Bukan berarti kamu jadi orang lain, tapi cobalah melihat dalam dirimu. Hal apa saja yang perlu dirubah? Kata Dr. Deddy Sujanto, karakter tidak akan bisa diubah, tetapi sikap bisa diubah. Kamu tidak perlu mengubah karakter pendiammu, atau karaktermu yang ramah, tapi ubahlah beberapa sikapmu yang sekiranya bisa membuat lawan jenis jadi ilfeel.

Misalnya, kamu terlalu egois, pemarah, atau kamu terlalu melibatkan orang lain dalam memecahkan masalah yang terjadi dalam hubunganmu dengan dia.

1. Perbaiki diri, mulai dari penampilan dan sikap.

Kamu berhak bahagia

Kamu berhak bahagia via https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Bukan berarti kamu jadi orang lain, tapi cobalah melihat dalam dirimu. Hal apa saja yang perlu diubah? Kata Dr. Deddy Sujanto, karakter tidak akan bisa diubah, tetapi sikap bisa diubah. Kamu tidak perlu mengubah karakter pendiammu, atau karaktermu yang ramah, tapi ubahlah beberapa sikapmu yang sekiranya bisa membuat lawan jenis jadi ilfeel.

Misalnya, kamu terlalu egois, pemarah, atau kamu terlalu melibatkan orang lain dalam memecahkan masalah yang terjadi dalam hubunganmu dengan dia.

“Perbaiki diri juga bukan berarti harus menyalahkan diri sendiri, tetapi berdamai dengan masa lalu dan menjadi manusia yang lebih baik”.

2. Berkenalan dengan lingkungan sekitar

Kenalan yang banyak

Kenalan yang banyak via https://s.kaskus.id

Mungkin selama ini, lingkungan pergaulanmu sangat sempit sehingga kamu hanya berani mengenal beberapa orang saja dengan karakter yang 90% hampir sama dan cocok denganmu. Sehingga menyebabkan kamu akan memberikan perlakuan yang sama dengan orang lain ketika kamu bersamanya. Padahal kamu harus pandai memberikan perlakuan kepada setiap orang.

“Perluaslah pergaulanmu supaya kamu mendapatkan banyak pengalaman baik dan buruk.”

3. Salurkan patah hatimu dengan hobbymu

Siapa tau, lukamu bisa sembuh karena hobbymu

Siapa tau, lukamu bisa sembuh karena hobbymu via http://blog.pekku.com

Ketika patah hati melanda, sangat disayangkan jika kita hanya berdiam diri dan menangis di kamar berhari-hari. Mending kalian menyalurkan rasa sakitmu ke beberapa kegiatan, misalnya menulis, menggambar, kerja, main game, dan sebagainya.

Siapa tau lewat hobimu, kamu bisa terkenal, karyamu di kenal banyak orang, daaannn masa lalumu siap-siap deh menyesal.

4. Perkaya jiwa dengan kutipan-kutipan sastra, film dan lagu

Perkaya jiwamu

Perkaya jiwamu via https://google.com

Memang sih, tidak semua orang suka dengan sastra, film ataupun lagu. Tapi melalui media itu, kamu bisa menemukan beberapa makna dalam hidup. Kata-kata yang indah terajut dalam kutipan sastra bisa memperkaya pikiranmu untuk berfikir lebih bijaksana.

Adegan film yang kamu lihat akan memberikan gambaran visual mengenai perilaku dan watak seseorang. Lagu yang kamu dengarkan, akan memberikan efek relaksasi, bahwa semua perasaan sakit dan bahagia itu harus tetap ternikmati.

5. Berdamai dengan luka

Berlarilah mengejar masa depanmu

Berlarilah mengejar masa depanmu via https://3.bp.blogspot.com

Berdamailah dengan masa lalu, supaya jiwamu tetap tenang dan tentram. Ucapkan terima kasih dan syukur ketika kamu mengalami rasa sakit. Dengan begitu, kamu akan jauh lebih bahagia dan cerdas dalam menghadapi situasi yang menyakitkan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya