Kalau bicara mengenai kepribadian, pasti yang teringat langsung introvert dan ekstrovert. Introvert identic sama orang pendiam, sedangkan ekstrovert identic sama orang blak-blakan. Tapiii tahu nggak sih kalau nggak pasti semua orang hanya pendiam atau hanya blak-blakan? Mungkin banyak dari kamu yang bingung nih, sebenernya kamu termasuk introvert atau ekstrovert sih? 

Mau dibilang introvert, tapi aku banyak ngomong.

Dibilang ekstrovert, tapi aku sering juga diemnya.

Terus aku ini apaaaa??

Tenangg, kamu nggak sendirian kok. Karena, emang kamu mungkin nggak salah satunya guys. Bisa saja, kamu dua-dua nya hihi. Yapp, mungkin saja kamu ini punya sifat-sifat campuran dari introvert maupun ekstrovert. Lebih jelasnya, kamu ini ambivert!! 

1. “Kamu punya banyak teman dan gampang bergaul. Tapi kamu nggak selalu cerita hal-hal yang terjadi di hidup kamu ke mereka.”

kamu punya banyak teman via http://az616578.vo.msecnd.net

Kalau orang ekstrovert biasanya sering banget cerita, dan si introvert sering banget diemnya. Tapi, kalau kamu nggak sering dua-dua nya guys. ya cara gampangnya, kamu tetep ngomong banyak ke temen kamu tapi kamu cuman cerita hal privasi ke orang-orang terdekat kamu.

2. “Kamu bisa beradaptasi di situasi apapun! Kamu suka keramaian tapi kadang kamu butuh kesendirian.”

kadang kamu lebih suka baca buku sendirian via http://nyata.co.id

Yapp, orang ambivert nggak terlalu membatasi diri guys. kamu mungkin saja suka suasana kaya konser atau festival yang banyak kerumunannya. Tapi, di lain sisi kamu juga suka “me time” di kafe atau sekedar baca novel/nonton film sendirian di kamar.

3. “Ngerjain tugas kelompok atau individu? Gas ajaa dua-duanya!”

tugas kelompok? bolehh banget via https://img.okezone.com

Advertisement

Kalau kamu seorang pelajar dan kamu ambivert, kamu nggak akan keberatan ngerjain tugas dalam kelompok atau individu. Karena kepribadian kamu yang super fleksibel, kamu akan dengan mudah menyesuaikan diri sama teman sekelompok kamu guys. Atau, kamu juga dengan senang hati mengerjakan tugas individu karena pada dasarnya kamu juga punya sifat introvert yang butuh waktu sendiri untuk memikirkan sesuatu.

4. “Bertemu orang baru atau suasana baru bukan pantangan buat kamu.”

Bedanya dengan introvert, kamu ini nggak takut atau nggak sungkan bertemu dengan hal-hal baru. Kalau orang introvert mungkin sedikit merasa tertekan, kamu justru menikmati suasana baru itu guys. kamu juga dengan mudah kenal dengan orang asing kok. Tapi, karena dasarnya kamu itu campuran, kamu akan merasa sedikit kurang nyaman kalau ketemu orang asing di suasana asing pula guys.

5. “Kamu nggak akan tahan dengan situasi yang sama terus menerus.”

nggak usah lama-lama deh via http://67.media.tumblr.com

Sadar nggak, kalau kadang di keramaian kamu malah jadi pendiam? Sadar juga nggak kalau kamu juga merasa gerah dengan kesepian? Seorang ambivert itu nggak bisa terus-terusan dihadapkan dengan situasi yang sama guys. kamu mungkin suka teriak-teriak nonton konser bareng temen-temen, tapi kalo udah kelamaan kamu juga akan jadi yang paling diem di antara mereka.

6. “Kamu bisa jadi ekstrovert atau introvert dimana saja, kapan saja, dan sama siapa saja.”

kalo sama orang ekstrovert kamu lebih seneng dengerin dia ngomong via http://media4.s-nbcnews.com

Advertisement

Kamu bisa banget menyesuaikan diri dengan orang lain lho guys. Ketika kamu tau kalau lawan bicara kamu itu banyak omong, maka kamu akan langsung jadi orang yang banyak diemnya. Tapi ketika kamu tau kalau lawan bicara kamu pemdiem abis, kamu akan berusaha memulai pembicaraan dan mencairkan susasana guys.

Sekarang udah nggak bingung lagi kan kamu ini introvert atau ekstrovert? Karena bisa saja kamu ini ambivert loh!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya