Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar, budaya dan wisata. Kota ini juga menyimpan banyak hal, termasuk pemandangan yang indah tentang senja atau sunset. Beberapa tempat menjadi incaran para fotografer pecinta senja. Kali ini kita akan membahas tentang beberapa tempat berburu senja yang menimbulkan nuansa dan romansa romantis dari Kota Yogyakarta tercinta.

1. Senja Pantai Parangtritis

Senja Parangtritis

Senja Parangtritis via https://kelilingjogja.id

Pantai Parangtritis memang merupakan pantai klasik, sudah terkenal dari zaman dahulu. Meskipun begitu, pantai ini tidak pernah kehilangan pesonanya. Salah satu yang membuat pantai ini menarik adalah jaraknya paling dekat dari Kota Yogyakarta dan jalanan halus beraspal yang membuat perjalanan begitu cepat menuju kesini. Karena kita berburu senja atau sunset saat yang tepat sampai disini adalah jam 17:00. Ambilah sisi pantai sebelah barat di mana cenderung lebih sepi, sehingga lebih mudah untuk memotret senja. Tapi bagi anda pecinta fotografi human interest Pantai Parangtritis memberi banyak obyek human interest.

2. Senja Candi Plaosan

Senja Candi Plaosan

Senja Candi Plaosan via https://kelilingjogja.id

Advertisement

Candi Plaosan sebuah Candi Cantik yang berada di lembah prambanan, Candi memang tidak seterkenal Candi Prambanan, tapi candi ini memiliki salah satu pemandangan senja terbaik. Candi campuran Hindu Budha ini terletak di persawahan dengan bangunan Candi yang reltif utuh. Hampir setiap sore jam 17 menjadi tempat favorit berburu senja para fotografer.

3. Candi Roro Jonggrang Prambanan

Senja candi Prambanan

Senja candi Prambanan via https://kelilingjogja.id

Candi Roro Jonggrang atau yang dikenal dengan nama candi Prambanan juga memiliki pemandangan senja yang magis. Matahari tenggelam dengan warna lembayung dibalik kokohnya dinding candi yang megah, sayang untuk disia-siakan. Tapi karena jam 18.00 anda sudah harus meninggalkan Candi, maka segera bergegas keluarlah setelah mendapatkan foto senja anda.

4. Alun Alun Kidul Yogyakarta

Alun Alun Kidul Yogyakarta

Alun Alun Kidul Yogyakarta via https://kelilingjogja.id

Ini adalah senja favorit di tengah kota Yogyakarta. Menyaksikan matahari terbenam diantara becak kayuh berlampu yang sedang menyiapkan diri untuk bekerja malam di alun alun. Alun Alun Kidul sudah mulai ramai pengunjung ketika hari mulai gelap dan anda bisa membidikan lensa kamera kepada senja dan human interest pengunjung Alkid

5. Gelap Menjelang Di Bukit Lintan Sewu

Bukit Lintang Sewu (Seribu Bintang)

Bukit Lintang Sewu (Seribu Bintang) via https://kelilingjogja.id

Advertisement

Bukit Lintang Sewu adalah tempat yang sangat tepat menikmati senja dan malam Yogyakarta. Kota Yogyakarta tampak berkerlap kerlip bermandikan cahaya berkilauan, sangat romantis untuk menikmati senja hingga malam menjelang

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya