Mungkin kamu mengira sudah move on dari mantan-mu, tapi apakah Anda yakin 100% bahwa Anda tidak lagi merasakan ketertarikan saat pikiran Anda berada di pihak mantan Anda?

Setiap pagi Anda melihat telepon Anda dan memeriksa apakah ada pesan dari orang yang selalu Anda pikirkan. Bukan orang baru yang mengajakmu minum kopi. Bukan gadis yang tersenyum di tempat kerjaan-mu.

Kenapa kamu tidak berhenti memikirkan mantan mu?

Waktu yang dibutuhkan untuk bisa move on adalah subjektif. Jika Anda sudah bersama selama satu tahun, bisa aja membutuhkan waktu tiga tahun untuk bisa benar benar move on darinya. Namun bisa juga jika Anda sudah bersama selama enam bulan, Anda membutuhkan waktu satu setengah tahun. Ukurannya untuk bisa benar benar lepas dari mantanmu tersebut tergantung pada masing-masing orang.

Apakah kamu masih Merasa terikat dengan mantan mu?

Tanda-tandanya mudah dibaca. Mereka jelas bagi siapa saja yang mengenal Anda dengan baik. Mereka jelas bagi siapa saja yang tahu apa yang harus dicari. Anda harus mengakui tanda-tanda ini dan mengambil langkah-langkah untuk mengubah perspektif Anda.

1. Setiap kali pesan yang masuk, kamu berharap pesan itu datangnya dari mantan

meme

meme via https://me.me

Setiap kali seseorang mengirim pesan kepada Anda, Anda berharap yang mengirim pesan tersebut adalah mantan Anda. Itu sudah terjadi sejak kamu bubar. Pada awalnya, bunyi bip dari telepon Anda membuat Anda berlari melintasi ruangan untuk memeriksa dan melihat apakah itu eks pacar anda. Secara bertahap, itu menjadi kekecewaan diam setiap kali Anda menyadari itu bukan dia. Selama Anda masih mengharapkan dia untuk menelepon, mengirim SMS atau mengirim email kepada Anda, Anda masih belum bisa merelakan doi

2. Kamu masih melihat profil facebook dan akun media sosial lainnya

jalan tikus

jalan tikus via https://jalantikus.com

Advertisement

Kita semua sudah melakukannya. Pertanyaannya adalah apakah Anda berhenti melakukannya? Bila anda melakukannya sekali dalam sehari atau seminggu sekali itu menandakan anda belum bisa lepas darinya. Ini menunjukkan bahwa Anda masih ingin tahu apa yang terjadi dengan kehidupan sang mantan, bahkan jika hal itu tidak memengaruhi Anda sama sekali. Ini bagus jika Anda melihat profil mereka secara sepintas. Jika Anda dengan sukarela mencari mereka atau memiliki tautan mereka di folder bookmark Anda, berarti Anda masih memiliki perasaan yang belum bisa dilupakan.

3. Setiap pembicaraan selalu mengaitkan dengan mantan

Setiap kali pembicaraan, anda selalu mengaitkannya dengan mantan mu. Hampir semuanya akan mengingatkan Anda pada mantan Anda. Jika merasa diri Anda menyebutkan fakta bahwa Anda bersama mantan Anda bahwa suatu saat atau bahwa dia memiliki kemeja yang sama atau bahwa dia mengatakan hal yang sama, Anda masih terikat. Ketika seseorang telah move on, mereka tidak akan merasakan dorongan untuk menyebutkan mantan mereka di manapun dalam percakapan, kecuali jika benar-benar diperlukan

4. Mendengar nama atau apapun yang berhubungan dengan eks pacar membuat Anda cemas

Apa yang ingin Anda rasakan saat mendengar apa pun tentang mantan Anda seharusnya tidak bersikap acuh tak acuh, sedikit mengingat atau hanya sedikit kenangan. Jika mendengar nama mereka membawa perasaan cemas, rindu, sakit atau kehilangan, maka Anda masih terikat dengan dia

5. Membangun hubungan dengan orang-orang yang dekat dengan mantan pancar

neepow

neepow via http://neepow.com

Advertisement

Jika kamu mencoba untuk dekat dengan teman mantan-mu, itu berarti kamu masih belum bisa lepas. Anda mungkin mencoba untuk menjaga bagian dari mantan Anda dekat dengan Anda melalui orang-orang dalam kehidupan nya. Tidak apa-apa jika Anda berteman dengan teman mereka selama hubungan. Jika Anda melakukan ini setelah Anda putus, pikirkan kembali motivasi Anda, karena Anda bisa melibatkan orang-orang yang tidak bersalah dalam situasi yang sangat canggung.

6. Pergi ke tempat yang sering dikunjungi bersama mantan

Jika Anda bertemu dengan mantan Anda di tempat nongkrong atau pekerjaan biasa, itu alasan yang adil untuk Anda berdua. Tak satu pun dari Anda perlu menghindari satu sama lain dalam kasus seperti itu. Jika Anda sengaja menghabiskan waktu yang tidak perlu di tempat yang mereka huni tanpa Anda, maka Anda mungkin menguntitnya. Ini benar-benar membuktikan bahwa Anda memang masih melekat pada dirinya.

7. Tiba-tiba tertarik pada hal-hal yang dia sarankan saat masih bersama

Ketika mantan Anda mengajak Anda menonton tentang film zombie, Anda menolak. Sekarang setelah Anda putus, Anda memutuskan untuk menontonnya. kemudian Anda dapat mulai menyadari bahwa Anda lebih peduli dengan reaksi mantan Anda terhadap "latihan baru" Anda daripada tentang obsesi tersebut. Apa yang lebih buruk lagi adalah ketika Anda mulai membuat percakapan imajiner tentang hal baru yang sekarang Anda miliki bersama ini.

8. Mengidolakannya

Anda pikir tidak ada yang memperhatikan, tapi mencoba memperbaiki diri Anda dengan standar yang dimiliki mantan Anda dipandang sebagai taktik yang lemah dan putus asa. Anda sendiri saat Anda bersama mantan Anda. Setelah mereka pergi, Anda memutuskan untuk mengubah rambut Anda seperti yang mereka katakan yang mereka sukai. Anda membeli lebih banyak pakaian yang biasa mereka anggap imut pada Anda. Anda mendengar tentang orang baru yang mereka kencani dan Anda mencoba meniru orang itu. Orang jarang menyadari bahwa mereka melakukan ini atau tidak mengakuinya sendiri.

Benci terhadap mantan Anda Ini adalah tanda yang paling pasti bahwa Anda masih terikat dengan mantan Anda. Meski merupakan emosi negatif, kebencian terkadang bisa terasa lebih kuat daripada daya tarik. Lebih mudah untuk memahami dan bisa mengejutkan Anda dengan cara yang berbeda. Anda mengarahkannya ke mantan Anda, teman mereka, pasangan baru mereka atau segala sesuatu yang tidak menyedihkan seperti Anda. Membiarkan kebencian akan sangat membantu Anda melepaskan mantan Anda.

Memegang sesuatu yang tidak ada lagi dapat membahayakan Anda dalam banyak hal. Anda tidak akan bisa melanjutkan hidup Anda. Pekerjaan Anda akan terpengaruh. Anda tidak akan bisa mengurus diri sendiri. Teman-teman Anda tidak akan senang dengan apa yang terjadi untuk Anda. Konsekuensi terburuknya adalah Anda tidak akan bisa memperhatikan orang yang benar-benar Anda inginkan

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya