Haloo.. siapa yang mau ke Britain? Saya! Saya! Kalian semua pasti pada mau yee kaan, apalagi kalau gratis hehe. Britain atau yang bisa kita sebut United Kingdom (UK) terletak di barat laut benua Eropa, dengan sistem pemerintahan parlemen dan monarki di mana kepala negara dipimpin oleh Ratu atau Raja, dan Perdana Menteri sebagai kepala pemerintahan.

Britain sendiri terbagi menjadi empat wilayah yaitu Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris yang diakui sebagai bahasa resmi dunia. Keren nggak tuh? Kerenlah pasti hampir seluruh penduduk di dunia pengen ke sini.

Oke sebelum kalian mau ke Britain, yuk kenali lebih dekat lagi. Karna Britain punya sejuta cerita, cinta, dan rahasia loh yang wajib kamu ketahui ! Jadi baca sampai habis biar kalian nggak penasaran. Seperti kata pepatah di bawah ini nih.

1. Cerita Tentangmu Membuat Terpesona

Britain memiliki banyak cerita dan tempat dengan nilai sejarah yang tinggi. Selain itu, juga menyediakan fasilitas pendukung dengan baik seperti sistem transportasi yang memadai atau sistem keamanan yang tanggap. Dalam hal pendidikan jangan diragukan lagi, Britainlah yang terbaik karna memiliki banyak universitas bergengsi salah satunya Universitas Cambridge dan Universitas Oxford di mana masuk dalam 10 universitas terbaik di dunia berdasarkan website top universities yang mencetak wisudawan terhebat di dunia, kebayang dong gmna bagusnya sistem pendidikan di sini.

Advertisement

Tidak hanya itu saja, Britain juga menawarkan sebuah pengalaman ruang unik mulai dari pesona alam, budaya, dan berbagai makanan yang asik untuk dicicipi yang membuat mata dunia jatuh hati dan jatuh cinta. Inilah mengapa UK membuat banyak penduduk di dunia berlomba-lomba untuk datang kesini.

2. Cinta yang Tak Pernah Habis

Buckingham Palace

Buckingham Palace via http://newmarketholidays.co.uk

Sejuta cinta yang tak pernah habis hanya ada di UK. Cerita cinta kerajaan Inggris memang menarik untuk dikulik seperti cerita cinta Kate Middleton dan Pangeran William yang menjadi sorotan media dunia tentang cinta sejati mereka dengan parade pernikahannya. Hal tersebut membuat salah satu tempat yang bersejarah yaitu Buckingham Palace untuk masyarakat Inggris ataupun dunia yang wajib dikunjungi.

Buckingham Palace merupakan kediaman ratu yang sangat terkenal di Inggris. Yang mana, kamu dapat menyaksikan pergantian penjaga istana dengan seragam merah dan topi tingginya yang terbuat dari bulu beruang pada pukul 11.00 setiap hari atau pukul 10.00 pada hari minggu dan hari-hari musim dingin.

Advertisement

Pergantian penjaga ini dilakukan seperti sebuah upacara yang turut pula diiringi oleh musik kerajaan. Selalu saja banyak para pengunjung yang datang memadati depan gerbang istana untuk menyaksikan acara pergantian penjaga ini. Dan di sinilah cinta kerajaan Inggris tak pernah habis.

3. Rahasia yang Kau Simpan Nyata Adanya

Kepulauan Orkney

Kepulauan Orkney via http://sandiesphotoes.com

Hayoo rahasia apa yang jarang orang ketahui tentang Britain ? Yap apalagi kalo bukan tempat wisata alamnya. Ada 3 tempat wisata alam super duper cantik yang jarang orang tau dan wajib untuk dikunjungi biar tidak menyesal lho !


  1. Kepulauan Orkney yang ada di ujung utara Skotlandia ini, kamu bisa liat langsung keindahan permainan cahaya aurora di langit malam


  2. Jurrasic Coast. Jurassic Coast yang berlokasi di sebelah selatan Inggris ini adalah kekayaan alam pertama milik Inggris yang didaulat UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Jurassic Coast juga bakal ngebawa kamu bertualang ke zaman sekitar 185 juta tahun lalu di era Triassic, Jurassic, dan Cretaceous. Makanya jangan heran kalau pas dateng ke sini, kamu bisa tiba-tiba nemuin fosil.




  3. Fingal's Cave. Gua yang berada di Pulau Staffa ini panjangnya sekitar 75 meter. Keunikan Fingal’s Cave juga menginspirasi banyak tokoh besar dunia kayak Pink Floyd, Jules Verne, Felix Mendelssohn, dan William Wordsworth. oalnya setiap kali gua ini kena hempasan ombak, ada melodi aneh kayak nada musik yang keluar dari dindingnya. Wah, keren banget, ya..



4. Kawasan Kejuu yang Bikin Nganggukkin Dagu

Cheddar Gorge & Caves

Cheddar Gorge & Caves via https://visitbristol.co.uk

Cheddar Gorge. Di kawasan ini kamu bisa nemuin banyak tebing yang tingginya bisa mencapai 137 meter. Ada gua-gua stalaktit juga, lho. Temperatur dan hawa di dalam gua-gua yang ada di Cheddar Gorge pas banget buat proses fermentasi keju. Mungkin zaman dulu, masyarakat setempat suka buat keju di dalam gua yang ada di sini kali, yaa? Makanya kejunya dinamain keju cheddar hehe.

5. Gua Anti-Mainstream

Daaaan satu lagi tempat yang wajib kamu petualangi nih..yup masih berlokasi di Brecon Beacons National Park, Dan-yr-Ogof adalah gua dengan formasi bebatuan dan dinding super unik yang bakal bikin kamu serasa jadi manusia purba. Panjangnya, sih, cuma sekitar 1 kilometeran, tapi keindahannya jarang bisa kamu temuin di tempat lain.

Di dalam sini kamu bisa nemuin air terjun beku, lho. Eits, bukan air terjun yang airnya membeku, ya. Air terjun beku di sini maksudnya adalah formasi stalaktit yang bentuknya menyerupai air terjun. Di deket gua ini juga ada Cathedral Cave yang punya danau bawah tanah dan Bone Cave di mana kamu bisa liat tulang belulang manusia zaman perunggu.

Jadi gimana guys.. Masih ragu buat dateng ke UK ? Kalian ga bakalan nyesel, karna disuguhi banyak banget cerita, cinta dan rahasia yang seruu abiss kebangetan. Jadi buruan yuk ke UK :)

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya