<>1. Kekasih yang anda kagumi adalah orang baru di hidup anda.

Sadar atau tidak, saat kamu jatuh cinta dengan seseorang ada beberapa yang harus, mutlak, dan pasti kamu abaikan, karena secara teori, hati dan pikiran hanya mampu fokus dengan satu titik dan saat kamu fokus pada sesuatu, secara otomotis sesuatu yang lain akan terabaikan.

Apa kamu rela, mengabaikan orang orang yang jauh lebih dulu kenal dan sayang sama kamu, hanya untuk orang baru yang belum tentu memberikan warna abadi pada hidup mu?

<>2. Karena sakit nya patah hati bersumber dari harapan yang mengecewakan.
cara memulihkan diri

cara memulihkan diri via https://setipe.com

Cinta adalah sesuatu rasa yang memiliki kekuatan untuk membutakan semua mata mu. (mendramatisir)

Banyak orang lupa, bahwa jatuh cinta memiliki resiko yang cukup membahayakan.

Ekspektasi dan mimpi indah yang kamu sandarkan padanya, menjadi hancur seketika, tak bersisa, saat dia meninggalkan mu, saat kamu tau bahwa bukan hanya dirimu yang ada di pikiran nya.

sebelum itu terjadi, cegah lah dari sekarang, Cintai ia sekedarnya saja, hilangkan sedikit wajah nya yang setiap saat selalu hadir dan menari nari di pikiran mu, lakukan apa yang biasa kamu lakukan, jangan terlalu terbuai oleh rasa indah nya.

Bukan karna kamu tak sungguh mencintainya, tapi semua luka di hari lalu lah yang membuat kedewasaan ini mantap tetanam dalam sikap.

<>3. Karena waktu tak bisa di putar ulang.
aku dan mesin waktu

aku dan mesin waktu via https://indrihapsariw.com

Saya selalu percaya, hal yang paling berharga yang dimiliki manusia adalah waktu.

Untuk mereka yang sedang jatuh cinta dan di buai indahnya rasa. Waktu yang paling berharga ialah saat senyum nya si dia ada di depan matamu ..  Yaaa, lagi lagi senyum dan tatapan si Dia seperti ada Magic yang mambuat kita candu akan indah nya, dan sakaw akan hadirnya.

Cobalah untuk memberikan waktu mu pada yang lain, pada orang orang yang dulu pernah kau tanyakan waktu senggang nya. pada mereka yang waktu terbuang mu menjadi sedikit berharga dan menyimpan kenangan. 

Karena jika suatu saat si dia pergi meninggalkan mu, rasa sakit yang kamu terima tidak akan membawa mu jauh ke lubang depresi yang menyedihkan. 

Karena waktu yang kamu punya, tak kan selamanya milikmu (Lari Ke Masjid :D)

<>4. Sebelum Ijab Qobul itu ada, percayalah, hidup mu masih milik mu.

Secara harfiah pacaran adalah di mana seseorang mencoba untuk membagi semua emosi, rasa, dan waktu yang kita kehendaki pada seseorang yang kita kehendaki.

Secara Agama, pacaran itu dilarang (heheehe gubrak) Kamu masih bisa kok melakukan apapun yang kamu mau, selagi hal itu positif, kenapa nggak ?? 

Pacar kamu melarang?? tanya apa alasan nya. Jika hanya tentang keegoisan, sebaiknya jangan selalu kamu turuti. Karena hubungan yang sehat ialah, hubungan yang saling menghargai, saling mengerti dan melengkapi. Jika hanya karena maen futsal bisa mengurangi waktu berduaanmu, dan kamu melarangnya sadarlah priamu tak pernah sedikit pun complain saat kamu berjam jam duduk di meja rias tanpa ada perubahan yang signifikan di wajahmu.

Nikmati hidupmu kawan. Jangan biarkan cinta merenggut kebebasanmu karena cinta harus nya memberikan indah pada hidupmu, bukan memenjarakan semua hobbymu.

<>5. Jodoh sudah di tentukan, Saat dia pergi dari mu, Tak usah lah se Galau itu.
Misteri Jodoh

Misteri Jodoh via http://www.vemale.com

Setiap manusia sudah mempunyai jodoh nya bahkan sebelum ia dilahirkan, begitu lah agama saya mengajarkan.

Jika sudah terjadi perpisahan dalam hubungan mu, coba lah untuk mengambil semua positif dalam kejadian ini.

mungkin dia bukan yang terbaik untuk mu, mungkin ini adalah takdirmu, yang harus jatuh cinta terlebih dahulu pada orang yang salah sebelum menemukan bidadari hati mu sesungguh nya. Atau mungkin kamu dianggap kuat oleh Tuhan hingga masalah seberat ini harus dialami oleh mu, dan masih banyak kemungkinan positif lain yang bisa menguat kan mu. Sebagai pembelajaran, bahwa mencintai seseorang dengan terlalu ialah salah.

Cinta hanya bisa kamu rasakan indah nya ketika semua emosi berada tepat di tempat nya dan dengan takaran yang pas sesuai porsi nya. Agak susah memang mengontrol sebesar apa kita harus memberikan rasa ini padanya. 

Namun langkah yang bijak ialah, dengan membandingkan pada sesusah apa membangun hati yang sudah hancur terserak karna pengkhianatan dan kekecewaan.

Semoga bermanfaat :)

Terima kasih.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya