Media sosial dan aplikasi chat merupakan teman baru bagi hampir setiap orang. Sangat sulit rasanya untuk mengubah kebiasaan bermain media sosial yang belakangan ini semakin mengakar di kalangan anak muda.

Banyak kaum muda yang menggunakan media sosial. Cara menggunakan serta intensitasnya juga berbeda-beda setiap orang. Namun, sadar ga sadar ada beberapa kebiasaan dalam menggunakan media sosial dan aplikasi chat yang ternyata pernah dilakukan oleh sebagian orang.

Apa aja itu? Check it out !!

1. Membaca chat dengan seseorang berulang-ulang

Dulu seakrab ini ternyata via https://www.google.co.id

Sudah menjadi rahasia umum. Setiap orang pasti pernah melakukannya. Chat dengan gebetan, pacar, atau bahkan mantan, dibaca berulang-ulang sehingga menimbulkan garis senyum diwajah.

Advertisement

Untuk kamu yang sedang berusaha untuk move on, sebaiknya dikurang-kurangin deh ngelakuin hal ini. Ini malah akan menghambat langkah kamu.

2. Tidak menghapus chat dengan orang tertentu

yang ini jangan dihapus dulu via https://www.google.co.id

Alasannya sih masih sama kaya poin nomor satu. Pengen ngebaca chat itu dari awal sampe abis suatu saat nanti. Kamu pasti pernah gitu kan? Hayo ngaku..

3. Melihat Display Picture sendiri di media sosial secara berulang-ulang

hmm cantik juga gue via https://www.google.co.id

Hayoo ketawa kan? Haha.

Advertisement

Iya,, kamu ga sendirian kok. Masih banyak orang diluar sana yang ngelakuin hal ini. Buka BBM atau Line, terus ngeliat profil sendiri. Ngeliat DP sendiri. Di zoom, geser kanan, geser kiri. Liatin mata, hidung, bibir, alis udah cetar atau belum.

Muka kamu gaakan berubah. Tetap bakal gitu-gitu aja. Editan kamu juga udah perfect kok. Jadi jangan di cek melulu ya.

4. Selalu membaca caption dari foto di Instagram yang baru di upload

nice caption via https://www.google.co.id

Setiap ada yang nge-love, buka fotonya, mematut-matut foto sendiri, dan ujung-ujungnya membaca ulang caption yang tadi dipikirkan mati-matian.

Entah kenapa. Mungkin ingin menghargai diri sendiri dengan kalimat :

"gilaa caption gue keren banget ternyata. Kayanya pada ngelike karna captionnya deh"

5. Sengaja salah kirim pesan

Oops salah kirim via https://www.google.co.id

Bukannya merasa malu karena chat yang dikirimkan salah tujuan, ada aja yang merasa senang kalau chatnya salah kirim. Asalkan, salah tujuannya ke orang yang tepat. Eh?

Salah kirim pesan dengan sengaja cukup sering dilakukan kaum muda.

Kayanya sih biar si penerima "yang salah" itu jadi tau hal-hal tertentu tentang si pengirim yang sengaja salah mengirim. Haha.

Jangan salah, isi pesan yang salah kirim kerap juga udah di pikirkan matang-matang oleh si pengirim loh guys, biar si penerima kepo.

6. Tujuan update status hanya untuk dilihat oleh orang tertentu

dia on ga ya via https://www.google.co.id

Kamu salah satunya ga? Perasaan kesal, kecewa, sedih, atau galau yang kamu rasa kamu ungkapkan dalam bentuk status. Tapi kali ini statusnya berbeda.

Kamu hanya mengharapkan 1 orang saja untuk memberi komentar, memberi stiker (sedih, senang, terkejut atau lainnya), atau bahkan kamu hanya berharap si satu orang itu melihat statusmu.

Hmm.. menarik.

7. Ga sengaja ngebuka chat yang gamau dibales

Argh kebuka via https://www.google.co.id

Mungkin saja karena kamu menghindari isi pesan yang datang ke Hp mu atau karena alasan lain, kamu jadinya ga berniat ngebuka pesan itu. Tapi, ada aja kejadian ga disengaja yang buat kamu jadi ngebuka pesan itu lalu berpikir keras harus bagaimana ataupun menjawab apa. Ya, selamat berpikir untuk menghindar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya