Siapa yang tidak mengenal grup band Kahitna? Kelompok musik yang digagas oleh musisi bertangan dingin Yovie Widiyanto ini, terbentuk pada 24 Juni 1986. Wow! Berarti sudah 30 tahun Kahitna menghiasi belantika musik Indonesia!

Grup musik asal kota kembang ini terkenal akan kepiawaiannya dalam memadukan unsur musik jazz, pop, fusion, latin dan juga etnik menjadi sebuah karya yang ciamik. Lagu-lagu Kahitna sampai saat ini masih menjadi langganan para pendengar radio dan favorit untuk para anak muda Indonesia. Judul lagu yang kekinian namun dengan lirik yang menawan membuat nama Kahitna sulit tenggelam. Buat kamu para generasi 90an pasti tidak asing dengan lagu-lagu Kahitna? Yup! Kahitna terkenal akan lagu-lagu cintanya yang seakan cocok dijadikan soundtrack kisah cinta seseorang. Liriknya yang ringan begitu mudah dicerna dan sampai di hati para pendengar, terutama untuk para remaja.

Kali ini, buat kamu yang lagi baper berat, 7 lagu Kahitna ini cocok untuk kamu dengarkan! Apa aja?

1. Menanti

“Dimanakah janji indah itu?

Yang dulu kau katakan

Advertisement

Terbagi yang lain

Bila memang kau ingkari, takkan ku menanti”

Sakit ga sih ketika kamu udah terbiasa dengan janji-janji manis dari doi, tapi tiba-tiba kamu harus menerima kenyataan kalau ternyata janji-janji manis yang doi berikan bukan Cuma buat kamu? Dan di posisi ini, kamu udah melewati fase panjang sebuah penantian. Sakit!

Advertisement

Lagu Kahitna yang satu ini cocok banget untuk masuk dalam playlist galau kamu saat kamu sedang patah hati akut. Niscaya, kegalauan kamu akan tersalurkan dengan sempurna. Percaya deh!

2. Merenda Kasih

Merenda kasih via https://id.pinterest.com

”Bila cinta memang harus memilih,

Katakanlah kasih, kepadaku

Dia atau daku kasih

Dapatkan cintamu

Takkan ku ingkari kenangan kasih kita”

Seringkali seseorang terjebak dalam situasi yang cukup complicated dalam percintaan. Kamu sayang sama doi, doi sayang sama kamu, tapi doi juga sayang sama yang lain. Waduh? Gimana tuh?

Kalau kamu sedang ada dalam posisi ini, boleh banget buat keep playing this song, apalagi kalau lagi sama doi. Bisa banget buat bahan kode! Biar dia peka, dan cepat memutuskan, untuk pilih dirimu atau dirinya. #tsaaah

3. Takkan Terganti

Kau tak akan terganti via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

“Hanyalah dirimu

Mampu membuatku jatuh dan mencinta

Kau bukan hanya sekedar indah

Kau tak akan terganti”

Lagu kahitna yang satu ini mungkin sering kamu dengar ketika menghadiri sebuah pesta pernikahan. Ga heran, karena memang pesan lagu ini tuh dalem banget! Lewat lagu ini, Om Yovie Widiyanto mencoba menyampaikan pesan seorang cowok yang sangat mencintai kekasihnya, ada ataupun tiada sosok gadis itu di hadapannya. Iiiihhh…..so sweet banget kan? Untuk para cewek, udah pernah ada cowok yang nyanyiin kamu lagu ini belum?

4. Andai Dia Tahu

Cinta dalam diam via https://id.pinterest.com

”Tuhan, yakinkan dia

Tuk jatuh cinta

Hanya untukku

Andai dia tahu…”

There are so many version of this song, but Kahitna always be the best!

Pernah ga sih kamu suka sama orang lain, tapi kamu ga pernah berani untuk mengambil langkah? Terutama untuk para wanita nih, lagu Kahitna ini cocok banget buat kamu kalau sedang mikirin doi! Akan sangat lucu, memikirkan doi sedang apa, sedang dimana, bersama siapa dan semalam berbuat apa…..eh? kok jadi ke lagu band sebelah? Lupakan.

5. Cinta Sudah Lewat

CInta sudah lewat via https://id.pinterest.com

“Tanpa mu cinta tak berarti

Cinta sudah lewat

Tak kukira kan begini

Mengapa harus kau terikat?”

Ngaku aja, pasti ada yang pernah ngerasain saling sayang sama mantan yang udah jadi milik orang lain? Bisa dibilang, setelah cinta bertepuk sebelah tangan, ini adalah kasus percintaan paling umum yang dirasakan banyak orang. Baik laki-laki maupun perempuan, apalagi yang sedang galau maksimal, pasti akan tenggalam dalam lagu ini. Lebih tenggelam lagi, kalau kamu memandang dia yang sedang bersama miliknya yang baru bergandengan dengan penuh mesra. Sakit.

6. Rahasia Cintaku #BAPER

Rahasia cintaku via https://id.pinterest.com

“Sesaat di sampingmu seakan kau milikku

Ku sadari aku tak seharusnya terbawa perasaan”

Siapa sih di dunia ini yang belum pernah merasakan rasanya baper? Kahitna memang tidak bisa diragukan lagi kemampuannya dalam bermusik. Selalu mengikuti perkembangan zaman, tanpa meninggalkan keindahan lirik lagu yang sangat penting dimiliki oleh setiap musisi. Kosakata yang sedang trend saat ini pun, dapat dikemas dengan apik oleh Yovie Widiyanto dkk dan menjadi hits terutama di kalangan anak muda. Lagu ini pas banget untuk kamu dengarkan sebelum tidur. Dijamin,setelah itu doi akan mampir menghampirimu dengan kedua tangan terbentang seakan bersiap untuk memelukmu….meski hanya dalam mimpi.

Ingat, jangan baper.

7. Mantan Terindah

”Mau dikatakan apalagi

Kita takkan pernah Satu

Engkau disana, aku disini

Meski hatiku memilihmu”

Nyesss…..kenangan tentang mantan emang ga segitu mudahnya untuk dihapuskan dari kenangan. Lagu ini kembali dibawakan oleh Raisa dengan apik. Raisa mencoba menceritakan lagu ini dari sudut pandang seorang wanita. Tapi yakin deh, kamu yang cowok maupun yang cewek pasti akan langsung ingat mantan setelah mendengarkan lagu ini! Sarannya sih, inget aja boleh, balikan jangan. Karena yang namanya tali sudah putus, meski disambung dengan simpul, tetap saja ada yang beda.

Buat kamu yang sedang kangen mantan, jangan pernah dengarkan lagu ini sendirian. Hal ini dapat merusak susu sebelanga…maksudnya, merusak move on sebelanga!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya