Tidak bisa dipungkiri, urusan mantan menurut remaja sekarang adalah masalah pelik yang mengalahkan peliknya permasalahan apakah guru diperbolehkan memberikan hukuman fisik atau tidak kepada muridnya. Ya, mantan, seseorang yang pernah mengisi hari-hari kita dimasa lalu, dan entah karena sebab apa hubungan yang indah nan manis itu berakhir di tengah jalan alih-alih berakhir di pelaminan. Mengingat sesuatu hal yang manis di masalalu memang menyenangkan, tetapi kalau terus-terusan kamu terancam gagal moveon loh guys! Daripada inget-inget hal yang sudah berlalu, yuk coba lakukan hal-hal ini, dijamin kamu cepat moveon dan semoga cepat menemukan cinta yang baru 😀

1. Kembangkan Hobimu

nggak apa apa deh gagal diet, yang penting senang via http://www.google.com

Pasti pernah denger kan quote "Dibalik menyibukkan diri, ada hal yang ingin dilupakan"? nah quote ini walaupun bernada nada mellow tapi bener juga loh. Kalian-kalian yang suka mikirin bahkan stalking mantan pasti karena gabut kebanyakan waktu luang. Coba sekarang dihitung-hitung, waktu untuk membuka instagram si dia membutuhkan waktu 2 menit, lalu loadingnya kalau cepet ya 3 detik kalau lama ya bisa ditinggal sikat gigi dulu, belum lagi kalau sudah kebuka fotonya.. wah bisa kita pandangin 30 menit, hayo yang suka stalking pada ngaku hahaha

Setelah dikalkulasikan, lumayan lama ya waktu yang dihabiskan, coba deh waktu itu kita gunakan untuk hal yang lain, misalnya kamu kamu yang suka masak puding, kita ubah kalkulasinya menjadi 2 menit untuk baca resep, 10 menit untuk menyiapkan bahan, dan sisanya untuk masak puding, Kalau sudah selesai kan hati senang, perut kenyang, galau pun hilang!

2. Olahraga

Olahraga dan Jangan Lupa Senyuuum via https://www.google.co.id

Advertisement

Hidup kamu monoton? bangun-kuliah-pulang-tidur terus? ini saatnya untuk menyelipkan hal-hal baru dalam hidup kamu agar keseharianmu lebih berwarna seperti buntut unicorn. Nggak perlu hal-hal baru yang besar seperti saat Peter Parker waktu digigit laba-laba dan langsung mengemban tugas kehormatan sebagai superhero, hal-hal kecil juga mampu lo menghidupkan harimu.

Contoh, saat kamu bangun, coba bangun lebih awal, atau setelah subuh jangan tidur lagi karena selain nggak bagus buat jantung setelah subuh adalah saat-saat yang tepat untuk olahraga. Kalau nggak mau tengsin karena olahraga sendirian, coba ke lapangan yang ramai oleh orang yang sama-sama olahrgara, pasang wajah yang ramah dan senyum sesering mungkin. Selain menyehatkan, siapa tau ada yang terpikat oleh senyummu.

3. Bersih-Bersih

Biar Kamarmu Se-Cling Senyummu via https://www.google.co.id

Loh? bersih-bersih kok bisa membantu moveon? yaiyadong bisa aja! karena kamar yang bersih dan nyaman serta bebas dari barang-barang yang mengingatkan pada si dia bisa membantu progress moveon kita. Kalian pasti menyimpan barang peninggalan si dia, apalagi yang cewek-cewek pasti ada aja boneka atau bahkan foto yang masi nyelip di pojokan kamar. Ini saatnya untuk dibersihkan semuanya, guys! karena sadar atau tidak, walaupun mulut mengatakan kalau sudah moveon tapi pasti saat melihat barang-barang yang terkontaminasi mantan kita sekelebat teringat masa-masa saat dia memberikan hal itu.

Selain bersih-bersih, kita juga bisa loh memberikan sentuhan baru di kamar, seperti contohnya memasang lukisan buatan sendiri, membuat pajangan atau mengecat perabotan dengan warna yang baru, warna yang baru di kamar juga akan memberikan warna yang baru dalam harimu yey

4. Travelling

Indah banget yaa via https://www.google.co.id

My Trip My Adventure. Siapa si yang gatau jargon ini? anak jaman sekarang pasti tau lah ya tayangan yang selalu menampilkan keindahan panorama Indonesia ini. Tayangan ini juga sepertinya menginspirasi kita buat explore tempat-tempat yang belum mainstream. Nah, kalian bisa nih ikutan temen-teman kalian yang suka explore, selain bisa dapat suasana baru, siapatau kisah kalian seperti Nadine Candrawinata dan Hamish Daud, yang awalnya mengarungi laut bareng berakhir dengan mengarungi asmara. cihuuy

5. Join Komunitas

Yuk! Siapa tau jodoh kamu ada diantara mereka via https://www.google.co.id

Pemuda pemudi zaman sekarang itu patut diacungi jempol loh. Kenapa emang kok jempol? kenapa enggak kelingking aja? karena memang inovasi dan kesadaran pemuda sekarang baik di bidang sosial, lingkungan, pendidikan nggak cukup hanya dengan kelingking yang kecil, tapi harus jempol yang besar! bahkan kalau bisa jempolnya gajah hehehe krik.

Buat kamu yang ingin mencari suasana, teman bahkan gebetan baru coba ikut komunitas yang sekiranya bisa mengembangkan sikap-sikap baik dalam diri kamu, dijamin kamu akan ketagihan dan nggak ada waktu lagi deh untuk mikirin mantan hahaha.