Ditinggal nikah? Iya ditinggal nikah! Mungkin sebagian orang pernah merasakan hal tersebut. mungkin kamu salah satunya.. hehe

Namanya jodoh nggak ada yang tau kan? Jangan buru-buru menjudge pasanganmu tidak setia atau merasa ditikung oleh orang lain. Mungkin saat ini kamu harus mulai belajar mengikhlasannya. Berikut ini alasan-alasan kenapa akhirnya kamu ditinggal nikah. Semoga artikel ini bisa membuatmu sedikit legowo menghadapinya.

1. Terlalu lama mengulur waktu

waktu terus berjalan

waktu terus berjalan via http://www.pexels.com

Alasan lumrah seseorang di tinggal nikah adalah karena terlalu lama mengulur waktu. Apalagi untuk cewek! Mereka memiliki deadline (dan masa kadaluarsa), bahkan di beberapa daerah, cewek di atas usia 20 tahun sudah harus disegerakan untuk menikah. Kalau kalian para cowok terus mengulur waktu, sampai kapan si cewek harus menunggu?

2. Tidak berani melamar pasangan

fighting!

fighting! via http://khbrpress.net

Advertisement

Please cowok, gentle dong! Jangan cuma berani gombalin cewek dengan kata-kata romantis. Coba deh gombalin orang tua cewekmu dengan kata-kata tanggung jawab. Itu baru namanya cowok! Boro-boro untuk melamar, bertemu sama camer aja takut. Jangan salahin cewekmu jika ia memilih cowok lain yang lebih berani.

3. Belum bisa berkomitmen dan belum mau terikat

Mungkin dia lelah menunggu anda turun gunung

Mungkin dia lelah menunggu anda turun gunung via https://gedubar.com

Banyak cowok yang sudah memiliki pasangan namun belum bisa berkomitmen, mungkin kamu salah satunya. Kamu belum tau kemana akhir tujuanmu atau belum mau terikat dalam pernikahan karena beberapa hal. Misalnya, sebagai cowok, kamu ingin menyalurkan hobi travelling ke penjuru dunia. Mungkin awalnya pasanganmu memaklumi, tapi seiring berjalannya waktu, dia mulai lelah menunggumu pergi ke laut lalu masuk ke hutan, sehingga ia memilih yang lain. Kan nggak adil juga jika kamu sedang bersenang-senang sedangkan pasanganmu bingung kemana alur hubungan ini.

4. Masih banyak planning dalam hidup

Berbakti pada orang tua

Berbakti pada orang tua via http://humairoh.com

Mungkin kamu masih terlalu banyak ancang–ancang dalam menentukan hidup. Masih banyak hal yang ingin kamu lakukan. Membahagiakan orang tua atau masih ada tanggungan dalam menyekolahkan adik. Kalau karena hal ini kamu ditinggal nikah, harusnya kamu merasa bangga karena lebih mementingkan kebahagiaan orang lain ketimbang kebahagian diri sendiri. Hebat bukan?

5. Masalah finansial dan pekerjaan.

Belum merdeka secara finansial

Belum merdeka secara finansial via https://www.pexels.com

Advertisement

Miris sih memang, alasan kamu ditinggal nikah karena ada kandidat lain yang lebih mumpuni baik pekerjaan maupun finansial. Eits .. jangan buru–buru mengganggap cewekmu matrealistis. Mereka tidak seperti itu. Meraka hanya realistis dan logis. Belum lagi jika orang tua mulai memberi pendapat, pasti mereka menyarankan untuk memilih laki–laki yang sudah mapan. Kalau sudah begitu cewekmu bisa apa? Dia tidak bisa terus menunggumu menggumpulkan pundi–pundi uang sedangkan saat ini kamu masih di biayai oleh orang tua.

Buat yang pernah ditinggal nikah, semoga tidak terulang lagi. Well.. berarti terbuktikan itu bukan 100% kesalahan pasanganmu kan? Kamu juga punya andil sehingga pasanganmu pergi dan memilih bersama yang lain. Positif aja mungkin ia bukan yang terbaik. Di samping itu, kamu juga harus berusaha sebaik mungkin agar bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pasanganmu sehingga ia tidak memilih yang lain.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya