Mendengar kata mie instan, pasti sangat tidak asing ditelinga Anda. Mie instan terkenal dengan kepraktisan dan kelezatannya dikala perut lapar, khususnya dikala hujan dan dingin. Apalagi untuk anak kos, mie instan menjadi solusi terbaik dikala perut keroncongan, akhir bulan, dan disaat malas gerak atau biasa disebut mager. Di Indonesia sendiri, banyak sekali varian dari mie tersebut mulai dari merk dan rasanya. Ada rasa soto, bakso, ayam, kari, tom yum, laksa, bulgogi, soto lamongan, iga penyet, sampai rendang!

Wow bukan?

Rasa dari makanan – makanan tersebut dapat terasa dalam bumbu mie instan tersebut. Dalam satu bungkus mie instan biasanya terdapat mie dan bumbu pelengkapnya saja. Maka dari itu, banyak orang yang memadukan dan menemukan inovasi baru dalam penyajiannya. Apa saja sih macam macam penyajian mie instan yang unik di waktu – waktu ini? Yuk coba kita lihat! 

1. Mie Carbonara

Mie Carbonara via http://cp2.1tux.org

Carbonara merupakan saus yang dimasak dengan saus telur, keju dan daging yang biasanya dipadukan dengan pasta seperti spaghetti, fettucine, fusilli. Eits, tapi kita bisa menggantinya dengan mie instan, lho! Mau coba?

2. Mie Sambal Matah

Mie Sambal Matah via https://pbs.twimg.com

Siapa yang tak tahu sambal khas dari Bali ini? Ya, sambal matah disajikan semi-mentah dan tidak digerus yang membuat para pecinta pedas menyukai sambal satu ini. Sambal matah biasanya disajikan dengan ayam atau ikan. Namun, tak ada salahnya menambahkan sambal yang lezat ini dalam mie instan Anda, bukan? Keterbatasan rasa pedas yang teradapat dalam bumbu mie instan membuat Anda ingin merasakan betapa nikmatnya sambal matah yang akan menggugah selera Anda dalam memakan mie instan yang lezat ini.

3. Mie Mozarella

Mie Mozarella via http://www.imgrum.net

Advertisement

Keju mozarella sering digunakan untuk menambah cita rasa makanan sebagai toping. Selain bentuknya yang dapat meleleh, keju mozarella ini mempunyai rasa yang gurih dan lezat pula. Bayangkan apabila enaknya mie instan dipadukan dengan keju mozarella ini? Pasti ingin lagi!

4. Mie Bolognese

Mie Bolognese via https://pbs.twimg.com

Saus bolognese dibuat dari saus tomat yang berpadu dengan daging cincang dan rempah-rempah. Rasa manis dari tomat tersebut menjadi perpaduan yang menarik untuk mie instan Anda. Menarik ya!

5. Mie Susu

Mie instan kuah susu? Hmm mungkin Anda tergoda untuk mencobanya saat melihat gambar diatas bukan? Mie susu ini layaknya mie rebus yang kuahnya dapat tambah dengan susu full cream ditambah keju. Mie susu ini juga bergizi ya, karena ditambah susu dan keju yang memiliki protein tinggi. Yuk coba!

6. Mie Persis Bungkusnya

Mie Persis Bungkusnya via https://husnimuarif.wordpress.com

Advertisement

Terakhir adalah mie persis bungkusnya. Anda pasti heran kenapa sajian mie instan tidak sama dengan yang dibungkusnya. Namun, Anda bisa menambahkan sendiri sayuran atau lauk seperti pada bungkusnya. Dapat dipastikan anda lebih menikmati mie instan tersebut dan ketagihan.

Nah, itu adalah 6 kreasi penambah nikmat dalam memakan mie instanmu. Kreatif bukan? Anda bisa mencoba kreasi tersebut entah itu mencoba sendiri dirumah atau beberapa memang ada warung atau rumah makan yang menyediakan menu itu. Tapi walau terkesan nikmat, jangan lupa bahwa dianjurkan jangan sering memakan makanan instan, yah!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya