Hidup adalah sebuah anugerah dari Tuhan. Dalam menjalaninya, banyak hal yang akan kita alami. Entah itu hal sedih atau bahagia yang datang kepada kita. Dengan rasa bahagia yang kita kerahkan untuk menghadapi hari-hari kita, akan mempermudah kita untuk melewatinya setiap hari. Kebahagiaan datang bukan hanya dari sekedar hal-hal besar yang biasanya kita sadari, namun kebahagiaan itu datangnya dari hal yang sederhana. Dan terkadang hal sederhana itu terjadi tanpa kita sadari. Itulah mengapa kamu harus mengetahui bahwa ada beberapa hal yang dapat membuatmu tidak sadar bahwa sebenarnya kamu sudah bahagia.

1. Saat sehari saja kamu tidak mengeluh

tersenyumlah dan ikhlas via https://www.google.co.id

Kita adalah manusia yang memiliki perasaan dan cara berfikir yang berbeda-beda. Dengan bermacam-macam kondisi yang dialami setiap manusia, tidak banyak dari kita dapat menerima hal-hal yang terjadi kepada kita. Oleh karena itu, tidak jarang kita untuk mengeluh atas apa yg terjadi.

Nah, kalo kamu dalam sehari saja tidak mengucapkan kata keluhan, itu tandanya kamu sudah cukup menerima dan merasa bahagia atas apa yang kamu miliki hari ini. Jadi, lupakanlah segala masalah, berhenti mengeluh dan jalanilah hidup dengan bahagia!

2. Saat kamu dapat melakukan apapun yg kamu mau

Advertisement

Masing-masing dari kita biasanya setiap waktu pasti memiliki hal yang ingin dilakukan. Entah itu tidur, berbicara, bermain, jalan-jalan atau makan. Dengan organ dan pikiran kita yg masih lengkap dan baik akan senantiasa mempermudah kita melakukan hal yang ingin kita lakukan. Jadi, itu merupakan kebahagiaan yang tidak kita sadari saat kita dapat dengan lancar melakukan apapun yang kita mau.

3. Saat kamu menerima dan tidak menuntut lebih dari apa yang telah diberikan Tuhan untuk hidupmu

Hidup memang sudah ada yang mengatur segalanya, yaitu Tuhan. Jika dalam sehari saja atau bahkan seterusnya kamu dapat menerima segala kondisi yang ada pada dirimu dan tidak menuntut lebih, itu bisa ditandai kalau kamu sudah cukup bahagia atas apa yang kamu miliki. Dengan menerima segala hal, tidak menuntut lebih ataupun mengeluh sudah menjadi salah satu bentuk syukur kepada Tuhan dan merupakan suatu kebahagiaan untuk dirimu sendiri.

4. Saat kamu berhasil melawan rasa takutmu

erase your fear via https://www.google.co.id

Wajarnya setiap manusia memiliki hal yang ditakutkan atau yang membuatnya tidak nyaman. Ketika kamu dapat mengalahkan rasa takut untuk menghadapi hal itu, disitulah tanda bahwa kamu sebenarnya sudah bahagia. Dengan menghadapinya, rasa takut yang ada dibenakmu akan hilang dan kamu akan senantiasa dengan mudah dan menghadapi hal yang dulu kamu takutkan. Itu merupakan sebuah kebahagiaan yang kadang-kadang tidak disadari oleh orang-orang.

5. Saat kamu sedang tertawa

laughing together via https://www.google.co.id

Advertisement

Kebahagiaan bukanlah hanya karena cinta, menjadi kaya atau hal-hal yang sewajarnya menjadi sebuah kebahagiaan. Terkadang banyak diantara orang-orang yang sebenarnya belum menyadari bahwa dirinya telah bahagia ketika tertawa akan suatu hal.

Banyak dari mereka juga yang belum mensyukuri adanya suatu tawa yang hadir di hidupnya walaupun hanya dalam beberapa menit saja. Tawa yang kita alami merupakan sebuah bentuk kebahagiaan yang kita lampiaskan melalui senyuman dan suara yang bahagia. Oleh karena itu, syukurilah segala hal yang membuatmu tertawa, walau hanya faktor kecil yang mendorongnya. Namun sadarilah, itu merupakan sebuah nikmat dari Tuhan untuk mewarnai harimu dengan kebahagiaan kecil.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya