Saat ini seiring dengan bertumbuhnya minat berwirausaha di kalangan anak muda, semakin menjamur pula wirausaha dari anak muda mulai dari Online Shop, Bisnis Start-Up, Cafe dan restaurant dan banyak lagi. Di antara banyaknya perencanaan yang ada, sering kali wirausahawan muda ini melewatkan hal-hal kecil seperti logo usaha. Masih banyak wirausaha muda yang belum paham mengenai pentingnya dari sebuah desain logo usaha dan jarang pula seminar-seminar bisnis yang membahas tentang bagaimana pentingnya sebuah logo dalam dunia usaha.

1. Deskripsi Sebuah Usaha

Dengan penggunaan desain logo yang tepat, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menjelaskan bidang usaha kamu tentang fashion, kuliner, travel agent, dan lain sebagaimana. Misalnya saja jika kita berniat membuat jasa travel agent, kita dapat menyisipkan siluet pesawat terbang, bus, ataupun sekedar icon google maps. Semua orang pasti mudah memahami bahwa usaha yang kamu kembangkan adalah usaha di bidang travel agent apalagi jika ditambahkan dengan pemilihan nama yang sesuai.

2. Kesan Keseriusan Sebuah Usaha

Logo Sederhana

Logo Sederhana via https://www.kamarupa.co.id

Tidak ada salahnya jika kita akan memulai usaha, kita menggunakan jasa desain yang memiliki harga yang terbilang cukup tinggi namun memiliki kualitas yang baik. Karena penggunaan logo dari sebuah usaha menunjukan kesan keseriusan kita terhadap bisnis kita.

Advertisement

Percuma saja kita sudah memiliki produk yang baik, namun logo yang kita buat terkesan asal-asalan dan tidak profesional. Namun sebaliknya, jika kita memiliki logo yang baik, pandangan konsumen terhadap produk kita semakin baik pula walaupun sebenarnya produk kita masih terbilang belum baik.

3. Ciri Khas

Logo Perusahaan

Logo Perusahaan via https://ocs-pl.oktawave.com

Walaupun hanya dengan melihat sekilas, kita pasti sudah dapat menjawab logo-logo tersebut milik perusahaan apa saja. Karena memang tujuan pembuatan logo tersebut untuk memberikan sebuah ciri terhadap perusahaan tersebut.

Membuat logo tidak harus desain yang rumit dengan tambahan ornamen dan gradasi warna yang berlebihan. Pada akhirnya pun logo perusahaan besar menggunakan logo yang sangat sederhana dan menjadikannya sebagai ciri khas perusahaan tersebut.

4. Media Promosi

Advertisement

Masih berkaitan dengan pembahasan sebelumnya, sebuah logo pun dapat menjadi media promosi lho. Karena desain yang menarik membuat seseorang menjadi memiliki minat terhadap produk kita. Karena dalam logo tersebut menggambarkan keseriusan, ciri khas, dan deskripsi tersebutlah yang membuat konsumen menjadi percaya dengan usaha kita walaupun belum mengetahui secara persis tentang produk kita.

5. Menambah Nilai Jual Produk

Sebuah logo pun dapat menambah nilai jual sebuah produk, semakin terlihat baik logo kita maka semakin pantas pula harga yang kita berikan semakin tinggi. Walaupun secara kualitas mungkin cenderung sama dengan produk lainnya di pasaran.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya