1. Pantai Mawun

Birunya Pantai Mawun

Birunya Pantai Mawun via http://instagram.com

Pantai Mawun terletak sekitar 60 Kilometer dari Kota Mataram, tepatnya di Lombok Tengah. Kamu dapat menempuh perjalanan dengan kendaraan sekitar 1,5 jam dari Kota Mataram. Sebaiknya kamu berangkat setelah sarapan, karena kalau berangkat kesiangan kamu bakal panas-panasan. Jangan lupa juga membawa tabir surya ya.  

Setibanya di Pantai Mawun kamu bakal dimanjakan dengan air laut yang biru, pasir putih yang lembut dan bukit-bukit yang cantik. Pasti hasil foto kamu bakal menakjubkan 

2. Resto and Lounge di Pantai Kuta

resto and lounge di pantai kuta

resto and lounge di pantai kuta via http://tripadvisor.ca

Setelah panas-panasan berfoto di Pantai Mawun, kamu bisa bersantai menikmati santapan siang dan menikmati pemandangan. Dari sini kamu bisa melihat Pantai Kuta dari atas bukit. Sebuah Resto and Lounge yang ada di kawasan Lombok Tengah ini tepatnya di sekitaran Pantai Kuta merupakan lokasi yang tepat. Disini kamu juga bisa mengambil beberapa foto.

Hal unik yang ditawarkan dari Resto and Lounge ini yaitu di pintu masuk ada tempat air atau gentong yang disiapkan untuk mencuci kaki. Setiap pengunjung yang datang harus mencuci kaki terlebih dahulu untuk memasuki resto karena disini pengunjung harus melepas alas kaki. 

3. Pantai Coco

Pantai Coco di Senggigi

Pantai Coco di Senggigi via http://instagram.com

Hari sudah menjelang sore, foto menjelang matahari terbenam pilihan yang bagus untuk menutup sesi foto. Beberapa sisi Senggigi memiliki lokasi sunset yang indah. Salah satunya adalah Pantai Coco, kamu akan melihat banyak pohon-pohon kelapa di pantai ini. Hanya perlu membayar parkir saja kamu bisa bebas memilih lokasi berfoto, bisa di bawah pohon kelapa sambil bersantai, atau kalau kamu mau kena air sedikit kamu bisa turun ke pantai dan naik ke atas karang-karang hingga menunggu matahari terbenam. 

Dijamin foto-foto prewed kamu sempurna! 

4. DIY Prewed

Behind the Scene sesi foto prewed

Behind the Scene sesi foto prewed via http://instagram.com

Untuk sesi fotonya, ada baiknya kamu menyiapkan beberapa pakaian ganti pribadi yang sesuai dengan tema fotomu, warna-warna yang cerah membuat hasil fotomu jadi lebih fresh dan ceria. Untuk make up bisa juga kamu membawa dan memakainya sendiri.  

Tidak ketinggalan properti DIY (Do It Yourself) akan meminimalisir anggaran foto prewed kamu. Buatlah tulisan-tulisan di kertas atau karton, bisa juga dipasang di dalam bingkai. Jika diperlukan, belilah juga balon, topi atau apapun yang bisa digunakan sebagai pelengkap fotomu. 

Kalau kamu punya teman-teman yang hobi fotografi, ngga ada salahnya meminta mereka untuk membatu mengambil foto prewed-mu. Dengan referensi foto yang sudah kamu cari kamu bisa memilih konsep foto yang sesuai dengan tema. 

5. Tips

cuaca cerah pantai lombok

cuaca cerah pantai lombok via http://instagram.com

Sebagai tips, beli tiket penerbangan jauh-jauh hari, book penginapan dan kendaraan, dan pastikan fotografer kamu siap, pastikan juga cuaca di Lombok bukan di musim hujan, ya. 

Selamat berfoto!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya