Sadar atau Tidak, Rindu yang Keterlaluan Bisa Mengubahmu Jadi 5 Sosok Ini. Hati-hati!

Buat kalian yang lagi merasa rindu terhadap seseorang...

Rindu adalah perasaan atau hasrat kuat ingin melihat atau bertemu dengan seseorang karena rasa kagum yang berlebihan, yang biasanya kalian sebut karena rasa cinta dan sayang. Buat kalian yang lagi rindu, mungkin sekarang 5 sosok di bawah ini sudah menempel dalam diri kamu.

1. Kamu akan lebih egois

Advertisement

Kalau rindumu melanda teramat dalam, bisa mengubahmu menjadi sosok yang egois lho. Artinya ya tidak peduli terhadap orang lain, yang ada di otakmu hanyalah dia, dia, dan dia. Misalnya jika ada acara dengan teman atau keluarga, kamu lebih memilih menemui seseorang yang sedang kamu rindukan.

Bahkan hasrat kuat rindu dapat membuat kamu mengabaikan dirimu sendiri. Misalnya kamu sering lupa makan, malas mengurus diri, sampai keinginanmu untuk bertemu tercapai.

2. Bisa jadi sosok yang agresif

Sosok yang agresif

Sosok yang agresif via https://unsplash.com

Rindu yang kuat dapat membuat kamu sulit mengontrol diri. Karena sudah tidak tahan lagi, jadi kamu lebih agresif sama dia, iya dia. Misalnya sudah lama tak bertemu, sekalinya bertemu kamu menjadi sosok yang antusias menanyakan banyak hal kepada dia melebihi yang lain. Atau justru tanpa ditanya kamu rela menceritakan segala hal yang kamu lewati ketika tanpa orang yang kamu rindukan itu.

Advertisement

3. Rindu bisa mematahkan sifat gengsimu

Mematahkan Gengsi

Mematahkan Gengsi via https://images.pexels.com

Hari-hari kamu dihiasi seseorang yang kamu sayang, namun kamu bersikap sedikit cuek karena rasa gengsi. Setelah dia pergi dalam waktu yang lama, rasa rindu akan muncul dan perlahan akan semakin menggila. Nah, karena rindu yang teramat mendalam, rasa gengsimu bisa musnah seketika. Misalnya kamu memberanikan diri untuk menghubunginya lewat telepon lebih dulu, yang biasanya kamu gengsi untuk melakukannya.

4. Menjadi diam dan pemurung

Mungkin awalnya kamu biasa aja pas hari pertama tanpa dia, atau bahkan kamu ceria-ceria aja tuh. Tapi pada hari ke-2 dan ke-3, kamu akan mulai merasa ada yang hilang. Hari-hari berikutnya rasa rindu akan mulai muncul, semakin lama waktu berjalan, maka akan terus menghantui dirimu. Karena rindu yang semakin dalam, kamu pun menjadi sosok yang lebih sering diam dan murung. Ketika malam hari diringi musik mellow saat turun hujan akan sangat cocok dengan keadaan kamu.

5. Akan muncul sifat impulsif

Advertisement
Sosok yang impulaif

Sosok yang impulaif via https://images.pexels.com

Keinginan yang tak kunjung tercapai membuat emosi menumpuk, dan jika dalam waktu yang lama, emosi pun meledak-ledak sehingga kamu susah mengontrol diri. Ya apalgi kalau rindu yang tak kunjung terobati, lebih parah lagi kalau dipendam sendirian, kamu bisa jadi sosok yang impulaif. Mood kamu mudah berubah-ubah, sehingga kamu mudah mengambil keputusan tanpa berpikir terlebih dahulu. Waduh bahaya juga yah!

Itu dia 5 sifat yang dapat menempel di diri kamu ketika lagi rindu-rindunya sama dia. Intinya tetap berusaha mengontrol diri yah, jangan sampai rasa rindu mengganggu kesehatan apalagi mental kamu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind (Tyler Joseph)

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE