Dianggap Underrated, 5 Anime Ini Punya Jalan Cerita yang Unik Lho!

Tentu banyak anime baru bermunculan setiap musimnya yang ramai diperbincangkan di media sosial. Biasanya, semakin menarik grafik dan alur ceritanya, semakin banyak pula orang yang ikut menonton dan membahasnya.

Namun, gak sedikit juga anime-anime dengan grafik dan alur cerita yang unik justru kurang mendapat perhatian dari para penonton. Hal ini bisa jadi karena hanya sedikit orang yang membicarakannya sehingga anime-anime tersebut jarang diketahui orang lain. Nah, kira-kira kamu sudah pernah nonton 5 anime underrated berikut ini belum?

Advertisement

1. Fukigen Na Mononokean

Anime Fukigen Na Mononokean

Anime Fukigen Na Mononokean via https://www.akibanation.com

Ashiya diganduli sesosok youkai setelah secara gak sengaja menginjaknya di jalan. Akibatnya, ia harus melewati hari-hari pertamanya di SMA dengan berbaring di UKS.

Di tengah keputusasaannya untuk mengusir youkai tersebut, tanpa sengaja ia melihat lowongan pekerjaan sebagai pengusir youkai. Ashiya pun segera menghubungi nomor yang tertera dan meminta Abeno, seorang master mononokean, untuk mengusir youkai itu. Namun, karena Ashiya gak bisa membayar biaya pengusiran youkai, ia pun harus bekerja sebagai bawahan Abeno yang ternyata adalah teman sekelasnya.

Advertisement

Alur cerita Fukigen Na Mononokean Tsuzuki terbilang unik dan sangat menghibur. Gak hanya kocak, anime ini juga menyiratkan banyak pesan moral di dalamnya serta dipenuhi dengan makhluk-makhluk youkai yang imut.

2. Mahoutsukai No Yome

Anime Mahoutsukai No Yome

Anime Mahoutsukai No Yome via https://nilaianime.blogspot.com

Anime ini bercerita tentang Chise, yang hidup sebatang kara dan dijual di sebuah pelelangan. Di pelelangan itulah, Chise dibeli oleh sesosok makhluk aneh yang dikenal dengan istilah magus. Magus yang mengaku bernama Elias itu lalu membawanya ke rumah dengan sihir dan mengatakan bahwa mulai sekarang Chise adalah istri sekaligus muridnya.

Dalam anime ini, penonton akan banyak belajar mengenai arti sebuah keluarga. Gak hanya itu, cerita fantasi yang seru dan menegangkan serta dipenuhi oleh makhluk-makhluk aneh yang dapat menggunakan sihir akan membuat penonton merasa betah menontonnya hingga episode akhir.

Advertisement

3. Shoujo Shuumatsu Ryokou

Anime Shoujo Shuumatsu Ryokou

Anime Shoujo Shuumatsu Ryokou via https://www.risamedia.com

Shoujo Shuumatsu Ryokou bercerita tentang dua orang kakak beradik bernama Yuuri atau Yuu dan Chito atau Chii yang harus bertahan hidup setelah perang berhasil membinasakan sebagian besar umat manusia. Dengan menggunakan peralatan seadanya serta menghadapi berbagai musim dan cuaca yang menerpa, mereka harus mencari makanan dan tempat tinggal yang nyaman agar tetap bisa bertahan hidup. 

Sifat Chii dan Yuu yang bertolak belakang serta kemampuan mereka yang berbeda membuat alur cerita anime ini jadi menarik dan gak monoton. Gak hanya itu, dalam anime ini pun mereka akan bertemu makhluk-makhluk aneh serta beberapa manusia lainnya yang juga selamat dari perang.

4. Hitori Bocchi No Marumaru

Anime Hitori Bocchi No Marumaru

Anime Hitori Bocchi No Marumaru via https://chuatekming.wordpress.com

Hitori Bocchi adalah seorang anak SMP yang memiliki kecemasan sosial sehingga sulit untuk memiliki teman bahkan akan merasa mual jika harus bicara di depan umum. Ketika SD, ia hanya memiliki satu orang sahabat bernama Kai yang mengatakan enggan berteman lagi dengan Hitori jika ia gak mampu berteman dengan teman-teman sekelasnya di SMP. Maka demi persahabatannya dengan Kai itulah Hitori akhirnya berusaha agar dapat berteman dengan teman-teman sekelasnya.

Selama menonton anime ini, penonton akan dibuat gemas dan tertawa dengan melihat tingkah laku Hitori yang lugu. Teman-teman Hitori pun memiliki keunikannya masing-masing sehingga meskipun anime Hitori Bocchi No Marumaru Seikatsu terbilang sederhana dan ringan, anime ini akan tetap menghibur dan membuat penontonnya ketagihan.

5. Honzuki No Gekokujou

Anime Honzuki No Gekokujou

Anime Honzuki No Gekokujou via https://owibu.com

Anime ini bercerita tentang seorang bookaholic bernama Motosu Urano yang tewas akibat gempa bumi. Namun, tiba-tiba ia justru terbangun di tubuh seorang gadis kecil bernama Myne, yang dikenal lemah dan sering sakit-sakitan.

Myne sendiri hidup di suatu peradaban di mana buku masih sangatlah langka dan hanya dimiliki kaum bangsawan. Tentu saja Motosu Urano sebagai Myne gak bisa tinggal diam, dengan keinginan untuk kembali membaca buku, ia berusaha menciptakan buku dengan menggunakan ingatan masa hidupnya.

Bagi kamu yang bookaholic wajib banget nih nonton Honzuki No Gekokujou. Dengan grafik yang bagus dan alur cerita yang sederhana, anime ini cocok banget buat nemenin waktu luang kamu. Selain itu, sifat Myne yang menggemaskan dijamin akan sukses bikin kamu kangen.

Gimana? Anime-anime di atas punya kisah yang unik dan alur yang ringan, kan? Nah, kalau kamu belum pernah nonton, segera tonton ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Scribo ergo sum.

CLOSE