Diam-diam Menghanyutkan, 10 Karakter Anime Ini Ternyata Banyak Akal Lho!

Karakter anime yang cerdas

Setiap karakter dalam anime biasanya diciptakan dengan keunikan masing-masing. Keunikan yang mereka miliki pun gak hanya sebatas penampilan fisik atau sifat saja, tetapi juga tingkat kecerdasan yang berbeda. Kecerdasan itulah yang membuat karakter tersebut lebih unggul dibanding karakter lain. Alhasil, karakter yang banyak akal pun selalu sukses membuat penonton terkagum-kagum dan mengidolakannya.

Nah, siapa sajakah karakter itu? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Advertisement

1. Ayanokouji (Classroom of the Elite)

Photo Ayanokouji Kiyotaka anime Classroom of the Elite by Tsurugi

Photo Ayanokouji Kiyotaka anime Classroom of the Elite by Tsurugi via https://www.less-real.com

Pemeran utama dalam anime Classroom of the Elite ini dengan kecerdasannya mampu membuat kelas D unggul dalam tes bertahan hidup.

Ia benar-benar memiliki pemikiran yang unik dan enggak dapat dibaca orang lain, bahkan sampai membuat banyak orang terkejut dan bertanya-tanya akan identitasnya.

Advertisement

Ayanokouji sendiri tampaknya sanggup berada di kelas A, tetapi memilih mengatur nilainya dan mendapat skor 50 dalam setiap mata pelajaran agar dirinya ditempatkan di kelas D.

2. Shirogane (Kaguya-sama: Love Is War)

Photo Miyuki Shirogane anime Kaguya-sama: Love Is War by Guardian Enzo

Photo Miyuki Shirogane anime Kaguya-sama: Love Is War by Guardian Enzo via https://randomc.net

Ketua OSIS akademi Shuchi'in ini kepintarannya udah enggak diragukan lagi. Buktinya, meskipun ia terlahir bukan sebagai anak orang kaya seperti Kaguya, ia mampu menduduki peringkat teratas di sekolahnya yang terbilang elite.

Enggak hanya itu, kepintarannya pun membuatnya beberapa kali memenangkan pertandingan adu strategi melawan Kaguya. Namun walaupun Shirogane unggul di bidang akademis, ia sangatlah payah dalam berolahraga dan bermusik sehingga harus bekerja keras untuk menutupi kekurangannya itu.

Advertisement

3. Oreki Houtarou (Hyouka)

Photo Oreki Houtarou anime Hyouka by GEEGEEBABYBABY1

Photo Oreki Houtarou anime Hyouka by GEEGEEBABYBABY1 via https://hyouka.fandom.com

Meski terlihat seperti pelajar SMA pada umumnya, Oreki rupanya memiliki otak yang encer karena mampu memecahkan berbagai macam misteri yang membuat Chitanda penasaran. Ia pun mahir membuat siasat untuk menutupi beberapa masalah dalam klub, termasuk mengelabui Chitanda.

Ia juga hampir enggak pernah melakukan kesalahan dalam memberikan deduksi, kecuali saat ia harus membantu klub sinematografi dan terlambat menyadari bahwa dirinya hanya dimanfaatkan.

4. Shinichi Kudo (Detective Conan)

Photo Shinichi Kudo anime Detective Conan by Tegar.paddlepop

Photo Shinichi Kudo anime Detective Conan by Tegar.paddlepop via https://detektifconan.fandom.com

Penggemar Sherlock Holmes ini memiliki akurasi perhitungan yang baik serta berwawasan luas. Ia hampir mengetahui segala hal dan dapat memecahkan kode petunjuk dengan cepat.

Kecerdasannya itu enggak hanya digunakan dalam membuat deduksi, tetapi juga dalam memanfaatkan keadaan maupun orang lain, termasuk memanfaatkan Kogoro Mouri saat dirinya mengecil menjadi Conan. Enggak hanya berotak encer, Shinichi pun terbilang teliti ketika menangani kasus. Ia sangat detail dalam memerhatikan saksi maupun TKP yang ditinggalkan.

5. Shikamaru (Naruto)

Photo Nara Shikamaru anime Naruto by Nightfury

Photo Nara Shikamaru anime Naruto by Nightfury via https://www.animerankers.com

Meskipun ia menyerah dalam ujian chuunin melawan Temari, semua orang yang menonton pertandingannya saat itu tentu dapat menyimpulkan bahwa Shikamaru memiliki otak yang cerdas. Ia bahkan menjadi orang pertama di angkatan Naruto yang menjadi chuunin.

Setelah itu, Shikamaru yang santai dan malas berurusan dengan cewek ini banyak membantu dalam mengatur strategi bertarung shinobi Konoha. Nah, kemampuannya itu ia dapat karena sejak kecil sering bermain shogi bersama ayah dan gurunya, Asuma.

6. Fuutarou (Gotoubun No Hanayome)

Photo Fuutarou anime Go-toubun no Hanayome by Abdi

Photo Fuutarou anime Go-toubun no Hanayome by Abdi via http://nurabdisite.blogspot.com

Fuutarou yang diminta menjadi guru les Nakano bersaudara ini memiliki daya ingat yang baik sehingga selalu mendapat nilai sempurna pada setiap mata pelajaran.

Sekalipun ia enggak tahu sejarah Jepang yang Miku tanyakan, Fuutarou enggak segan-segan mencari tahu dan mempelajarinya dengan meminjam buku-buku perpustakaan.

Maklum, kesehariannya memang hanya dihabiskan untuk belajar dan ia enggak mau menyia-nyiakan waktunya untuk hal lain.

7. Senku (Dr. Stone)

Photo Senku anime Dr. Stone by Animehunch Team

Photo Senku anime Dr. Stone by Animehunch Team via https://animehunch.com

Sejak kecil, Senku sudah mencintai sains dan melakukan berbagai macam percobaan ilmiah. Dengan dukungan ayah tirinya juga dua orang temannya, Taiju dan Yuzuhira, ia berhasil menciptakan roket di usia belia.

Enggak hanya itu, ia mampu menghitung secara akurat berapa lama dirinya mengalami pembatuan sekaligus menemukan cairan untuk membebaskan orang-orang dari pembatuan tersebut.

Kejeniusannya dalam bidang sains inilah yang kemudian ia gunakan untuk membangun kembali peradaban manusia. Mulai dari senjata, obat, kaca, hingga telepon berhasil ia ciptakan hanya dengan bahan-bahan seadanya.

8. Koro-sensei (Ansatsu Kyoushitsu)

Photo Koro Sensei anime Ansatsu Kyoshitsu by Toy foxy fazzy

Photo Koro Sensei anime Ansatsu Kyoshitsu by Toy foxy fazzy via https://ansatsukyoshitsu.fandom.com

Sebelum menjadi kelinci percobaan, Koro-sensei sudah terkenal cerdas. Ia memiliki kemampuan untuk memahami suatu hal yang rumit hanya dalam hitungan menit saja. Kemudian kecerdasannya semakin meningkat setelah dirinya mendapat kekuatan yang memungkinkannya mengolah informasi secara cepat dan tepat.

Berkat kecerdasannya tersebut, ia mampu mengajar semua mata pelajaran di kelasnya. Ia bahkan berhasil membuat murid-murid di kelasnya yang dianggap buangan mendapat nilai cemerlang.

9. Khun Aguero Agnes (Tower of God)

Photo Khun anime Tower of God by JesperKirikou

Photo Khun anime Tower of God by JesperKirikou via https://wall.alphacoders.com

Sahabat baik Yoru ini adalah seorang Light Bearer andal. Meskipun Khun sering menggunakan strategi yang terbilang licik, tapi kecerdasannya dan ketelitiannya sangat diakui.

Dalam merencanakan strategi, ia berpikir 2 langkah lebih jauh dibanding yang lain. Buktinya, ia tidak hanya sekedar mencari informasi mengenai para peserta ujian, tetapi juga dapat memperhitungkan tindakan apa yang akan diambil peserta lain.

Selain itu, ia sukses mengelabui musuh-musuhnya dalam berbagai ujian, bahkan sampai membuat seorang ranker kesal.

10. Ash (Banana Fish)

Photo Ash anime Banana Fish by DragonKestrel

Photo Ash anime Banana Fish by DragonKestrel via https://banana-fish.fandom.com

Aslan atau yang akrab dipanggil Ash ini walaupun terbilang berandal, sebenarnya memiliki IQ di atas 180. Kejeniusannya enggak hanya membuatnya jago strategi dan lihai bertarung, tetapi juga membantunya lolos dari berbagai perangkap musuh.

Enggak hanya itu, Ash bisa meng-hack komputer serta tahu cara bernegosiasi dengan musuh-musuhnya. Saking jeniusnya, otaknya bahkan hampir dijadikan bahan uji coba di laboratorium institut kesehatan mental nasional Amerika.

Itulah 10 karakter cerdas dalam anime yang diam-diam menghanyutkan. Adakah karakter favoritmu di antaranya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE