Sebagai cewek memang sudah kodratnya untuk menjadi pihak yang 'dikejar', karena tidak ada sejarahnya sel telur yang menghampiri sel sperma lebih dahulu. Tapi bagaimana jadinya jika si cowok gebetan kita tidak kunjung jua mengatakan isi hatinya? . Apakah kalian sebagai cewek tidak penasaran bagaimana perasaan gebetanmu sesungguhnya? apakah kamu akan selalu menunggu dan menunggu? . Padahal ada yang bilang loh kamu tidak akan mendapatkan cintamu jika kamu hanya menunggu. Darpada kamu selalu penasaran tentang perasaan gebetanmu terhadapmu, kenapa tidak kamu utarakan saja isi hatimu kepadaya? . Ingat ya ladies yang  dimaksud disini bukan soal meminta dia menjadi pacarmu loh, hanya sebatas memberi tahunya tentang perasaanmu. Ada banyak alasan mengapa kamu memang perlu untuk menyatakan cintamu kepada gebetnmu, diantaranya adalah :

1. Perasaanmu akan terasa sangat lega. Soal sikap dia terhadap perasaanmu itu urusan belakang

Ketika kamu memendam perasaanmu kamu akan selalu dibayang-bayangi oleh perasaanmu sendiri. Kamu akan selalu bertanya-tanya bagaimana perasaanya padamu. Kamu juga dihantui oleh ketakutan rasa menyeseal jika suatu saat kamu tahu ternyata dia juga menyukaimu. Apalagi tanda-tanda yang diberikan padanya seolah dia menyukaimu. Daripada perasaan ini terus mengahntuimu, lebih baik ungkapkan lah. Percaya deh, kamu akan merasa sangat lega setelah mengutarakan perasaanmu. Kamu akan merasa seperti beban yang kamu pendam selama ini akhirnya terangkat. Bagaimana pun respon dari gebetanmu, itulah yang harus kamu hadapi.

2. Kamu jadi bisa menentukan langkahmu selanjutnya

menentukan pilihan via https://www.theodysseyonline.com

Hal yang paling indah dalam mengutarakan perasaan adalah ketika gebetanmu juga memiliki perasaan yang sama denganmu. Namun jika tidak? hal itu juga tidak sepenuhnya buruk. Setelah mengetahui bahwa dia tidak memiliki perasaan terhadapmu, kamu bisa dengan pasti untuk meninggalkannya. Jika saja kamu tidak mengungkapkan perasaanmu terhadapnya maka kamu akan selalu berada dalam perasaan dilema. Sebaiknya utarakanlah perasaanmu padanya sebelum perasaanmu menjadi sangat dalam. Akan sangat susah untuk mu melupakannya jika perasaanmu sudah begitu dalam.

3. Banyak laki-laki yang berpandangan bahwa wanita yang mengutarakan perasaannya dahulu adalah wanita yang sangat keren

Advertisement

menyatakan cinta via http://hubpages.com

Meskipun dalam kehidupan sosial wanita menyatakan cinta pada pria adalah hal yang tidak lazim, namun ternyata banyak pula laki-laki yang berpikiran sebaliknya. Banyak laki-laki yang sangat mengapresiasi tindakan berani wanita yang seperti ini.

Salah satu OA di social media, pernah membuat pertanyaan terbuka kepada para laki-laki Indonesia mengenai hal ini, dan hasilnya sebagian besar para laki-laki akan sangat menghargai pernyataan cinta dari para wanita. Mereka juga berkomentar, bahwa mereka akan merasa bahagia jika mengetahui ada wanita yang dengan beraninya meninggalkan perasaan gengsi mereka demi laki-laki yang disukainya

4. Dia yang awalnya tidak menyukaimu bisa jadi berbalik menykaimu karena keberanianmu

Menurut Maro Teguh cinta merupakan sesuatu yang dapat tumbuh. Kadang-kadang perasaan cinta laki-laki baru tumbuh ketika wanita menyatakan perasaan cinta padanya. Ketika mendapat pernyataan cinta dari wanita yang disukainya, laki-laki akan merasa penasaran pada keberanian wanita tersebut. Rasa penasaran ini lah yang membuat laki-laki tertarik untuk mengenal wanita. Laki-laki akan memberikan perhatian besar pada wanita yang menarik bagi dirinya. Jika dalam perhatiannya kamu menunjukan sikap yang sesuai dengan keinginanya, bukan tidak mungkin jika gebetanmu akan berbalik jatuh cinta pada dirimu.

5. Kamu jadi bisa mengetahui tipe laki-laki seperti apa dirinya

Ketika kamu menyatakan perasaanmu,tentu akan ada kemungkinan gebetanmu tidak memiliki perasaan yang sama dengan dirimu. Dari respon nya ini lah, kamu bisa menlai apakah dia laki-laki yang baik atau tidak. Jika dia menghargai perasaanmu meskipun dia tidak memiliki perasaan yang sama dengamu, kamu patut berbangga hati karena berarti kamu menyukai orang yang tepat. Namun, jika dia justru menganggapmu rendah, itu merupakan suatu tanda yang jelas bahwa kamu harus segera melupakannya. Dengan menyatakan perasaanmu inilah kamu bisa memiliki sikap yang pasti terhadap perasaanmu.