Cara Tekan Budget Saat Ingin Belanja Skincare. Biar Muka Cantik, Dompet Nggak Boleh Tipis

Cara hemat belanja skincare

Wajah cantik itu sebuah impian bagi semua wanita. Demi wajah cantik banyak sekali wanita rela menggelontorkan biaya besar untuk memenuhi kesempurnaan wajah. Terlebih kiblat wajah saat ini adalah para girlband dari Negeri Gingseng yang kadang membuat para wanita bisa dibilang jadi kurang bersyukur dan ingin mengubah apa yang telah mereka miliki, “Hey, semua wanita itu cantik tapi kalian sendirilah yang menutupi dan tidak menyadarinya. Stop ya bandingin diri sendiri”.

Ada yang menganggap cantik itu bisa menjadi rasa kebanggaan tersendiri untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri tapi tidak harus memaksakan kehendak jika kita memang belum dapat memenuhinya, budget nya bisa lho dialokasikan untuk yang lebih bermanfaat, ini beberapa saran bisa tetap cantik tapi sesuai budget:

1. Pertama, tetapkan budget

Biar ngga boros buat budget dulu ya

Biar ngga boros buat budget dulu ya via https://www.pexels.com

Advertisement

Setiap bulannya kita wajib buat daftar biaya bulanan yang harus kita keluarkan, dari biaya makan,transportasi,kirim orang tua dan juga budget buat kebutuhan pribadi, termasuk adalah makeup dan skincare. Setelah menentukan biaya prioritas, baru deh sisanya kamu bisa mengalokasikan berapa budget untuk kecantikan kamu, tetap ingat harus ada pos untuk tabungan.

Jangan karena biaya kecantikan mahal sehingga kamu tidak mempersiapkan tabungan untuk masa depan kamu, cantik itu penting tapi tabungan masa depan juga penting! Coba sekarang review lagi berapa biaya kecantikan yang sudah kamu keluarkan setiap bulan? Kalau seandainya ditabung, bisa punya berapa banyak tabunganmu?

2. Buat skala prioritas. Produk mana yang harus kamu lebih dulu

Tidak semuanya kan, harus dibeli

Tidak semuanya kan, harus dibeli via https://images.pexels.com

Setelah menentukan budget kecatikan setiap bulan, kita buat list makeup dan skincare apa yang kita butuhkan dan dianggap penting dalam keseharian kita. Karena kadang kita sering sekali membeli yang sebenarnya belum kita butuhkan.

Advertisement

Kemudian makeup dan skincare apa saja yang akan habis itulah yang harus kita prioritaskan untuk beli. Wah.. ternyata semua butuh dan penting jadi prioritas semua, eitss.. coba dicek lagi makeup dan skincare apa yang masih bisa ditahan sampai bulan depan pasti ada kan? Nggak semua harus dibeli di bulan ini.

3. Jangan coba-coba skincare jika wajahmu baik-baik saja

Buat wajah jangan coba coba

Buat wajah jangan coba coba via https://images.pexels.com

Jika wajah mu tidak banyak keluhan, lebih baik urungkan niatmu untuk coba-coba berkunjung ke skincare. Karena banyak yang pada akhirnya menjadi sebuah ketergantungan atas skincare tersebut Bila berhenti malah membuat wajahmu tidak seperti dulu ataupun ternyata skincare tersebut tidak cocok dengan kulit wajahmu. Mau melajutkan perawatan tapi tidak ada perkembangan dan akhirnya mencoba mencari ke berbagai tempat padahal dulu wajahmu baik baik saja.

4. Jika memang butuh beli berbagai macam skincare, tetap harus sesuai budget yang dianggarkan

I Love Skincare

I Love Skincare via https://images.pexels.com

Jika memang wajahmu ada keluhan dan membutuhkan perawatan khusus tidak masalah kamu memberikan alokasi yang cukup besar untuk biaya perawatan karena itu juga berdampak pada kesehatan kulit kedepannya, akan tetapi ingat kembali budget yang sudah kamu anggarkan. 

Pilihan perawatan yang memang benar benar sesuai kebutuhan mu, jangan karena ada tawaran menarik dan menjanjikan banyak hal untuk wajah sehingga kamu terlena menggunakan berbagai perawatan sehingga kamu rela mengabaikan biaya prioritas lainnya yang sebenarnya tidak kamu butuhkan.

5. Mau coba alternatif merawat muka? Jelas bisa!

Back to nature

Back to nature via https://images.pexels.com

Cari alternatif di sini bukan dimaksud buat memilih skincare yang murah tapi tidak bisa di pertanggungjawabkan produknya. Alternatif adalah mencoba bahan-bahan alami untuk mengganti beberapa perawatan yang kamu butuhkan. 

Misalnya jika biasa masker wajah di salon kecantikan, coba sesekali mengganti dengan masker telur, masker madu ataupun masker buah lainnya. Banyak cara membuat masker dari bahan alami di internet. Selain lebih hemat juga tidak mengandung bahan kimia untuk wajah mu dan manfaatnya juga kalah dengan racikan salon kecantikan.

Itulah beberapa pertimbangan untuk tetap cantik wajah dan juga tabungan. Dan jangan lupa untuk attitude, mindset dan hati yang perlu juga kamu “care” bukan hanya “skin” dan “face”.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

gratefullandsharing.blogspot.com

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE