Sebagian dari kamu mungkin akan berkata dengan diplomatis. Kamu ingin fokus kuliah lah, ingin berkarir dulu lah, nggak ingin disibukkan dengan masalah percintaan, dan bla.. bla.. bla lainnya. Tapi nyatanya, tiap malam hatimu selalu merasa kosong dan kesepian. Diam-diam pun kamu mendambakan seorang kekasih yang bisa hadir dalam kehidupanmu. Padahal, secara fisik, kamu nggak kalah cantik sama Raisa,tapi nggak tahu kenapa kamu masih saja sendiri.

Sebenarnya, penyebab utamanya bukan karena para cowok enggan mendekati kamu. Bisa jadi justru dari kesulitan datang dari diri kamu sendiri. Sebelumnya aku pernah tulis artikel di hipwee tentang hal-hal yang tak boleh kamu lakukan jika tak ingin menjadi Jomblo Akut / Jomblo Ngenes adalah PDKT lebih dari satu orang, Benar atau salah?. Setelah baca artikel sebelumnya simak lagi, beberapa hal dibawah ini mungkin bisa menjadi bahan perenunganmu berikutnya, dan menjelaskan mengapa kamu masih saja sendiri hingga detik ini.

 

1. Kamu terlalu asik dengan duniamu.

Duniamu memang sangat asyik. Terlalu asyik hingga kamu tak dapat mengalihkan perhatian ke dunia luar.

Duniamu memang sangat asyik. Terlalu asyik hingga kamu tak dapat mengalihkan perhatian ke dunia luar. via http://wallpaperswide.com

Duniamu memang sangat asyik. Terlalu asyik hingga kamu tak dapat mengalihkan perhatian ke dunia luar. Duniamu yang nyaman, tenteram, serba teratur, atau duniamu yang ceria, menghibur, atau bahkan menantang, membuat kamu enggan mengangkat kaki. Apakah kamu si kutu buku, si pecinta fashion, atau bahkan si pendaki gunung sekalipun, jika kamu terlalu asyik dengan duniamu, maka bisa dipastikan kamu akan sulit mendapatkan pasangan.

2. Kamu kurang peka terhadap keadaan sekitar

Semua akan peka pada waktunya

Semua akan peka pada waktunya via http://wallpaperswide.com

Mungkin kamu menganggap suatu hal sebagai hal biasa. Namun, bagi orang lain justru hal tersebut mungkin penting. Kamu terlalu cuek dengan hal-hal yang terjadi di sekitarmu. Misalnya, ketika berada di angkutan umum, kamu terlalu sibuk dengan smartphone kamu, hingga nggak sadar ada ibu-ibu renta di depan kamu yang nggak kebagian tempat duduk.Nah loh?, Masalah seperti itu aja kamu nggak peka, apalagi kalo ada cowok keren di depan kamu yang sedari tadi menebar senyum sambil lirik-lirik.

3. Kamu terlalu cuek sama cowok

Jangan terlalu cuek, mau di cap sombong sama cowok?

Jangan terlalu cuek, mau di cap sombong sama cowok? via http://telegraph.co.uk

Sebagian teman kamu menganggap kamu super duper cuek, hingga sebutan si Ratu Cuek melekat pada dirimu. Kamu jarang sekali,atau bahkan nggak pernah membalas isi pesan yang masuk ke HP kamu. Jika membalas pun balasnya lima jam kedepan. Pun balasnya hanya singkat dan seperlunya saja. Alhasil cowok-cowok yang coba ngedeketin kamu bakalan ciut dan perlahan mundur teratur. Soalnya mereka bakal menyangka kalo kamu udah ada yang punya.

4. Kamu terlalu mencari yang sempurna, standarmu untuk kriteria pria terlalu tinggi

Kesempurnaan seseorang hanya ada dalam sebuah novel

Kesempurnaan seseorang hanya ada dalam sebuah novel via http://wallpaperswide.com

Kamu mungkin mengimpikan memiliki cowok sekaya David Beckham?, setampan Leonardo Di Caprio? atau sekeren penulis ini?. Namun, jika memang nggak bisa mendapatkan yang sangat rupawan seperti mereka, maka tak usah terlalu memaksakan. Lebih baik sih, kamu introspeksi diri sendiri dulu.

5. Gengsi terlalu tinggi

Jika seseorang yang sederhana mampu membuatmu bahagia, lantas ingin mencari seperti apa?

Jika seseorang yang sederhana mampu membuatmu bahagia, lantas ingin mencari seperti apa? via http://wallpaperswide.com

Gengsi, jaim, atau apalah namanya memang perlu dimiliki oleh tiap manusia, khususnya kamu para wanita. Namun, seperti kata orang, segala yang berlebihan itu tidak baik. begitu pula dengan yang namanya gengsi. Jika kamu memiliki gengsi berlebih dan terlalu tinggi, maka bukan tidak mungkin jika kamu akan dicap sebagai perempuan sombong.

6. Kamu selalu berkata "Tidak"

No, Ilustrasi

No, Ilustrasi via http://blogging4jobs.com

Terlalu sering berkata "tidak" sama buruknya dengan terlalu sering berkata "iya". Makanya kamu harus jeli dan pintar membedakan mana yang sebaiknya kamu lakukan, dan mana yang sebaiknya kamu hindari. Tapi, ajakan nonton bareng atau menghadiri pesta ulang tahun toh bukan sesuatu yang buruk? Maka sesekali pergilah bersama teman-temanmu udntuk sekedar melepas penat, ataupun berkenalan dengan orang-orang baru.

7. Kamu kurang mencintai dirimu sendiri

Kurang PD, Mungkin?

Kurang PD, Mungkin? via http://favim.com

Diantara beberapa hal diatas, mungkin inilah hal paling utama yang menyebabkan mengapa kamu masih sendiri. Lho! gimana caranya nggak bisa mencintai diri sendiri?. Banyak sekali kok contoh yang membuktikan bahwa kamu belum menerima dirimu apa adanya, sehingga menyebabkan kamu nggak percaya diri, bahkan nggak merasa nyaman dengan dirimu sendiri.

Nggak PD dengan tinggi badan kamu, uring-uringan ketika sebutir jerawat hinggap menghampiri, hingga tak mau keluar rumah hanya karena berat badan yang naik beberapa ons saja. Nah! Jika keadaannya sudah sampai demikian, itu artinya kamu nggak nyaman dengan dirimu sendiri. Pertanyaan berikutnya, jika kamu sendiri nggak nyaman dengan diri kamu, bagaimana orang lain akan nyaman berdekatan denganmu?

Itulah beberapa alasan yang mungkin seringkali menjadi penyebab mengapa hingga hari ini kamu masih sendiri. Jadi, jika memang kamu memiliki salah satu atau beberapa sifat diatas, sebaiknya kamu perbaiki sebelum terlambat. Beri kesempatan kepada para pria single di luar sana untuk masuk kedalam duniamu.

Jadilah dirimu sendiri. Karena hidup terlalu singkat untuk menjadi orang lain.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya