Laptop adalah sebuah terknologi  modern yang membantu kita menyelesaikan beberapa pekerjaan menjadi lebih mudah.

Hal yang menurut kita jika dikerjakan secara manual membutuhkan waktu yang lama, maka dengan teknologi seperti laptop pekerjaan itu akan sangat terbantu. Desain yang minimalis seperti sekarang sudah ada versi minimalis dari laptop yaitu note book, lebih memudahkan jika kita ingin membawanya kemana – mana dan sangat meringankan barang bawaan.

Adanya laptop juga semakin memudahkan kita dalam keperluan berinteraksi dengan perantara internet karena sekarang juga sudah ada modem dengan versi minimalis dan bisa menyambung ke jaringan wifi maupun hot spot.

Sebenarnya laptop sendiri tidak memerlukan perawatan yang rumit agar bisa selalu lancer saat digunakan. Namun kita  sebagai pengguna sering meremehkan hal – hal kecil yang bisa merusak komponen laptop jika terjadi dalam jangka waktu yang lama.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan laptop.

1. Hindari meletakkan laptop di permukaan yang keras dan lunak

Saat kita mengerjakan sesuatu menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lama, suhu panas yang diakibatkan perangkat keras laptop yang sedang bekerja akan meningkat. Walaupun di dalam laptop sudah dipasang kipas pendingin, namun itu hanya untuk waktu yang sementara.

Permukaan yang keras dan lunak seperti meja kayu, meja seng, meja plastik,meja kaca karpet, dan bantal bukan lah alas yang baik bagi laptop. Panas tidak bisa diuraikan di body laptop bagian bawah sehingga bisa merusak komponen seperti power suppy dan processor karena over heat atau terlalu panas.