Menjadi mahasiswa memang tak selamanya menyenangkan, tugas juga aktivitas berorganisasi yang padat akan membuat kita merasa lelah. Hmm bagaimana cara menghadapinya?

1. Senyum

Seringkali orang mengerjakan tugas atau jadwal organisasi yang padat dilakukan dengan serius, senyum akan membuat anda menjadi merasa lepas. Meskipun amat susah dilakukan, senyum akan membawa energi positif pada dirimu.

Advertisement

Oleh karena itu memperbanyak senyum akan membuat beban sedikit terlepas.

2. Senam Kecil

Orang yang memiliki banyak tugas dan akativitas akan lupa terhadap kesehatannya. Padahal, kesehatan adalah faktor utama untuk melakukan berbagai aktivitas termasuk menyelesaikan tugas. Pembawaan yang serius dan tubuh didorong untuk aktif kerja akan membuat otot-otot tubuh menjadi kaku.

Coba lakukan gerakan-gerakan kecil yang akan membuat tubuhmu bergerak. Seperti berjalan sebentar atau sekedar menggerakkan tangan kekanan-kiri dan ke atas-bawah.

3. Mendengarkan Musik

Advertisement

Siapa yang tak suka musik? Setiap orang tentunya suka musik yah! Musik memiliki banyak genre, mulai dari pop, rock sampai dengan jazz.

Perlu kamu ketahui bahwa musik ternyata akan memberikan aliran positif pada dirimu. Selain senyum tadi yah.

4. Gaya Belajar

Setiap orang pasti memiliki gaya belajar masing-masing, kenali gaya belajarmu saat ini juga. Dengan mengetahui gaya belajarmu, kamu akan lebih mudah menjalankan tugas-tugas yang berat.

Ada banyak gaya belajar yang pasti ada kamu di sana. Temukan, dan rasakan bagaimana gaya belajarmu!

5. Istirahat yang Cukup

Jangan telalu berrpacu dengan tugas dan aktivitas beratmu. Ingat, kesehatan  perlu kamu utamakan. Meskipun banyak sekali tugas, memprioritaskan kesehatan adalah yang utama. Istirahat yang cukup akan membuatmu kembali fresh untuk mengerjakan tugasmu kembali.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya