Sebuah karya seni pun bisa terbuat dari jam dinding. Seperti pada jam yang satu ini dengan menggunakan hiasan burung walet yang diletakkan mengitari arah jarum jam dengan berbagai bentukan yang beragam. Jarum jam pun dibuat sesimple mungkin sehingga memberikan desain yang cantik dan memukau.

6. Moon Clock

moon clock

moon clock via https://www.amazon.com

Untuk mereka yang menggemari astronomi, memiliki jam satu ini tentunya menjadi koleksi yang akan digemari. Karya seni dengan tampilan alam dan juga modern ini merupakan jam dinding yang dihiasi dengan kertas print bulan yang kemudian ditutupi oleh kaca pelindung. Tampilan uniknya tentu menjadi hal yang menarik dalam ruangan.

7. Abstract Art Clock

abstract art

abstract art via https://www.etsy.com

Lukisan pun bisa menjadi bagian yang menarik dan tidak sekedar sebuah pajangan di dalam rumah. Dengan menjadi lukisan menjadi bagian dari jam mebuatnya lebih fungsional. Tekstur dan gambaran yang menarik terpancar pada lukisan unik ini. Cocok dipadukan dengan karya seni lainnya di dalam rumah. Untuk mereka yang pencinta seni, tentu akan menjadi koleksi yang bagus di dalam rumah.

8. Cle Du Ville Clock

Desainnya yang menarik dengan tampilan kunci antik pada setiap angka jam membuat jam ini tidak hanya sebagai penanda waktu namun juga dekorasi antik. Tidak hanya dekorasi kuncinya namun juga kertas printnya dengan tulisan unik berbagai nama kota terkenal di Perancis.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya