17 Agustus yang selalu kita peringati tiap tahun selalu memberikan kesan dan moment yang menyenangkan. Selain kita mengenang kemerdekaan kadang banyak hal-hal lucu yang kita temukan saat perlombaan sederhana. Hari kemerdekaan yang selalu diawali upacara bendera menjadi semangat awal untuk rakyat Indonesia. Nah kalo udah upacara biasanya anak-anak menyerbu lapangan yang berada dilingkungan rumah, nah lho bwt apa ya? Ya buat daftar lomba dong, masing inget kan lomba yang gak pernah absen kalo lagi 17an? Yuk eksis lewat lomba kemerdekaan ala rakyat Indonesia.

1. Makan Kerupuk

lomba makan kerupuk via https://www.google.co.id

Lomba yang paling digemari hampir semua usia dan bikin heboh penontonnya, kerupuk yang bergoyang sana sini atau lidah yang menjulur panjang yang berusaha untuk mendapatkan satu gigit kerupuk menjadi moment yang cukup menegangkan. Resiko gigi patah dan gusi berdarah seolah sudah lumrah terjadi tidak membuat lomba ini sepi peserta. Gimana masih berani eksis lewat lomba ini?

2. Balap Karung

Dengan bermodalkan karung goni yang cukup gatal bila terkena kulit kita melompat sepanjang lapangan untuk mencapai garis finish. Debu dan rasa sakit seolah tidak ada artinya jika kita mencapai garis finish lebih dulu. Lapangan yang cukup kasar atau rumpul licin area bermain atau bahkan tanah yang berdebu seolah medan perang yang harus dihadapi, Nih perjuangan jaman sekarang versi lomba 17an.

3. Lari Bendera

Advertisement

lomba lari bendera via https://www.google.co.id

Nih anak SD dan TK juga gak mau kalah untuk eksis di 17an, meskipun belum bisa Tarik tambang makan kerupuk dan lompat karung setidaknya mereka bisa lari sambil bawa bendera merah putih. Perjuangannya itu lho bener-bener kayak lagi memperjuangkan kemerdekaan dengan megang bendera ditangan dan lari sekuat tenaga, alhasil kalo nggak menang ya ngos-ngosan.

4. Tarik Tambang

lomba tarik tambang via https://www.google.co.id

Lomba yang cukup beresiko yang memacu kekuatan otot siap ditantang oleh dua tim yang battle. Meskipun cukup beresiko tidak sedikit orang yang siap menarik kaos lengan dan melepaskan alas kaki untuk menjatuhkan lawan. Wow kebayangkan ekspresi waktu lagi Tarik-tarikan tambang hihihi

5. Panjat Pinang

lomba panjat pinang via https://www.google.co.id

Nah ini lomba pemungkas dari 17an, pokoknya 17an tanpa panjat pinang gak rame deh yakin, hadiah sebenarnya gak seberapa tapi itu lho proses panjat memanjat itu yang suka bikin geram alias gereget. Gimana enggak badan yang penuh oli dan insiden kaki d kepala dan kepala dikaki pun terjadi. Hahaha

Nih lomba yang gak pernah absen kalo lagi 17an, gimana berani eksis kemerdekaan ala rakyat Indonesia ?