<>1. Film ini akan mengajarkan kita tentang kasih sayang keluarga yang begitu dalam
Film Okaasan, ore wa daijoubu

Film Okaasan, ore wa daijoubu via http://www.filmku.net

Okaasan, Ore wa Daijoubu dalam Bahasa Indonesia berarti "Ibu, Aku Baik-Baik Saja" merupakan film Jepang penuh inspiratif yang diangkat dari kisah nyata. Mengisahkan tentang perjuangan seorang anak laki-laki bernama Sasaki Ryohei, seorang siswa SMA dan juga wakil kapten sepak bola di sekolahnya. Dia didiagnosis menderita penyakit ensefalopati akut saat tahun keduanya di SMA.

Walau punya penyakit yang mematikan, dia tetap semangat dan ceria. Tetap mencintai sepak bola, tapi harus menyerah dengan impiannya menjadi pemain sepak bola. Sasaki Ryohei mempunyai kakak bernama Teppei yang manja dan adik bernama Shohei yang menderita penyakit dari kecil. Sasaki Ryohei selalu mencoba untuk bisa menendang bola lagi, ikut dalam pertandingan bersaama teman-temannya. Namun, kekuatan penyakitnya lebih besar membuat dia harus merelakan teman-temannya berjuang di pertandingan tanpa dirinya.

<>2. Selain keluarga, tentu ada juga kasih sayang yang tumbuh dan terbagi bersama teman-teman
Film Okaasan, ore wa daijoubu

Film Okaasan, ore wa daijoubu via http://www.dailymotion.com

Tidak hanya perjuangan Sasaki Ryohei, tapi film ini juga menunjukkan kasih sayang yang diberikan keluarga untuknya dan teman-teman di tim sepak bola yang beberapa kali menjenguk di rumah sakit.

"Menang melawan penyakit!" (kata-kata yang selalu diucapkan Sasaki Ryohei)

Di hari ulang tahunnya, kondisi Sasaki Ryohei semakin lemah, efek penyakitnya yang lain mulai dirasakan. Dan vonis tentang harapan hidup Sasaki Ryohei membuat ibunya merasa sedih. Ibunya tidak bisa melihat Sasaki Ryohei di masa depan, memikirkan tentang hari esok pun tidak bisa.

<>3. Demi anak, orangtua akan rela memperjuangkan apapun!
Yamada Ryosuke

Yamada Ryosuke via http://www.jpopthailand.com

"Maaf ya, Ryohei karena kau telah lahir untuk kami. Karena aku diberikan kesempatan menjadi ibumu. Aku bahagia. Tapi maafkan ibu, maafkan ibu yang tidak melahirkanmu dengan sehat. Selamat ulang tahun, Ryohei."

"Ibu, tidak apa-apa. Aku baik-baik saja. Tidak apa-apa."

Sasaki Ryohei telah menyerah pada impiannya dan menjalani pengobatan, menjalani operasi, hingga dia merenggut nyawa. Sasaki Ryohei bagaikan kelopak bunga sakura yang jatuh di pertengahan musim semi. Sesingkat itulah dia hidup.

<>4. Pesan moral lain yang bisa kita dapat adalah bagaimana cara menghargai keberadaan orang lain di sekeliling kita
Film Okaasan, ore wa daijoubu

Film Okaasan, ore wa daijoubu via https://ask.fm

Genre : Keluarga

Durasi :102 menit

Para pemain : Yamada Ryosuke, Takahisa Masuda, Narumi Yasuda

Sutradara : Norika Sakuma

Penulis : Fumie Mizuhashi

 

Setelah menonton film ini, kita mungkin tersadar akan kasih sayang yang diberikan oleh keluargaa. Dan dibalik perjuangan seorang anak, juga ada perjuangan orangtua yang akan membuat kita bisa lebih menghargai dan berterima kasih pada orang-orang yang telah memberikan kasih sayangnya.

<>5. Nah, gimana? Buruan aja nonton, nggak bakal nyesel :)
Film Okaasan, ore wa daijoubu

Film Okaasan, ore wa daijoubu via http://s1.dmcdn.net

Ketika kamu menonton film, pastikan film itu pun membawa dampak positif bagi hidupmu. Jadi, selamat berkasih sayang! Selamat menonton!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya