Berbulan madu mungkin merupakan salah satu hal yang penting untuk pasangan yang baru saja menikah. Tapi tahukah Anda tempat-tempat mana saja yang paling indah untuk berbulan madu? Terutama bagi Anda yang ingin berlibur ke Eropa. Benua yang satu ini memang harus Anda kunjungi bersama pasangan setidaknya satu kali dalam seumur hidup. Di jamin momen romantis Anda akan teringat-ingat terus selamanya. 

Yuk baca aja artikel ini dan cari inspirasi tempat berbulan madu Anda!

1. Amsterdam

Amsterdam adalah salah satu kota paling cantik dengan kanal-kanal kecil via http://telegraph.co.uk

Ajak pasangan Anda ke Belanda! Negeri kincir angin ini mempunyai kota kanal yang cantik yang bisa dihabiskan untuk momen-momen romantis di kanal-kanal yang melewati seluruh bagian kota Amsterdam. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengayuh sepeda atau perahu kecil bersama pasangan dibawah lampu-lampu cantik yang menyelimuti ruang-ruang jembatan antara kanal.
Anda juga bisa menelusuri taman-taman atau square yang indah seperti Vondelpark, Dam Square dan Westerpark. Atau jika Anda penggemar sejarah, ada beragam museum terkemuka di Belanda yang wajib anda kunjungi.

2. Roma

Roma adalah salah satu kota paling tertua di benua Eropa via http://lonelyplanet.com

Kota ini sudah berdiri dari ribuan tahun dan juga sangat terkenal akan sejarah Romawi yang menyuarakan nama kota Roma ke seluruh dunia. Gedung-gedung yang antik, jalan kecil yang cantik dan gereja-gereja tua nan indah akan memperdalam suasana romantis bulan madu Anda dalam sekejap! Bayangkan saja Anda terasa terperangkap akan suasana romantis dari 2.800 tahun yang lalu yang bisa Anda lihat di sekitar kota ini.
Anda bersama pasangan bisa melakukan berbagai aktifitas menarik seperti mendatangi Colloseum, di mana jaman dulu tempat ini menjadi arena para gladiator bertarung untuk kesenangan para pejabat Romawi atau negara Vatikan yang sangat kecil nan indah yang terletak di pusat kota Roma.

3. Venesia

Venesia adalah kota yang paling indah di belahan utara negara Italia via http://yervantphotography.com

Advertisement

Bayangkan, Anda bersama pasangan tersayang duduk manis di perahu kecil (Gondola) yang mengitari kota paling indah di bagian utara Italia. Venesia adalah kota cantik nan antik yang terapung di atas air sejak abad ke 8. Katanya banyak sekali pasangan yang ingin kembali lagi mengunjungi kota ini setelah mereka mengunjunginya di bulan madu mereka.

Kegiatan yang di rekomendasikan adalah menghabiskan waktu bersama pasangan dengan perahu gondola atau mengunjungi gereja cantik Saint Mark Basilica. Agar liburan bulan madu kamu makin seru, hindari kesalahan saat berlibur dan rencanakan bulan madu kamu di waktu yang tepat.

4. Santorini

Terletak di negara Yunani, Santorini adalah kota yang berada di sebuah pulau yang terbentuk dari aktifitas gunung berapi via http://foundtheworld.com

Ketika Anda melihat kota ini, pasti Anda berpikir Anda berada di salah satu gambar wallpaper yang terpampang di komputer Windows Anda. Santorini adalah salah satu pulau paling indah di Yunani. Pulau yang unik ini dahulu adalah tempat yang bergejolak dengan aktifitas geologi yang membuat tempat ini seperti kaldera (kawah raksasa).
Anda bersama pasangan bisa melakukan kegiatan menarik seperti hiking, berenang dan berwisata ria di dalam kota yang konon dahulu dipercaya adalah Atlantis. Percaya tidak percaya dengan mitos ini? Langsung saja ke Santorini hehe..

5. Praha

Ingin pergi ke tempat yang terlihat seperti cerita dongeng? Bulan madu ke Praha saja.. via http://hotel-r.net

Advertisement

Praha adalah ibu kota dari negara Cekoslowakia yang terletak di bagian timur di benua Eropa. Kota ini sangat terkenal akan desain bangunan yang luar biasa unik, cantik, antik dan indah. Apalagi jika Anda bersama pasangan datang berbulan madu di bulan-bulan musim salju, kota ini semakin terlihat seperti sesuatu yang ada dari buku dongeng yang tercipta di dunia nyata.

Anda bisa mengajak sang kekasih untuk menikmati matahari terbenam di sungai Vltava yang membelah kota Praha menjadi dua. Jangan lupa pula untuk mengunjungi gereja tua yang berada di tengah-tengah kota Praha. .

6. Paris

Bonjour! Siapa lagi yang tidak tahu Paris? Kota yang penuh dengan atmosfir romantis via http://panavision-tours.es

Oh La La…Sudah berapa banyak lagu dan film yang menyorot kota percintaan ini? Tak perlu ragu untuk berbulan madu di Paris dan menikmati atmosfir romantisme di setiap sudut kota yang terkenal dengan gerbang putih raksasa Arc de Triomphe. Rasanya ada yang kurang apabila Anda membuat daftar tempat yang Anda ingin kunjungi bersama pasangan sekali seumur hidup tanpa menulis nama Paris di lembaran

Banyak sekali hal-hal romantis yang bisa Anda lakukan bersama kekasih seperti pergi ke jembatan cinta (Love Bridge) dan mengunci dengan gembok khusus yang akan mengunci janji-janji indah untuk hubungan Anda. Atau makan malam dengan menikmati suasana Paris di malam hari dengan lampu-lampu cantik yang menghiasi menara Eiffel.

Jadi kemana kah Anda dengan pasangan Anda untuk bulan madu nanti? 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya