Sudah bukan barang yang aneh jika banyak dari kita yang mengidam-idamkan kesuksesa. Sejak duduk dibangku SD ketika ditanya oleh bapak atau ibu guru banyak jawaban-jawaban tentang sebuah pekerjaan.

Namun, kala menginjak masa dewasa ketika di tanya cita-cita hanya jawaban ingin menjadi orang sukses yang keluar dari mulut. Tak ada jawaban seperti anak SD yang polos lagi, mungkin karena sudah leleah mengejar cita-cita masa SD? Hmmm mungkin~

Lalu, sukses sendiri itu apa sih? Apakah dapat membeli rumah yang besar, megah atau atau sukses adalah ketika kita dapat mencapai cita-cita masa SD kita.Setiap orang punya definisi kesuksesannya masing-masing.

Namun untuk mencapai kesuksesan yang selalu menjadi cita-cita kala kita dewasa tak semudah itu fergusooo. Kesuksesan yang menjadi impian kita, tentulah bukan hanya menjadi target dirimu saja banyak pula yang mengidamkan hal yang dianggapmu kesuksesan itu.

Karena tak cuma kamu yang berusaha meraih kesuksesan, mari kita berlomba-lomba mencapai kesuksesan tersebut. Bagaimana caranya? Mari simak lima hal yang perlu kamu tinggalkan untuk mendapatkan kesuksesanmu tersebut. Caaaaaawwww

1. Tinggalkan mental seolah-olah menjadi korban

10 Tipe Bos Paling Sulit Dihadapi dan Cara Mengatasinya

10 Tipe Bos Paling Sulit Dihadapi dan Cara Mengatasinya via https://www.liputan6.com

Advertisement

Apasih mental korban itu. mungkin itulah pertanyaan kalian tentang tulisan diatas. Mental korban adalah ketika kalian merasa menjadi korban dengan hal-hal yang mengiringi kehidupan kalian.

Contohnya bagi mahasiswa adalah kala kalian diberikan tugas seminggu sebelum dikumpulkan namun baru dikerjakan sehari bahkan ketika subuh saat hari pegumpulan. Rasa kesal, seolah-olah dosen sedang coba mengerjai kalian dengan seabrek tugas pasti akan muncul dalam diri, bahkan terkadang keluar perkataan kotor dari mulut.

Mentalitas sebagai korban dari sebuah hal yang memang sudah sepatutnya menjadi kewajiban kalian baik mahasiswa, pekerja ataupun lainnya harus segera ditinggalkan. Bukan tidak mungkin itulah satu hal yang menghambat kesuksesan kalian. 

Advertisement

Baliklah mentalitas solah-olah menjadi korbanmu itu, kalian sesungguhnya bukan korban tugas dari dosen, pekerjaan dari bos kalian hanya sedang melakukan apa yang disebut kewajiban dan sudah sepatutnya dijalankan. Yukkk mulai berubah .

2. Tinggalkan pikiran negatif dan berfikir positif

Awas, 11 Pikiran Negatif Ini Bakal Bikin Kamu Gak Maju-Maju

Awas, 11 Pikiran Negatif Ini Bakal Bikin Kamu Gak Maju-Maju via https://www.moneysmart.id

Setelah mengubah mentalitas kalian, selanjutnya tumbuhkanlah pikiran-pikiran positif. Berfikir positif adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan rasa malas,ngedumel dan tentunya menjadi jalan bagi kesuksesan yang coba kalian raih.

Dengan berfikiran positif akan satu hal yang akan kalian lakukan, semangat dalam bekerja akan meningkat yang juga dapat menunjang kinerja kalian. Kalian dapat bekerja dengan maksimal, abaikan saja hal-hal yang  menjadi penghambat kalian sedang mencapai kesuksesan. 

3. Jangan meremehkan diri sendiri

Sering Meremehkan Diri Sendiri, Kamu Akan Rasakan 5 Dampak Ini

Sering Meremehkan Diri Sendiri, Kamu Akan Rasakan 5 Dampak Ini via https://www.idntimes.com

Banyak dari kita yang meremehkan kemampuan diri sendiri, Bahkan terkadang ketika mendapatkan motivasi dari orang lain terlalu banyak kekurangan dari dirimu yang kalian omongkan, Sebarnya tidak semua yang kalian omongkan itu benar, setiap manusia punya kelebihan. Orang lain yang memandangmu terkadang lebih mengetahui kelebihanmu dari pada dirimu sendiri.

Bergaulah dengan orang-orang yang berfikiran memiliki motivasi, agar kamu dapat menjadi bagian dari orang-orang yang semangat. Jangan lagi remehkan kemampuan yang ada pada diri kalian. Percayalah setiap manusia memiliki kelebihan, termasuk kamu iya kamuu. 

4. Patah semangat lalu menyerah

Inilah Penyebab Pria Patah Hati

Inilah Penyebab Pria Patah Hati via https://www.kompasiana.com

Mencapai sebuah kesuksesan selalu melalui jalan terjal, kegagalan silih berganti menghampiri. Tapi kamu jangan menyerah ya, kabeh ki oni dalane (semua pasti ada jalannya). Dengan pikiran positif yang sudah kamu lakukan, kamu pasti dapat melalui rintangan yang ada kalo jatuh ya bangun lagi dong.

Semangat dan motivasi dari dalam diri sangat dibutuhka, untuk siapa coba kesuksesan yang kita raih jika bukan untuk diri sendiri. Setelah diri sendiri pasti orang disekitar kita merasakan apa yang kita raih. Jadi kalo mau bahagiain orang-orang disekitarmu jangan sampai patah arang yaa sobat.

5. Tinggalan kebiasaan lama

8 Kebiasaan Buruk yang Harus Ditendang Keluar dari Hidup Anda

8 Kebiasaan Buruk yang Harus Ditendang Keluar dari Hidup Anda via http://indonesiaone.org

Jika kamu telah membaca ke empat poin diatas maka saatnya kamu meninggalkan itu semua dan merubah kebiasaan yang menghambat kesuksesanmu. Jadilah dirimu yang baru, kamu yang tak mengeluh menjalankan kewajiban. Kamu dengan pikiran positifmu. Kini kamu adalah orang baru dengan semangat yang tak mudah terpatahkan.

Terus semangat untuk menggapai target yang tertempet didinding, tertulis dibuku harian dan yang selalu terucap dari doa kedua orang tuamu. Kalo kamu sukses orang-orang disekitarmu juga akan bahagia lhoo, ayo bahagiakan mereka.Semangatttt, caaaawwww.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya