Jatuh bangun kamu memperjuangkan dia yang tak memperjuangkanmu, perasaan lelah untuk selalu jatuh dan berusaha untuk mengubah arah telapak tangannya, dan akhirnya kamupun menyadari bahwa semua yang kamu lakukan sudah cukup dan saatnya untuk bangkit berdiri serta berhenti untuk jatuh dihadapannya.

Percayalah semua proses yang kamu lalui pernah pula dilalui oleh orang lain. #bertepuksebelahtangan bisa menjadi akhir suatu kisah ataupun menjadi awal suatu kisah. Kelima lagu ini akan mengiringi setiap langkahmu dalam kisah bertepuk sebelah tanganmu.

1. Pupus – Dewa 19

worried girl

worried girl via https://pixabay.com

Lagu Pupus ini kayak lagu wajib buat para kaum bertepuk sebelah tangan. Untuk kamu yang telah lama menyukai seseorang namun orang itu sama sekali tidak membalas atau menghiraukan perasaanmu, kamu harus sadar bahwa saat itu terjadi, berarti cintamu sedang bertepuk sebelah tangan.

Advertisement

Kamu harus siapkan mentalmu agar kuat melalui berbagai rintangan untuk menjadi bagian dari para perubah arah telapak tangan ataupun menjadi bagian dari orang yang mengubah arah telapak tangannya sendiri.

“Baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangan, 
Kau buat remuk seluruh hatiku”

2. Leave Your Lover – Sam Smith

Kata siapa kamu harus langsung mundur setelah tau cinta kamu bertepuk sebelah tangan dan dia yang kamu perjuangkan telah berada disisi orang lain? Seperti kata pepatah pantang mundur sebelum janur kuning melengkung didepan rumah dia. Terus aja berjuang, buat dia ninggalin orang yang saat ini ada disisinya dan jadiin dia milikmu.

Advertisement

Pasti ada yang mikir, 'Yah pelakor dong gua?' Jadi pelakor sesekali boleh lah, toh jadi pelakor itu nggak salah kok. Pelakor itu hanya seseorang yang lebih mencintai dan lebih berjuang dari orang yang berhasil kerebut cintanya. Yang setuju sama pandangan soal pelakor ini silahkan komentar wkwk.

“Set my midnight terror free, I will give you all of me
Just leave your lover, leave him for me”

3. Never Ever Getting Rid Of Me – Sara Bareilles

sparkle

sparkle via https://pixbay.com

Buat kamu para pejuang perubah arah telapak tangan kamu harus punya mental baja. Mental yang siap buat ditendang berkali-kali dan dibuang sembarangan kayak sampah. Buat dia sampe lelah buat nolak kamu dan luluh sama kegigihanmu.

Tunjukan semua pesonamu ke dia, buat dia mikir kalau dia bakal rugi kalau nolak kamu yang bener-bener sayang sama dia dan selalu ada saat ia butuh, yakinkan dia dan bikin cinta kalian menjadi saling bertepuk tangan. Mungkin dengan begitu cinta bertepuk sebelah tanganmu akan menjadi awal dari kisahmu.

“I'm gonna do this right
Show you I'm not moving
Wherever you go, I won't be far to follow”

4. I Cant Make You Love Me – Adele

Saat cintamu bertepuk sebelah tangan dan kamu udah usaha yang terbaik dan semampu kamu tapi semua tak juga menggoyahkan hatinya kamu harus sadar inilah saatnya kamu berhenti. Walaupun mentalmu sekuat baja tapi kamu bukan baja yang siap buat ditendang terus menerus, dan walupun kamu sudah terbiasa dibuang kamu bukan sampah yang bisa dia buang berkali-kali, sampah aja cuma bisa dibuang sekali.

Kamu harus sadar sampai batas mana cinta bertepuk sebelah tangan kamu berakhir dan berubahlah menjadi seseorang yang merubah arah telapak tangannya sendiri.

“Cause I can't make you love me if you don't
You can't make your heart feel something it won't”

5. I Will Survive – Demi Lovato

argument

argument via https://pixabay.com

Lagu I Will Survive ini sebenernya lagu milik Gloria Gaynor dan dibawakan ulang sama Demi Lovato. Setelah kamu sadar inilah saatnya kamu untuk bangkit dan berhenti buat jatuh didepannya. Tunjukin ke dia bahwa kamu bisa berdiri jauh dari dia, dia bukan segalanya untukmu dan buat dia menyesal karna telah menolakmu.

Saat kamu memutuskan untuk berhenti maka berhentilah dengan cara yang elegan, jangan menangis dihadapannya. Tunjukan bahwa kamu yang biasanya diusir oleh hatinya bisa juga menendangnya keluar dari hatimu. Kamu yang biasanya berjuang untuknya saat ini kamu harus bisa berjuang untuk dirimu sendiri.

Jangan lupa semua yang sudah kamu lalui itu adalah pembelajaran untukmu, dan percayalah jika bukan dia maka Tuhan telah mengutus orang lain yang lebih tepat untukmu yang dengannya kamu merasa sempurna.

“Oh, as long as I know how to love, I know I'll stay alive
I've got all my life to live
And I've got all my love to give and I'll survive”

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya