Siapa orang di dunia ini yang hidupnya tak ingin bahagia. Bahkan untuk mewujudkannya terkadang memerlukan berbagai usaha. Kebahagiaan memiliki definisinya masing-masing bagi setiap orang. Kamu yang merasa bahagia karena dapat sms menang mobil avanza, bukan berarti orang lain yang dapat sms serupa juga akan memiliki bahagia yang sama, misalnya bos perusahaan gudang garam.

Katanya ada yang menganggap bahagia itu hal yang tak dapat dibeli dengan uang. Atau bahagia itu muncul dari diri sendiri, bahagia itu berasal dari saling memberi, bahagia itu banyak sekali bentuknya.

Tak melulu soal yang dianggap bahagia dengan bentuk yang terlihat, bahagia kadang juga berasal dari hal yang dianggap sepele, sesuatu yang kecil. Tak diharapkan sebelumnya, tetapi karena tidak diharapkan itulah yang membuat kebahagiaan itu menjadi lebih bernilai. Contohnya saja, beberapa hal yang bisa membuatmu bahagia meski sebentar yang berasal dari hal hal kecil tak terduga ini!

1. Dapat uang di saku

uang saku

uang saku via http://www.pexels.com

Saat kamu meraba raba kantong baju untuk mencari hapemu, ternyata kamu tiba-tiba mendapati sesuatu yang cukup kaku, tipis, sedikit keriput dan setelah kamu keluarkan ternyata itu adalah uang yang mengering setelah tercuci.

Advertisement

Entahlah kapan kamu menaruhnya di saku waktu itu, tetapi pastinya ketika mendapati uang yang tak terduga seperti itu rasanya begitu senang bukan? akhirnya bisa nambah beli siomay.

2. Ditambahin gorengan gratis

Sudah dihitung pas 10, cocok buat mengganjal perut. Ada tahu, pisang goreng, bakwan, tempe dan berbagai gorengan. Rasanya sudah tak sabar untuk memakannya. Ketika dihitung oleh penjual, tiba tiba datang bisikan malaikat ke telinganya dan berkata “satu tambahin yah, bonus”. Seketika semesta langsung berpusat kepadamu, kupu-kupu berterbangan di perut mu dan bahagiamu membludak. Coba kalau tiap hari.

3. Dapat lampu hijau pas lewat rambu

lampu hijau

lampu hijau via http://www.pexels.com

Sedang dalam perjalanan menuju rumah. Sudah tak sabar untuk membaringkan badan dan merebahkan kepala. Mendekati perempatan dan pastinya ada yang namanya rambu lalu lintas disana. Kamu melihat rambu itu masih hijau dan ternyata masih hijau sampai kamu melewatinya. Kemudian rambu kedua, ternyata dapat hijau lagi, mulus lagi jalanmu.

Advertisement

Lalu kemudian ada rambu ketiga, terlihat lampu kuning menyala dan sepersekian detik kemudian berubah menjadi hijau. Mulus lagi jalanmu sampai ke tujuan. Bahagia sekali, bagaikan orang paling beruntunga sedunia.

4. Mendengar suara klek rice cooker

rice cooker

rice cooker via http://www.google.com

Menunggu itu kadang membosankan, tapi tidak untuk kemaslahatan perut. Setelah memasukkan beras ke dalam rice cooker tersebut, kamu tinggal menunggu lampu merah menjadi kuning. Main-main hape sambil rebahan, menunggu chat yang tak kunjung dibalas atau baca baca artikel di hipwee. “klek” bunyi itu menggema sampai ke telingamu. Adrenalinmu memuncak dan denyut nadi semakin kencang. Akhirnya makan.

5. Buku buku langsung dapat ke nomor halaman yang dicari

“Buka halaman 172 kita belajar teori relativitas Einstein” suruh dosen kepada mahasiswa. Buku yang telah dipinjam dari perpustakaan itu pun dibuka, ada yang melihat daftar isinya dulu, ada yang satu satu membuka halamanya, ada yang sekali buka langsung ke halaman 172. Jika itu kamu, kamu akan merasa seperti seorang berkemampuan khusus dan paling istimewa. Senyum penuh kesombongan pun tercipta pada mulutmu.

6. Makan kulit ayam

kulit ayam

kulit ayam via http://www.google.com

Terkadang ada saja jenis manusia yang ketika makan ayam, dagingnya dimakan duluan, kulit ayamnya ditinggal belakangan. Mau itu ayam goreng, bacem, pandan, jika ada kulit ayamnya maka tinggal saja dulu. Kenikmatan yang hakiki berada pada kulit ayam. Apalagi ketika dapat yang lebar dan tak terputus oleh sayatan. Bayangkan saja nikmatnya.

7. Kena angin alami pas keringetan

Keringetan adalah hal yang alami dilakukan oleh metabolisme tubuh manusia. Untuk mendinginkan badan adalah salah satu tujuannya. Ketika habis olahraga atau berada dalam atap kondangan yang panas, keringat akan bercucuran. Saat begitu panasnya itu tiba-tiba datanglah angin kecil nan sejuk menerpa tubuhmu. Tak bisa dibandingkan dengan terpaan kipas angin atau dinginya AC, pokoknya yang berhembus dari alam begitu menyejukkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya