Siapa yang tidak suka parfum? Sepertinya hampir semua sepakat bahwa parfum adalah kebutuhan penting untuk menambah rasa percaya diri. Namun terkadang kita dibuat jengkel jika parfum yang kita pakai tidak bertahan lama aromanya, 'kan?

Yang perlu sobat Hipwee ketahui bahwa parfum yang nggak tahan lama atau gampang hilang itu bukan karena kualitas, tetapi karena cara mengaplikasikannya yang salah! Meski kamu sudah merasa membeli parfum termahal pun, kalau cara mengaplikasikannya salah, tetap saja parfum tersebut nggak bakalan tahan lama.

Mau tahu spot rahasia mengaplikasikan parfummu agar wanginya tahan seharian? Yuk, simak artikel berikut!

1. Semprotkan saja secukupnya di pergelangan tanganmu. Ssst, ada hubungan antara nadi dengan aromamu soalnya

https://www.laksani.com/ via https://www.laksani.com

Pergelangan tangan bagian dalam adalah bagian tubuh yang tak boleh terlewatkan untuk disemprotkan parfum. Pergelangan tangan termasuk salah satu "Pulse Point" atau urat nadi. Nah, urat nadi itulah yang membuat tubuhmu tetap hangat dengan meningkatkan suhu tubuh. Nah, di saat suhu tubuhmu meningkat itulah aroma parfummu akan semakin tercium dan bertahan lama.

Salah satu alasan lain wajib menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan bagian dalam adalah, karena letaknya yang paling mudah dijangkau dan menyebarkan aroma.

2. Jangan lupa semprotkan juga di leher, karena di sini merupakan salah satu titik tubuh yang rentan berkeringat

http://4.bp.blogspot.com via http://4.bp.blogspot.com

Advertisement

Sama halnya dengan pergelangan tangan, leher juga menjadi salah satu "Pulse Point" atau tempat urat nadi yang dapat meningkatkan suhu tubuh. Dengan menyemprotkan parfum ke leher, dijamin aromanya akan bertahan lebih lama seiring meningkatnya suhu tubuhmu.

3. Semprotkan di belakang telingamu. Tempat yang hangat bisa menjaga aroma parfummu tahan lama!

http://www.femina.co.id via http://www.femina.co.id

Jika ingin aroma parfummu bertahan seharian, bagian belakang telinga nggak boleh dilewatkan untuk disemprotkan parfum. Belakang leher ini adalah tempat yang kehangatannya stabil, jadi jika kamu menyemprotkan parfum ke bagian belakang telinga dijamin wangi aroma parfum kamu akan tahan seharian.

4. Hayo, siapa yang belum tahu kalau pusar adalah ‘lokasi’ terbaik untuk menyemprotkan parfum?

http://images.cnnindonesia.com via http://images.cnnindonesia.com

Sepertinya belum banyak orang yang mengetahui kalau pusar menjadi salah satu titik untuk menyemprotkan parfum yang paling baik dan bertahan lama.

Advertisement

Menurut penelitian, pusar merupakan sumber utama tempat aroma tubuh diproduksi jadi bisa dibayangkan jika parfum kamu semprotkan pada bagian pusar pasti harumnya akan tahan seharian!

5. Cegah aroma tidak sedap dengan rutin menyemprot parfum ke sisirmu. Ampuh nih biar wangi sepanjang hari!

https://cdns.klimg.com via https://pexels.com

Menyemprot parfum di rambut ini nggak sama seperti kamu menyemprot pada bagian-bagian tubuh yang lain lho, ya.

Caranya dengan mengaplikasikan parfum pada sisirmu: dengan begitu, aroma parfum akan berpindah dari sisir ke helai rambutmu dan akan membuatnya bertahan lebih lama daripada menyemprotkannya langsung ke rambut.

Selamat mencoba dan share pengalamanmu di kolom komentar, yuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya