Buka puasa adalah waktu yang dinanti-nanti setiap hari selama bulan Ramadan. Di mana tiap individu selalu menyiapkan menu paling spesialnya untuk disantap ketika berbuka puasa. Buat kalian pencinta masakan Arab, jangan khawatir! Berikut 5 restoran favorit untuk buka puasa yang membuat kalian serasa ada di Arab.

1. Abu Nawas

Kalau kalian punya keluarga besar dan semuanya adalah pencinta masakan Arab, restoran Abu Nawas adalah pilihan yang tepat. Lokasinya ada di Jl. Kemang Utara No 15 Jakarta Selatan. Jangan lupa kalau mau buka puasa di sini, reservasi sebelumnya ya, biar nggak kehabisan tempat!

Advertisement

Di sini, dengan suasana yang super Arabian style, kalian dapat menyantap menu-menu Arab seperti Nasi Biryani, Houmus, Shawarma, dan makanan Arab lainnya.

Oiya, daging kambingnya pun dijamin nggak bau amis! Porsinya juga ngenyangin loh. Candu banget deh pokoknya!

2. Al-Jazeerah Signature

Al-Jazeerah Signature

Al-Jazeerah Signature via https://www.zomato.com

Mau makan dengan porsi besar dan diiringi musik serta tarian Arab? Al-Jazeerah Signature tempatnya! Restoran ini terletak di Jl. Johar No 8 Menteng Jakarta Pusat.

Advertisement

Selain dapat menikmati menu-menu masakan Arab yang lezat, kalian juga bisa menikmati makanan di rooftop sambil menikmati pemandangan Jakarta lho. Yuk segera reservasi rooftop-nya untuk buka bersama keluarga! Pasti seru!

Jangan lupa doi diajak!

3. Al-Jazeerah Restaurant

Nah restoran ini mungkin punya nama yang sama dengan restoran sebelumnya. Tapi jangan salah guys, ternyata beda loh! Restoran yang terletak di Jl. Raden Saleh No 58 Cikini Jakarta ini mempunyai menu yang paling khas untuk kalian! Yup, daging unta.

Kapan lagi kan nyobain daging unta di Jakarta? Daripada jauh-jauh ke Arab, berat di ongkos, mending ke Al-Jazeerah!

4. Anatolia

Kalau kalian pernah ke Turki dan rindu dengan cita rasa makanannya, datang saja ke Anatolia! Pasalnya Anatolia ini adalah restoran Turki yang paling juara loh di Jakarta. Lokasinya ada di Kemang Raya No 110 A Jakarta Selatan.

Duh, kalau ke sini jangan lupa coba Anatolia Mezze Plate-nya ya! Rasanya Turki bangeeet!

5. Hadramout

Pengen ngerasain budaya makannya orang Arab? Kalian datang saja ke Hadramout yang terletak di Jl. Tambak Raya No 16A, Manggarai Jakarta.

Di sini kalian bisa buka puasa dengan menu andalannya yaitu Mandi Rice. Dimana Mandi Rice ini akan dihidangkan dalam nampan besar untuk disantap bersama. Tempat duduknya pun lesehan, pasti berasa banget dong makan di Arabnya!

Buat kalian yang nggak doyan daging kambing, tenang! Kalian dijamin bakal doyan kok! Karena dagingnya enaak, empuk, gurih dan nggak amis. Kalian nggak akan berasa lagi makan daging kambing deh!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya